• Dior Merilis Podcast Untuk Para Wanita Inspiratif

    Fashion / News


    Dior Merilis Podcast Untuk Para Wanita Inspiratif

    Dipandu oleh mantan pemimpin redaksi Bazaar UK, Justine Picardie.  


    Dior menjawab panggilan kebutuhan kita akan hiburan budaya yang lebih merangsang otak selama periode karantina ini dengan merilis serangkaian podcast yang merayakan para wanita yang menginspirasi dan membawa pengaruh bagi pendiri legendaris rumah mode itu.

    Terdiri dari empat episode - berjudul Mes Chéries: The Women of Christian Dior - menampilkan mantan pemimpin redaksi Harper's Bazaarn UK Justine Picardie dalam percakapan dengan Oriole Cullen, kurator tekstil dan fashion modern di V&A Museum. Keempat episode itu direkam di museum London yang terkenal, yang menjadi tuan rumah bagi pameran Christian Dior: Designer of Dreams yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu.

    Para wanita inspiratif yang dibahas di podcast tersebut antara lain adalah Madeleine Dior, ibu sang desainer - dengan dirinya ia berbagi kecintaannya terhadap dunia pertamanan dan mawar - serta Catherine Dior, saudara perempuannya, seorang pahlawan wanita yang sangat berani yang nama panggilannya adalah Miss Dior, yang akhirnya digunakan untuk salah satu wewangian yang paling sukses dan dicintai.




    Justine dan Cullen juga membahas kehidupan dan karier Mitzah Bricard, salah satu kolaborator dan musik kreatif terdekat Dior, yang dikenal karena keanggunannya; dan Carmel Snow, pemimpin redaksi Harper's Bazaar US dari tahun 1934 hingga 1958, dan bertanggung jawab untuk julukan koleksi revolusioner pertamanya, 'The New Look'.


     

    Dior saat sesi fitting pada tahun 1948.


    Dior juga telah menyediakan hiburan lebih lanjut - yang lebih visual - dengan merilis kembali film dokumenter yang mengeksplorasi kehidupan dan karya couturier, menampilkan rekaman arsip dari dalam atelier-nya pada tahun 1949.

    Disutradarai oleh Henri A Lavorel, film Haute-Couture menampilkan Dior dan timnya yang mempersiapkan koleksi couture musim gugur/dingin tahun1949. Rekaman itu membawa pemirsa melihat apa yang terjadi di 30 Avenue Montaigne atelier yang ikonis, tempat koleksi ini mulai membuahkan hasil.


    Seorang model memakai kreasi Dior Couture pada tahun 1948.



    Rumah mode asal Prancis itu juga merilis kembali tur virtual dari pameran Designer of Dreams yang terjual habis, dari saat dipentaskan di lokasi aslinya di Musée des Arts Décoratifs di Paris. Apakah Anda melewatkannya pertama kali (di Paris atau di London), atau hanya ingin mengunjungi kembali pajangan yang indah, tonton cuplikan di bawah ini:



    Episode pertama dari Mes Chéries: The Women of Christian Dior sekarang telah tersedia untuk diunduh.




    (Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -