• 6 Cara Mewujudkan Sustainability Selama Masa Karantina

    Culture / News


    6 Cara Mewujudkan Sustainability Selama Masa Karantina

    Pendiri Maison de Mode yakni Amanda Hearst menjelaskan tentang sustainability selama tinggal di rumah.


    Sustainability bukanlah sebuah tren. Sama halnya kesadaran setiap orang terhadap bumi kita yang tidak hanya diperingati pada Hari Bumi. Bahkan dalam masa yang tidak biasa seperti saat ini di mana banyak orang tinggal di rumah, masih ada banyak cara untuk mempraktikkan sustainability. Oleh karena itu, BAZAAR.com bertanya kepada Amanda Hearst selaku pendiri dari brand fashion yang sadar lingkungan yakni Maison de Mode untuk berbagi soal produk terbaiknya supaya kita tetap sadar bumi. Berikut ini adalah enam cara yang Amanda senang lakukan, mulai dari memilih baju tidur, layanan pesan antar makanan vegan, hingga berbelanja selama pandemi dari rumah Anda. 


    Ethical Kind Sleepwear





    Karena kita sekarang kerap mengenakan piyama dan pakaian santai, saya telah mencari beberapa pilihan menarik untuk konsep sustainability. Ethical Kind adalah brand favorit saya baru-baru ini karena mereka membuat pakaian seksi yang juga 100 persen cruelty free.


    Glo Yoga + Meditation App


    Berolah raga merupakan bagian terbesar dari keseharian saya yang menjaga kondisi saya agar tetap sehat saat ini baik secara fisik dan mental. Pada pukul empat sore setiap hari, saya menggunakan aplikasi bernama Glo. Di dalamnya terdapat banyak aktivitas kelas yoga, meditasi, dan Pilates yang dapat Anda saring sesuai dengan intensitas dan durasinya. Ada beberapa hari di mana saya memilih praktik meditasi selama lima menit, lalu di hari lainnya saya memilih kelas yoga vinyasa berat selama 45 menit.


    Tina Frey Designs


    Saya mendapati Tina Frey Designs ketika perusahaan fashion sustainable saya yakni Maison de Mode membuat butik pop-up di San Francisco beberapa tahun lalu. Saya jatuh cinta dengan aksesori dari Tina karena semuanya adalah barang-barang sustainable yang dibuat dari resin dan membuat setiap karyanya begitu cantik. Setiap buatannya benar-benar berkilau. Melihat benda-benda cantik seperti ini di rumah benar-benar mengelevasi suasana hati saya.



    Produk Kebersihan Seventh Generation


    Ibu saya memperkenalkan saya pada Seventh Generation dan menurut saya produk ini seharusnya menjadi pilihan setiap orang untuk membersihkan rumah. Semua produknya dibuat dengan bahan dasar tumbuhan dan dijual dalam kemasan daur ulang. Meskipun hingga saat ini Anda masih kehabisan tisu toilet, Seventh Generation memiliki sejumlah produk ramah lingkungan seperti pencuci piring alami dan kantung sampah biodegradable.


    Handuk Eau Club


    Handuk dari Eau Club sangatlah bagus karena Anda bisa menggunakannya untuk banyak hal. Anda dapat menggunakannya sebagai pengering badan usai mandi sehari-hari, meletakkannya sebagai alas duduk di sofa, atau selimut usai melakukan yoga Savasana. Tidak hanya sebagai bentuk investasi bagi saya, barang-barangnya juga sangat sustainable karena dibuat dengan pewarna alami dan 100 persen kain linen organik.


    Layanan makanan pesan antar Sakara Life

    Saya bukanlah seorang vegan, namun setelah mendirikan organisasi nirlaba untuk kesejahteraan hewan yakni Well Beings, saya telah banyak belajar tentang manfaat kesehatan dan lingkungan dari makanan berbahan dasar tumbuhan. Saya bersama suami mendapatkan tiga makanan dalam satu minggu dari layanan pesan antar makanan vegan ini dan kami menyukainya! Rasanya enak dan ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengacaukan diet Postmates yang sedang kami lakukan.




    (Penulis: Amanda Hearst; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -