• 12 Lagu Dalam Playlist Karantina Herjunot Ali

    People / News


    12 Lagu Dalam Playlist Karantina Herjunot Ali

    Rocknrolla!


    Mari jujur terhadap satu sama lain, menjalankan masa karantina di rumah akibat Covid-19 faktanya tidak semudah itu. Salah satu tantangan terbesarnya, kita harus sanggup menghadapi rasa bosan akibat terbatasnya ruang gerak dan aktivitas selama berada di rumah. 

    Tidak terkecuali bagi siapapun, saat ini, seluruh penduduk dunia wajib menjalankan masa karantina. Setidaknya sampai wabah corona mereda dan kondisi kembali kondusif. Bicara opsi hiburan yang dapat mengusir kebosanan, musik langsung menduduki posisi pertama di benak Bazaar.




    “One good things about music. When it hits you, you feel no pain.” Sebuah ungkapan tenar dari musisi legendaris Bob Marley. Justru di saat seperti inilah, peran musik amat berjasa dalam keseharian kita.

    Termasuk halnya bagi aktor Herjunot Ali. Akrab disapa Junot, aktor kelahiran 8 Oktober ini juga menjadikan musik sebagai salah satu wujud pelarian serta hiburan saat menjalankan masa karantina di rumah. Memulai kariernya sebagai presenter acara musik ternama, Junot memiliki selera musik yang tidak perlu diragukan lagi.

    Kepada Bazaar, aktor yang pernah membintangi film Realita, Cinta dan Rock’n Roll ini membagikan 12 lagu karantina versinya.


    1. Keziah Jones - Wisdom Behind The Smile (Cash)


    Lagu pertama pilihan Junot dibawakan oleh vokalis, gitaris sekaligus penulis lagu asal Nigeria, Keziah Jones. Lagu berjudul Wisdom Behind The Smile (Cash) merupakan salah satu karya terbaik dari musisi beraliran blufunk ini.


    2. Supergroove – Can’t Get Enough


    Selanjutnya, terdapat Supergroove dengan lagunya yang bertajuk Can’t Get Enough. Grup musik beraliran funk rock ini diketahui sempat vakum di sekitar tahun 1990an akhir, sampai akhirnya mereka kembali berkarya di tahun 2007.


    3. N.E.R.D. - Lapdance


    No-One Ever Really Dies merupakan kepanjangan dari grup musik N.E.R.D. Lagu berjudul Lapdance dari grup musik ini juga menjadi pilihan lagu karantina dari Herjunot Ali. Pharrell Williams dan Chad Hugo diketahui menjadi sosok di balik eksistensi grup musik rock asal Virginia ini.


    4. Incubus – Azwethinkweiz


    Masih beraliran rock, kali ini giliran grup musik Incubus dengan lagu Azwethinkweiz. Karya dari grup musik yang tenar di era tahun 1990-an ini memang selalu membuat bersemangat sekaligus bernostalgia. 


    5. Red Hot Chili Peppers – Give it Away


    Give it Away yang dibawakan oleh Red Hot Chili Peppers menempati urutan selanjutnya. Grup musik asal Los Angeles dengan personel Anthony Kiedis sebagai vokalis, John Frusciante sebagai gitaris, Flea sebagai basis, dan Chad Smith sebagai drummer memang selalu berhasil memberikan sensasi eargasm. Seksi!



    6. Bernhoft – C’mon Talk


    Jarle Bernhoft, atau yang tenar dengan nama Bernhoft adalah seorang musisi yang berasal dari Norwegia. Lagu berjudul C’mon Talk yang dibawakannya turut menjadi salah satu playlist karantina pilihan Herjunot Ali.


    7. Chromeo – Come Alive (feat. Toro y Moi)


    Musik beraliran elektro funk dari duo musisi David Macklovitch dan Patrick Gemayel dijamin akan membuat berdansa. Keduanya merupakan personel utama dari grup Chromeo. Lagu berjudul Come Alive dibawakan sempurna oleh grup musik asal Montreal ini bersama dengan Toro y Moi.


    8. Miles Davis - Four


    Karya musik jazz yang dilantunkan oleh musisi jazz legenda Miles Davis juga menjadi pilihan Junot. Kali ini, lagu berjudul Four. Miles Davis memang diketahui sebagai salah satu musisi berpengaruh dalam sejarah musik jazz.


    9. The Groove – Khayalan


    Masih dari era tahun 1990-an. Kali ini giliran musisi dalam negeri. The Groove yang dengan dua vokalisnya yang eksentrik, Rieka dan Reza, memang selalu lekat di hati. Simak lagu pilihan Junot bertajuk Khayalan dari The Groove.


    10. Red Hot Chili Peppers – Aeroplane


    Aeroplane dari Red Hot Chili Peppers menempati urutan selanjutnya. Ini merupakan lagu kedua dari RHCP yang dipilih Junot untuk menemani masa karantinanya di rumah. Aeroplane melantunkan mengenai keajaiban musik.


    11. 311 – Love Song


    Love Song yang dibawakan oleh 311 juga pasti lekat di telinga pecinta musik dari era tahun 1990-an. 311, atau dibaca three eleven, juga termasuk di jajaran grup musik legendaris. Kiprah grup musik rock asal Ohama, Nebraska, ini patut diapresiasi hingga hari ini.


    12. Slank – Poppies Memory Land


    Lagu berjudul Poppies Memory Land dari Slank menutup pilihan playlist lagu karantina dari Herjunot Ali. Grup musik ikonik dari dalam negeri sendiri ini dikenal dengan karya lagu mereka yang selalu menjadi hits di belantika musik Indonesia hingga dunia.




    (Foto & video: Courtesy of Herjunot Ali & www.youtube.com)









- RELATED ARTICLE -