• Mencoba Perawatan Green Skincare di Bulan Ramadhan

    Beauty / News


    Mencoba Perawatan Green Skincare di Bulan Ramadhan

    Siap membawa warna baru ke dalam rangkaian produk kecantikan Anda?


    Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang mulai melek terhadap apa yang ada dalam kandungan produk kecantikan mereka. Apakah Anda termasuk ke dalam kelompok orang tersebut atau bahkan Anda berencana untuk mengubah rutinitas kecantikan Anda menjadi ramah lingkungan namun masih buta tentang apa yang harus Anda lakukan dan belum memahami apa arti dari green skincare itu sendiri? Mari kita simak lebih lanjut.

    Sebenarnya jumlah produk kecantikan yang melabelkan produk-produk mereka dengan istilah “organik” atau “alami” telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Secara umum, green skincare adalah istilah yang digunakan untuk mengacu pada perawatan kulit yang sepenuhnya dibuat dengan bahan-bahan alami atau organik yang berasal dari tumbuhan tanpa menggunakan bahan kimia beracun. Beberapa mungkin melangkah lebih jauh dengan mengklaim bahwa produk green skincare mereka dibuat dengan menggunakan sumber daya berkelanjutan. Green skincare juga kerap disebut dengan "eco beauty". Dan tidak hanya isinya saja yang "hijau", kemasan dari produk-produk alami itu sendiri juga dibuat dari bahan daur ulang.

    Maka dapat dikatakan bahwa produk-produk kecantikan yang melabelkan dirinya green skincare cenderung memiliki kualitas yang lebih baik. Biasanya produk-produk bertema green skincare mengandung bahan-bahan seperti air, kemudian sedikit bahan kimia, dan banyak bahan-bahan alami. Hal ini menjadikan produk ini memiliki konsentrasi bahan aktif yang jauh lebih tinggi dan efisiensi kerja yang jauh lebih baik. 





    Lalu apa yang perlu Anda lakukan untuk menerapkan green skincare pada produk-produk kecantikan Anda?

    Anda perlu cermat saat membaca label bahan yang tertera sebelum memilih produk kecantikan Anda. Pastikan produk yang ingin Anda beli tidak mengandung bahan-bahan seperti BHA, paraben, ceteareth glycol, resorsinol, sodium lauryl sulfate dan minyak mineral. Produk-produk ini juga dianggap tidak aman dan dapat menyebabkan kanker. Jadi perlu diingat karena sifatnya yang alami ini. berarti mereka bebas gluten, bebas dari aroma sintetis atau alkohol, dan biasanya mereka hanya menggunakan sedikit bahan pengawet sehingga produk-produknya tidak dapat bertahan selama. 

    Jika Anda tertarik untuk beralih menggunakan produk-produk dengan label green skincare terutama di bulan Ramadhan ini, berikut beberapa produk yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda:


    Kora Organics Noni Glow Face Oil

    350.000 rupiah

    Model dan pendiri perusahaan kecantikan Kora Organics, Miranda Kerr memulai usaha kecantikannya ini berdasarkan nilai-nilai perawatan kulit yang transformatif. Ia pun mengembangkan produk-produk alami yang didukung oleh bahan organik dengan kualitas terbaik. 

    Minyak perawatan yang kaya, kuat, namun tetap lembut ini ditujukan khusus untuk perawatan bagian wajah dan leher Anda. Terdiri dari kandungan ekstrak noni organik, minyak rosehip, minyak delima, dan minyak laut buckthorn, Noni Glow Face Oil dapat memberikan suplai antioksidan dan asam lemak yang dibutuhkan kulit untuk menghaluskan, memberi nutrisi, dan mencerahkan kulit Anda.



    Solusi Organik Renewage Face Serum

    412.000 rupiah

    Solusi Organik produk persembahan label lokal Marta Tilaar ini merupakan serum wajah dengan ekstra moisturizer ini dapat membantu merawat kekencangan kulit, mencerahkan wajah, dan tentunya dibuat dari bahan-bahan alami yang terpercaya.



    Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner

    160.000 rupiah

    Toner lansiran Sensatia Botanicals ini sangat lembut untuk kulit sensitif. Bebas dari kandungan alkohol, toner ini mengandung berbagai macam bahan alami seperti ekstrak chamomile yang dapat membantu menenangkan dan membersihkan kulit, teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi yang membantu melawan radikal bebas dan ekstrak lidah buaya yang mampu membantu menyejukkan dan mengurangi peradangan pada kulit. 


    Sukin Hydrating Body Lotion Lime & Coconut

    324.800 rupiah

    Losion tubuh yang terbuat dari bahan kelapa dan jeruk nipis ini akan membawa kesegaran dengan kadnugan zesty citrus-nya. Sementara kombinasi bergizi dari rosehip, alpukat, minyak jojoba, bersama dengan shea butter dan cocoa butter dapat membuat kulit lebih halus. Diperkaya juga dengan infus aloe vera, nettle, horsetail, dan burdock, campuran ini dapat  mengembalikan kelembapan kulit dan membantu menyehatkan kulit yang kering.




    (Foto: Courtesy of Kora Organis, Marta Tilaar, Sensatia Botanicals, Sukin, Instagram @myurbancottage)









- RELATED ARTICLE -