• Kreasikan Busana Lebaran Impian di Game Mix and Match Ini!

    Fashion / News


    Kreasikan Busana Lebaran Impian di Game Mix and Match Ini!

    Yuk bikin busana lebaran impian dengan koleksi baju modest rancangan para desainer lokal dan aksesori mewah rancangan brand internasional.


    Sebentar lagi hari raya Idul Fitri akan tiba, meski saat ini kemungkinan besar kita masih harus berdiam di rumah dikarenakan pandemi yang terjadi ini bukan berarti hal itu menghalangi kita semua untuk tetap mengenakan busana lebaran yang indah.

    Demi menyambut hari raya Idul Fitri sekaligus mengajak Anda untuk beristirahat sejenak dari berita-berita terkait pandemi, kami ingin mengajak Anda untuk bermain game mix and match yang menggunakan koleksi busana modest wear karya para desainer Indonesia yang dapat mempercantik penampilan Anda di hari raya tahun ini.

    Tidak hanya koleksi pakaian, Anda kemudian bisa mengombinasikan hasil karya mix and match milik Anda dengan beragam aksesori sekaligus scarf dari brand internasional yang akan mengkomplementasi penampilan di hari lebaran impian Anda.




    Langsung saja, ikuti cara permainan di bawah ini lalu posting hasil karya mix and match Anda di Instagram Story, jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk membagikan inspirasi busana lebaran impian mereka di akun Instagram mereka masing-masing!

    Berikut caranya:

    1. Simpan seluruh item favorit Anda, untuk dibuat mix and match.

    2. Unduh aplikasi Over yang tersedia untuk IOS dan Android. Ini adalah aplikasi untuk membuat layout mix and match.

    3. Klik setiap button: Let's Play yang ada di halaman ini, dan Anda akan langsung tersambung menuju Instagram Feed @BazaarIndonesia

    4. Temukan basic body sketch sekaligus cara menggunakan aplikasi Over di highlight button.

    5. Selamat bermain dan bagikan hasil karya styling Anda di Instagram story, jangan lupa mention @bazaarindonesia dan challenge teman Anda.

    6. Ajak teman-teman Anda untuk mengikuti permainan ini, guna menyalurkan kreativitas inspirasi berpakaian yang mereka sukai.

    Biyan

    Meski label Biyan yang dikepalai oleh desainer Biyan Wanaatmadja bukanlah label yang berfokus di modest wear, koleksi Biyan nyatanya dapat difungsikan sebagai busana modest wear yang mewah dan kaya akan detail yang indah.

    Koleksinya yang terbuat dari material berkualitas tinggi serta ciri khasnya yang banyak didominasi dengan siluet longgar serta menyuarakan energi feminin akan memudahkan Anda untuk memilih koleksi rancangannya sebagai busana lebaran yang cantik. Nikmati juga berbagai motif botanikal yang indah serta tampil stylish dalam balutan embroidery karya sang desainer yang merupakan salah satu embroidery terbaik di Tanah Air.

    Aplikasikan koleksi label Biyan di karya styling Anda di game ini kemudian padankan koleksinya dengan pilihan scarf berhiaskan ilustrasi yang apik atau perhiasan dengan bebatuan yang mewah.


    Kreasi Busana Lebaran Biyan Kreasi Busana Lebaran Biyan Kreasi Busana Lebaran Biyan
    Biyan Biyan Biyan

    Kreasi Busana Lebaran Biyan Kreasi Busana Lebaran Biyan
    Biyan Biyan

    IKYK

    IKYK yang sudah berdiri sejak tahun 2011 adalah brand lokal yang berfokus di koleksi modest wear dengan pendekatan estetika yang didominasi oleh siluet oversized dan loose. Brand yang dikenal aktif sekali mengeksplorasi beragam koleksi dengan varian outwear yang bermacam rupa ini memiliki misi untuk menciptakan busana modest wear yang stylish dan mendukung kebutuhan para wanita modern. IKYK yang merupakan kepanjangan dari I Know You Know, setiap tahunnya melansir koleksi yang didekasikan untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang ditunggu-tunggu. Tahun ini tak terkecuali, mereka menelurkan sebuah koleksi bertajuk Raya 2020 Garden of The Moors yang didominasi dengan lengan dan potongan leher khas era Victoria. Injeksi motif floral yang diaplikasikan di atas latar belakang beberapa rentang warna sekaligus merepresentasikan nuansa yang semarak. Kemudian, permainan patchwork serta konsep layering juga menjadi narasi utama di koleksi yang unik ini.

    Padankan beberapa potongan karya IKYK saat Anda memainkan game mix and match persembahan kami dan buatlah koleksi mereka sebagai busana lebaran impian Anda!


    Kreasi Busana Lebaran IKYK Kreasi Busana Lebaran IKYK Kreasi Busana Lebaran IKYK
    IKYK IKYK IKYK

    Kreasi Busana Lebaran IKYK Kreasi Busana Lebaran IKYK
    IKYK IKYK

    Athalia

    Brand Athalia yang masih terbilang sangat baru muncul di tengah industri modest wear Indonesia ini dengan cepat menarik perhatian banyak para pencinta mode dengan koleksinya yang terbilang memberi angin segar di antara brand modest wear lainnya.

    Brand yang menjadikan busana muslim dalam format abaya yang elegan ini banyak menginjeksikan ornamen embellishment di atas karyanya, kali ini koleksi mereka didominasi dengan grafik benda langit yang dijahitkan di atas material sutra yang memberi efek kilap. Brand ini juga lebih mengedepankan potongan minimalis yang sleek, mendaulat nuansa khas resort wear dan tentunya didominasi oleh siluet loose yang nyaman.

    Susun ansambel lebaran impian Anda dengan mengaplikasikan abaya lansiran Athalia yang elegan untuk dikenakan dan bagikan hasil karya Anda di akun Instagram story!


    Kreasi Busana Lebaran Athalia Kreasi Busana Lebaran Athalia Kreasi Busana Lebaran Athalia
    Athalia Athalia Athalia

    Kreasi Busana Lebaran Athalia Kreasi Busana Lebaran Athalia
    Athalia Athalia

    Khanaan

    Label Khanaan yang didirikan oleh desainer Khanaan Shamlan merupakan label modest wear yang menggabungkan esensi batik dengan siluet modern pada baju muslim. Meski menggabungkan batik di dalam karya-karyanya, sang desainer tak semata-mata menjahitkan kain batik untuk kemudian dijadikan sebagai pakaian, namun Ia mengemasnya dengan gaya modern lewat aplikasi motif batik yang juga terkadang dibubuhi oleh embellishment.

    Di koleksi terbaru Khanaan yakni koleksi musim panas 2020, sang desainer mengadopsi inspirasi dari gaya arsitektur Indonesia yang kemudian ia modifikasi menjadi motif-motif intrinsik dan artistik. Penggunaan material sutra serta spektrum warna pastel yang lembut di koleksinya memancarkan aura feminin dan sisi subtil yang menyejukkan untuk dikenakan saat hari raya Idul Fitri tiba.

    Padukan koleksi Khanaan dengan tas bergaya feminin atau sepasang sepatu dengan aksen pita yang menggemaskan lalu posting hasil karya Anda dan jangan lupa tag akun Instagram @bazaarindonesia.


    Kreasi Busana Lebaran Khanaan Kreasi Busana Lebaran Khanaan Kreasi Busana Lebaran Khanaan
    Khanaan Khanaan Khanaan

    Kreasi Busana Lebaran Khanaan Kreasi Busana Lebaran Khanaan
    Khanaan Khanaan

    Amira Zacky

    Satu lagi koleksi modest wear yang menarik perhatian kami dan patut dijadikan busana hari raya impian Anda di tahun ini. Label Amira Zacky yang di musim ini memilih untuk melansir kaftan dan wrap dress serta memiliki misi untuk mengakomodir berbagai tipe tubuh menjadikan nuansa Maroko yang eksotis ke dalam bordir dan ornamen koleksi rancangan mereka. Bubuhan manik-manik yang menciptakan efek kilau dan menjadi bumbu yang menghidupkan desain pakaian rancangan mereka membuat koleksi ini dapat dijadikan alternatif tampilan ramadhan yang mewah.


    Kreasi Busana Lebaran Amira Zacky Kreasi Busana Lebaran Amira Zacky Kreasi Busana Lebaran Amira Zacky
    Amira Zacky Amira Zacky Amira Zacky

    Kreasi Busana Lebaran Amira Zacky Kreasi Busana Lebaran Amira Zacky
    Amira Zacky Amira Zacky

    Sapto Djojokartiko

    Brand Sapto Djojokartiko yang dikenal akan desainnya yang bernafaskan modern romantic juga merupakan sosok brand yang karya-karyanya dapat difungsikan sebagai padanan busana modest wear.

    Karya-karyanya yang sophisticated dengan injeksi percampuran antara motif yang terinspirasi dari sejarah Indonesia dan budaya Timur, permainan bahan yang delicate serta keberanian sang desainer dalam mengombinasikan unsur edgy dan feminin membuat brand ini banyak digemari oleh pencinta mode.

    Padankan outer atau terusan rancangan Sapto Djojokartiko yang elegan dan subtil di permainan mix and match ini dan pilih aksesori sepatu rancangan Sapto Djojokartiko yang akan menyempurnakan karya styling Anda.



    Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko
    Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko

    Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko
    Sapto Djojokartiko Sapto Djojokartiko

    Tangan

    Kali ini label Tangan mengusung konsep Berfantasi dengan Tangan yang mana koleksi ini diperkaya dengan rentang warna vibran serta desain playful yang tak hanya versatile namun distingtif.

    Meski koleksi ini tak diusung spesial sebagai koleksi modest wear namun beberapa potong pakaian yang menjadi bagian dari koleksi ini cukup merepresentasikan selebrasi hari raya yang penuh dengan kemenangan dan tentunya menyejukkan hati.

    Padankan beberapa pieces lansiran Tangan yang sangat colorful dan susun tampilan hari raya yang tak terduga dan menyegarkan di game mix and match ini!


    Kreasi Busana Lebaran Tangan Kreasi Busana Lebaran Tangan Kreasi Busana Lebaran Tangan
    Tangan Tangan Tangan

    Kreasi Busana Lebaran Tangan Kreasi Busana Lebaran Tangan
    Tangan Tangan


    Aksesori

    Tentu ansambel hari raya tanpa adanya perhiasan maupun aksesori yang mengelevasi tampilan akan terasa kurang, karena itu berikut Bazaar berikan beberapa opsi aksesori dari mulai sepatu, tas, hingga scarf yang akan melengkapi penampilan hari raya impian Anda. Berikut pilihannya:

    Scarf

    Kreasi Busana Lebaran Hermès Kreasi Busana Lebaran Hermès Kreasi Busana Lebaran Tangan
    Hermès Hermès Tangan

    Kreasi Busana Lebaran Louis Vuitton Kreasi Busana Lebaran Hermès
    Louis Vuitton Hermès


    Tas

    Kreasi Busana Lebaran Louis Vuitton Kreasi Busana Lebaran Dior Kreasi Busana Lebaran Dior
    Louis Vuitton Dior Dior


    Sepatu

    Kreasi Busana Lebaran Jacquemus Kreasi Busana Lebaran Wandler Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko
    Jacquemus Wandler Sapto Djojokartiko

    Kreasi Busana Lebaran Sapto Djojokartiko
    Sapto Djojokartiko


    Perhiasan

    Kreasi Busana Lebaran Amrapali Kreasi Busana Lebaran Anabela Chan Kreasi Busana Lebaran Anabela Chan
    Amrapali Anabela Chan Anabela Chan

    Kreasi Busana Lebaran Bahina Kreasi Busana Lebaran Demarson
    Bahina Demarson




    Kami harap dengan permainan ini Anda dapat mengisi waktu Anda selama di rumah sekaligus menemukan brand lokal Indonesia favorit Anda yang baru!

    ENJOY!

    (FOTO: Courtesy of Sapto Djojokartiko, Farfetch, Moda Operandi, IKYK, Masari Shop, Tangan, Louis Vuitton, Hermès, Dior)











- RELATED ARTICLE -