• Lihat Alexa Chung Melakukan Potong Rambut Secara Virtual

    People / News


    Lihat Alexa Chung Melakukan Potong Rambut Secara Virtual

    Ia memotong rambutnya sendiri di bawah instruksi George Northwood - dan melakukan pekerjaan yang sangat baik.


    Para artis papan atas memang tidak terpengaruh dengan kondisi pembatasan ruang gerak jika berbicara tentang kecantikan. Hal ini terbukti lewat layanan penataan rambut yang tetap tersedia. Dan Alexa Chung adalah contoh utama, seperti yang diperlihatkan video yang menampilkan dirinya memotong rambutnya sendiri. Dan ia memiliki stylist-nya pada Zoom-speed-dial, untuk membantu mengarahkannya untuk potongan rambut DIY pertamanya.

    George Northwood, yang juga menjadi penata rambut Meghan, Duchess of Sussex, dan Rosie Huntington-Whiteley sebagai kliennya, telah bekerja dengan Alexa sepanjang karier televisi dan modenya. Jadi, tentu saja, ia adalah salah satu orang pertama yang membuat tutorial potongan rambut mandiri lewat saluran YouTube barunya.





     


    "Saya belum pernah memotong rambut saya sendiri," ungkap Alexa, tetapi mengakui: "Rambut saya tumbuh seperti rumput liar, dan tumbuh sangat cepat" dan oleh karena itu mereka memerlukan trim teratur. Jadi, ini adalah harus, (ditambah, ini menjadi video yang bagus).

    Sementara perancang dan presenter mungkin "khawatir" bahwa ia "akan menghancurkannya," namun hasil potongan rambutnya benar-benar mengesankan.

    Inilah cara George memandu Alex melalui proses trim rambut dari rumah:


    Tentukan panjang yang Anda inginkan terlebih dahulu

    Pertama-tama Alexa menentukan terlebih dahulu seberapa pendek ia ingin hasil potongannya

    Kemudian ia membelah bagian tengahnya mulai dari mahkota kepala ke tengkuk, ia lalu memisahkan rambut menjadi dua bagian, seolah-olah membentuk kuncir. Mulai dari satu sisi (dengan sisi yang lain menjauh), ia menyisir semuanya menjadi satu bagian dan menjepit rambut di antara jari manis dan jari telunjuk. Selanjutnya, ia menggunakan teknik "pemotongan titik" untuk memotongnya - dan bukan dengan cara melintang. Ini diulang beberapa kali sampai ia senang dengan panjang di setiap sisi.


    Gunting bagian depan


    Selanjutnya ia mulai dari bagian depan rambutnya. George menginstruksikannya untuk mengambil beberapa helai rambut satu inci dari dahi ke garis rambut dan memotong sisanya. Ia kemudian menyisirnya secara datar ke bagian wajah, dan mencerminkan potongan memotong segitiga (dan sedikit pendek di bagian tengah). Teknik ini diulangi dengan lebih banyak bagian rambut dari bagian belakang, dalam bentuk segitiga yang sama tetapi dengan versi yang lebih panjang.


    Menghubungkan bagian depan dan belakang

    Akhirnya, Alexa menghubungkan bagian depan dengan bagian belakang rambutnya. Untuk melakukan ini, ia mengikuti panduan untuk menyisir sisi depan rata ke wajahnya dan mengikuti garis "titik" sisir dan memotong mereka dari yang terpendek ke yang terpanjang di kedua sisi. 


    Jika Anda juga sangat membutuhkan trim pada rambut Anda(dan tidak memiliki akses pribadi ke George sendiri), beberapa salon top London lainnya menawarkan layanan virtual, termasuk Josh Wood dan Hershesons.

    Anda juga dapat mengikuti tutorial ahli kami tentang cara melakukan potongan rambut di rumah. Namun, ingatlah untuk melakukannya dengan hati-hati saat memotong rambut Anda sendiri - atau rambut orang lain - dan hanya mencoba memotong dengan gunting rambut profesional.




    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -