• 15 Inspirasi Tampilan Outfit Of The Day ala Yoyo Cao

    Fashion / Tips


    15 Inspirasi Tampilan Outfit Of The Day ala Yoyo Cao

    Tips mudah memadu padankan busana untuk kegiatan sehari-hari.


    Nama Yoyo Cao atau juga biasa disebut Yoyo Kulala ini sudah tidak asing lagi dalam dunia mode. Memiliki situs belanja online dengan menyediakan berbagai konten yang inspiratif, Yoyo juga kerap kali menginspirasi setiap pengikutnya melalui unggahan OOTD di platform Instagram. Berpenampilan modis di setiap kesempatan memang bukanlah hal yang mudah, simak 15 inspirasi padu padan OOTD ala Yoyo Cao untuk tampil bergaya nan praktis.





    1. Not an ordinary office wear

    Mengenakan kemeja putih, dasi, rompi, blazer, dan celana kain untuk ke kantor merupakan hal yang biasa. Gantilah celana kain dengan kulot berbahan scuba dalam rona senada, serta pakailah aksesori stoking renda berwarna merah dan heels hitam untuk mendapatkan tampilan ekstra.


    2. Simple preppy

    Bila Anda enggan mengenakan blazer ke kantor, pilihlah kemeja putih dengan ornamen menarik seperti aksen pada kerah atau kancing. Kemudian padu padankan dengan celana kain berwarna hitam dan suspender sebagai solusinya.


    3. Comfortable stylish

    Selain warna hitam dan putih, rona “alam” juga bisa menjadi opsi untuk tampilan formal nan kasual. Agar lebih bergaya, pilihlah kaus turtleneck berlengan panjang sebagai dalaman lalu lipatlah lengan outer wear hingga ke siku. Padukan dengan anting berukuran besar, topi, serta tas bucket sebagai pelengkap aksi.


    4. The colour of passion

    Alih-alih jika Anda bosan dengan busana rona netral, cobalah mengenakan satu set pakaian berwarna merah. Mulai dari rona lipstik hingga keseluruhan busana, tampilan ini juga bisa Anda kenakan untuk acara malam.


    5. Not a “plain” fan

    Apabila Anda penggemar pakaian bermotif, tak ada salahnya untuk mencoba set busana dengan aksen houndstooth yang senada. Adanya permainan ornamen kancing pada atasan, serta siluet celana yang mulai melebar ke bawah dari bagian lutut akan memberikan pesona lebih pada tampilan.


    6. Contemporary charm

    Pencampuran berbagai jenis motif dalam satu keseluruhan busana akan tidak terasa ramai apabila terdapat beberapa aksen dengan rona senada. Kombinasikan dengan ikat kepala, sandal gladiator, dan tas tote berukuran besar untuk menyeimbangkan gaya.


    7. Never fade away

    Kreasi padu padan yang memainkan 2 motif berbeda pada busana memiliki daya pikat tersendiri. Dilengkapi dengan sepatu bergaya nuansa ’80-an, tips ini merupakan opsi tampil modis bagi peminat aliran vintage.


    8. Old school


    Mengenakan busana dengan motif checkmate legendaris dalam rona merah, akan semakin terlihat menarik berkat padu padan bergaya punk. Penggunaan kalung secara bertumpuk, kaus dengan corak karakter, ikat pinggang, serta bot merupakan pilihan tepat sebagai pelengkap gaya.



    9. Casual rock

    Gaya berbusana ini merupakan opsi sempurna bagi Anda yang menyukai aliran rocker namun kurang minat dengan pakaian bermotif. Pilihlah kaus tanpa lengan, kulot, serta rompi kulit yang berhiaskan ragam ornamen studs dan spikes sebagai alternatif. Kemudian tambahkan kaca mata dan bot kulit warna hitam untuk memberikan pernyataan.


    10. Statement step

    Jika Anda memiliki outer wear berbahan kulit dengan aksen yang memesona, cukup padukan dengan skinny jeans dan bot bertali untuk melengkapi tampilan. Namun agar terlihat ekstra, pakailah atasan ber-hoodie sebagai dalaman dan perlihatkan bagian tudung tersebut di atas outer wear.


    11. Sporty ride

    Pakaian bergaya sporty bukan berarti hanya dapatndikenakan ketika akan berolahraga, padu padan jaket dengan celana bermotif senada pun mampu menjadi opsi berbusana trendi untuk sehari-hari. Pilih tatanan rambut braids yang digelung serta pemakaian ragam anting sebagai imbuhan pengampu.


    12. Denim on denim

    Terinspirasi dari kostum para koboi, sepasang denim dalam rona senada akan terlihat kian menarik dengan adanya penambahan bot kulit wana putih. Tambahkan berbagai cincin dan gelang, serta dompet yang dikalungkan untuk menunjang performa.


    13. Aesthetic layering

    Walau hanya dipakai dengan cara biasa ataupun polos, pesona dari pakaian denim tak pernah diragukan. Akan tetapi jika Anda mengingkan penampilan yang lebih bergaya, cobalah teknik menumpuk beberapa busana. Dimulai dari kemeja putih dengan aksen kerah sebagai dalaman, pilihlah dress denim tanpa lengan yang hanya dikancing sampai pinggang untuk menjadi lapisan luar. Kemudian kenakan celana berpotongan high waist, tas tote berukuran besar, serta selop sebagai pelengkap tampilan.


    14. Make it double

    Tas merupakan aksesori wajib bagi setiap wanita, namun ada kalanya satu tas berukuran kecil yang sedang menjadi tren tidak mampu menampung semua barang penting. Untuk itu, Anda perlu mencoba menggunakan dua tas pada sisi kanan dan kiri yang dihubungkan dengan rantai berbentuk “X” sebagai jalan keluarnya.


    15. Big and little

    Seandainya Anda tidak menyukai tips di atas, pemakaian dua tas dalam ukuran berbeda bisa menjadi opsinya. Selain tas, Anda juga bisa bermain dengan ukuran busana seperti padu padan coat panjang dengan celana pendek. Agar semakin stylish, pakailah atasan bertumpuk dua dengan kemeja berkerah tinggi sebagai lapisan dalamnya.




    (Foto: Courtesy of @yoyokulala at instagram.com)










- RELATED ARTICLE -