Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

Biar tidak salah pilih, ikuti tips memilih pensil alis sesuai warna rambut.

Tips Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Rambut
(Foto Courtesy of puhhha©123RF.com)

Pensil alis adalah salah satu produk kecantikan yang memiliki kemampuan untuk membingkai wajah agar sempurna dengan merapikan dan mempertebal alis. Maka tak heran jika hanya lewat sentuhan pensil alis dapat merubah keseluruhan makeup look Anda. Namun yang perlu Anda perhatikan, alih-alih mendapatkan hasil riasan wajah yang sempurna, salah memilih warna pensil alis justru dapat membuat mengacaukan hasil makeup Anda. Umumnya, memilih warna pensil alis sebaiknya satu tingkat lebih gelap atau satu tingkat lebih terang dari warna rambut Anda. Biar tidak salah pilih, berikut ini tips memilih warna pensil alis sesuai dengan warna rambut. Simak penjelasannya di bawah ini!


Rambut Hitam

Memiliki rambut hitam bukan berarti Anda harus menggunakan pensil alis berwarna gelap seperti hitam. Karena Ini akan membuat tampilan dan bentuk alis Anda terlihat berlebihan. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan pensil alis yang berwarna deep brown.


Rambut Cokelat

Jika Anda yang memiliki rambut cokelat, pilihlah pensil alis berwarna medium brown yang akan membuat makeup look Anda terlihat sempurna.


Rambut Pirang

Bagi Anda yang memiliki warna rambut pirang, hindari pemilihan pensil alis yang berwarna terlalu cerah. Ada baiknya memilih dan menggunakan pensil alis yang berwarna gelap, setingkat atau dua tingkat lebih gelap dari warna rambut Anda. Alis yang berwarna gelap akan bertindak sebagai bingkai untuk wajah dan memancarkan warna mata Anda. Dengan kata lain, alis yang berwarna gelap akan menyempurnakan keseluruhan penampilan Anda.


Rambut Merah

Meskipun Anda memiliki rambut merah, bukan berarti Anda perlu untuk mencocokan warna alis dengan warna rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut berwarna merah, pilihlah warna taupe atau cooper.


Rambut Abu-abu

Jika Anda memiliki rambut berwarna abu-abu, cobalah pensil alis berwarna medium brown, karena akan membingkai wajah Anda tanpa membuat penampilan Anda terlihat berlebihan.

Inilah tips memilih pensil alis yang sesuai dengan warna rambut Anda. Semoga bermanfaat!




(Foto Courtesy of puhhha©123RF.com)