• Ketahui Manfaat Face Roller untuk Kecantikan Wajah

    Beauty / Tips


    Ketahui Manfaat Face Roller untuk Kecantikan Wajah
    (Foto Courtesy of Viacheslav Iakobchuk©123RF.com)

    Selain membantu penyerapan skincare, face roller juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan melancarkan peredaran darah


    Dalam dunia kecantikan, selain produk-produk kecantikan terdapat pula beberapa alat kecantikan (beauty tools) yang dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan produk skincare, salah satunya yaitu face roller. Face roller merupakan salah satu beauty tools yang sangat populer di kalangan para beauty enthusiast. 

    Alat kecantikan ini memiliki semacam paint roller mini pada ujungnya yang terbuat dari batu alam. Face roller memiliki dua ukuran roller mini yang berbeda pada kedua ujung sisinya, roller yang lebih besar untuk menjangkau area wajah yang lebih luas seperti pipi dan dahi. Sementar roller ukuran kecil untuk menjangkau area wajah yang lebih sempit.

    Selain dapat memaksimalkan penggunaan skincare, face roller juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Apa saja? Simak selengkapnya!




    Secara umum, face roller memiliki tiga manfaat utama yaitu: 


    Membantu penyerapan produk skincare 

    Seperti diketahui, face roller bermanfaat untuk membantu memaksimalkan penggunaan skincare, sehingga kandungan produk itu dapat terserap dengan baik ke dalam kulit. Ini karena, penggunaan face roller dapat membantu melancarkan aliran darah, sehingga produk perawatan kulit dapat bekerja secara efektif. Jika produk perawatan kulit dapat bekerja secara efektif, Anda akan merasakan hasilnya dengan cepat dan maksimal. 


    Melancarkan peredaran darah

    Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu manfaat penggunaan face roller secara rutin yaitu dapat membantu melancarkan aliran darah, sehingga penyerapan produk perawatan kulit menjadi lebih maksimal. Tak hanya itu saja, aliran darah yang lancar juga dapat menstimulasi produksi kolagen, sehingga membuat warna kulit lebih cerah dan merata. Face roller dapat memicu terjadinya proses pembersihan kelenjar getah bening dari racun yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih bercahaya. 


    Mengencangkan kulit

    Penggunaan face roller akan memberi efek seperti wajah dipijat (face massage) yang dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga bisa mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit wajah. 


    Perlu diketahui, ada beberapa jenis dan variasi face roller yang bisa Anda pilih. Selain manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, bagi sebagian besar orang masing-masing jenis batuan alami yang dipakai dipercaya memiliki manfaat dan energi tersendiri lainnya. 


    Face roller berwarna hijau muda yang terbuat dari jade atau batu giok, diklaim dapat memancarkan aura positif di dalam diri serta dapat membantu merileksasikan pikiran. 

    Face roller berwarna merah muda yang terbuat dari batu rose quartz, diklaim dapat memberikan energi positif dan membantu merelaksasikan pikiran. 


    Face roller berwarna hitam, yang terbuat dari batu obsidian hitam, diklaim memiliki efek yang kuat untuk memulihkan kondisi kulit. 

    Face roller berwarna ungu, yang terbuat dari batu amethyst ungu diklaim dapat menenangkan kulit dan merileksasikan pikiran. 

    Face roller berwarna putih bening, yang terbuat dari batu clear quartz, dipercaya dapat menenangkan kulit, memiliki efek anti peradangan, dan mengurangi kemerahan pada kulit. 


    Namun, bagi sebagian besar orang lainnya yang tidak mempercayainya akan menilai setiap face roller memiliki manfaat yang sama. 


    Bagaimana cara menggunakan face roller yang benar?

    Gunakan face roller pada kulit yang lembap, misalnya setelah mengaplikasikan serum, face oil, atau saat sedang menggunakan sheet mask. Kemudian, lakukan pijatan mulai dari leher sampai ke sekitar area mata dan dahi. Lakukan gerakan pijatan mengarah ke atas, agar kulit tidak kendur. Untuk memberikan efek dingin dan lebih menenangkan, simpan face roller di dalam kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan pada wajah. Satu lagi, selalu bersihkan face roller setelah digunakan. 




    (Foto: Courtesy of Viacheslav Iakobchuk©123RF.com)










- RELATED ARTICLE -