Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ingin Tampak Awet Muda? Lakukan Cara Mudah Berikut Ini!

Ini adalah sebuah rahasia untuk merawat wajah agar tampak awet muda

Ingin Tampak Awet Muda? Lakukan Cara Mudah Berikut Ini!
(Foto courtesy of Dean Drobot©123RF.com)

Berbagai macam produk perawatan kulit mungkin sudah Anda gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih muda. Namun sayangnya, hasil yang diharapkan tak kunjung terlihat. Padahal, untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih muda tidak cukup hanya dengan menggunakan serangkaian produk anti penuaan saja. Berikut ini, Bazaar akan memberitahu Anda rahasia: lima tip untuk merawat wajah agar tampak awet muda. Simak artikel ini sampai habis.

1. Mengganti konsumsi kopi dengan teh

Baik, beberapa dari Anda mungkin membutuhkan seteguk kopi sebelum beraktivitas di pagi hari. Namun ternyata, kafein dalam kopi mampu menurunkan tingkat kelembapan dan mengeluarkan cairan di tubuh, sehingga membuat kulit Anda mengalami dehidrasi dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini. Untuk merawat wajah agar tampak awet muda, Anda perlu mengganti konsumsi kopi dengan teh, terutama teh putih, yang memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh Anda dari enzim yang memecah elastin dan kolagen. Saatnya mengganti rutinitas minum kopi dengan minum teh!

2. Jangan lupa memberi kelembapan pada leher

Setiap pagi dan malam hari, Anda tidak pernah melewatkan rutinitas merawat wajah dengan produk-produk yang melembapkan, tetapi apakah Anda memperlakukan hal yang sama pada leher Anda? Jika jawabannya tidak, Anda harus pertimbangkan kembali hal ini. Mengapa? Karena leher adalah salah satu bagian tubuh pertama yang akan menunjukan tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberi dan menjaga kelembapan pada bagian tubuh ini secara teratur.

3. Don’t skip sunscreen!

Ini bukan pertama kalinya kami mengingatkan Anda untuk tidak melewatkan penggunaan sunscreen setiap harinya. Sinar UV menjadi salah satu penyebab timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Jadi, bagaimanapun cuacanya, Anda tetap harus memakai sunscreen setiap harinya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

4. Berlatih yoga dan meditasi

Stres yang dikombinasikan dengan gaya hidup yang tidak sehat mampu menjadi penyebab timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Untuk menghindari hal tersebut, lakukan olahraga secara rutin seperti berlatih yoga dan meditasi. Melakukan kebiasaan ini secara rutin mampu memperlancar peredaran oksigen ke seluruh tubuh sehingga membuat kulit Anda tampak bercahaya dan awet muda.

5. Konsumsi superfood

Buah-buahan tertentu mengandung antioksidan yang tinggi dan memiliki sifat anti-aging yang luar biasa, salah satunya yaitu delima. Buah delima memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Mengonsumsi setidaknya satu buah superfood setiap hari akan memberikan hasil yang positif bagi kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Itulah lima tip merawat wajah agar tampak awet muda. Semoga bermanfaat!


(Foto courtesy of Dean Drobot©123RF.com)