Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Kepribadian Berdasarkan Genre K-drama Favorit Anda

Genre drama Korea apa yang menjadi favorit Anda?

Melihat Kepribadian Berdasarkan Genre K-drama Favorit Anda

Sebagai pencinta drama Korea, Anda pasti punya genre favorit tersendiri yang begitu Anda nikmati sehingga dapat membuat Anda betah mengikuti sebuah drama Korea. Tidak hanya menjadi penentu kategorisasi sebuah drama, genre sebuah drama juga dapat menggambarkan kepribadian Anda. Mari cari tahu lebih lanjut bagaimana kepribadian Anda berdasarkan genre drama Korea favorit Anda:


1. Romantic-comedy


Jika Anda termasuk tipe orang yang sangat menikmati drama Korea yang memiliki genre komedi dengan bumbu romansa ini, maka Anda digambarkan sebagai orang dengan pribadi yang ceria dan selalu positif. Anda selalu melihat segala sesuatu dari segi positifnya dan sukar untuk tidak membenci orang lain.

Rekomendasi drama bergenre romantic-comedy: What’s Wrong with Secretary Kim, Secret Garden, Full House


2. Supernatural


Untuk Anda yang memfavoritkan drama dengan alur cerita bergenre supernatural ini, Anda adalah tipe orang yang pemberani dan bukanlah orang yang mudah menyerah. Anda dapat menyelesaikan segala masalah apa pun yang menanti. 

Rekomendasi drama bergenre supernatural: Let Fight Ghost, Oh My Ghost, Goblin


3. Melodrama


Bagi Anda pencinta genre melodrama, Anda adalah orang yang sensitif. Anda mudah tersentuh dengan kisah-kisah yang mengharukan sehingga bukan hal yang sulit untuk membuat Anda menangis. Jiwa penolong Anda juga sangat tinggi. Jadi Anda perlu lebih bijak dan cermat ketika harus mengulurkan bantuan kepada orang lain. 

Rekomendasi drama genre melodrama: Innocent Man, That Winter, The Wind Blows, Uncontrollably Fond


4. Historical


Anda yang suka menonton genre historical ini memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap orang lain. Anda juga merupakan pendengar yang baik bagi teman-teman dan keluarga. Anda lebih nyaman mendengarkan cerita orang lain ketimbang harus berdiri di atas panggung dan menjadi pusat perhatian.

Rekomendasi drama bergenre historical: The Moon that Embrace the Sun, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Sungkyunkwan Scandal


5. Medical


Anda penggemar drama dengan genre memiliki semangat juang yang tinggi. Anda akan mencari seribu satu cara untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikan. Anda juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga membuat Anda tidak ingin mengecewakan orang lain.

Rekomendasi drama bergenre medical: The Doctors, Dr. Romantic, Doctor Strange


7. Action


Pecinta drama laga, Anda adalah orang dengan karakter yang kuat dan tegas. Anda rela menempatkan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadi. Namun terkadang hal ini justru membawa kerugian bagi diri Anda karena ekspektasi yang tinggi tidak membuahkan hasil yang Anda harapkan.

Rekomendasi drama bergenre action: The K2, Vagabond, City Hunter


8. Kriminal


Orang-orang yang menyukai genre drama bertema kriminal ini memiliki prinsip hidup yang kuat. Anda juga adalah tipe orang yang sangat rasional, sehingga membuat Anda menyelesaikan segala sesuatu dengan logika dan bukan dengan hati atau perasaan.

Rekomendasi drama bergenre kriminal: Tunnel, Signal, Voice


9. Fantasi


Jika Anda sangat menikmati drama-drama dengan cerita bergenre fantasi, maka Anda adalah orang yang memiliki daya imajinasi yang tinggi. Anda bukanlah orang yang kaku, sehingga terkadang keputusan-keputusan yang Anda ambil bertentangan dengan orang-orang di sekitar Anda yang tidak dapat mengerti jalan pikiran Anda.

Rekomendasi drama bergenre fantasi: W: Two Worlds, Memories of the Alhambra, The Legend of the Blue Sea




(Foto: Courtesy of Asianwiki)