Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Lagu Disney Paling “Hits” Sepanjang Masa

Selain menjadi legendaris, sederet lagu ini juga dinyanyikan ulang oleh beberapa artis ternama.

5 Lagu Disney Paling “Hits” Sepanjang Masa

Setiap film hasil karya The Walt Disney Company selalu menjadi favorit dan penantian bagi kebanyakan orang. Tak hanya alur cerita, karakter, hingga pesan moral yang menarik, lagu yang mengiringi jalannya film tersebut pun berhasil memikat hati para penonton. Telah rilis lebih dari 1 dekade, simak 5 lagu dari film Disney yang menjadi legendaris.


1. Aladdin

Terbit pada tahun 1992 dalam rupa kartun, film "Aladdin" yang berkisah mengenai seorang pencuri yang jatuh cinta pada putri kerajaan kembali dibuat pada tahun 2019. Alunan nada yang mengiringi kisah romansa ini pun menduduki posisi pertama sebagai lagu legendaris. Hasil kolaborasi senandung Lea Salonga dan Brad Kane kembali dinyanyikan pada tahun 2019 oleh Zhavia Ward dan Zayn.



2. Beauty and The Beast

Bercerita mengenai perjumpaan asmara antara pangeran yang terkena kutukan menjadi monster dengan seorang gadis desa, film ini semakin berkesan berkat senandung dari Celine Dion dan Peabo Bryson yang berjudul "Beauty and The Beast". Kembali terbit pada tahun 2017, lagu ini dibawakan ulang oleh Ariana Grande dan John Legend.




3. The Lion King

Tak selalu bercerita mengenai pertemuaan seorang pria dan wanita, Disney juga menerbitkan kisah romansa yang terjalin antar singa. Berjudul "Can You Feel the Love Tonight", Elton John sukses mewarnai hati para penggemar di tahun 1994. Sembari dengan adanya pembuatan ulang dari film ini, lagu legendaris tersebut pun dinyanyikan kembali oleh Beyoncé dan Jacky Cheung pada tahun 2019.





4. Cinderella

Kisah seorang gadis yang berjumpa dengan pangeran dalam acara pesta dansa kerajaan ini sudah menjadi legendaris secara turun temurun. Iringan musik yang dibawakan oleh Ilene Woods pada tahun 1950 sukses membuat hati para penonton kian tersentuh. Dengan judul "A Dream Is A Wish Your Heart Makes", lagu tersebut pun dinyanyikan kembali oleh Lily James di tahun 2015.




5. Mulan

Selain film dengan aliran romansa, Disney juga merilis kisah perjuangan seorang gadis desa yang berusaha menggantikan posisi ayahnya di medan perang. Diiringi dengan alunan soundtrack berjudul "Reflection", Christina Aguilera berhasil mencuri atensi publik pada tahun 1998. Meninggalkan nuansa haru yang berkesan, lagu tersebut pun disenandungkan ulang di tahun 2020 dalam bahasa mandarin oleh sang pemeran utama yaitu Yifei Liu.






(Foto: Courtesy of mtv.com)