• Ketahui Kandungan Skincare untuk Kulit Kering

    Beauty / Tips


    Ketahui Kandungan Skincare untuk Kulit Kering
    (Foto Courtesy of Aleksandr Davydov©123RF.com)

    Anda perlu untuk memperhatikan kandungan yang ada di dalam suatu produk perawatan kulit, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kulit Anda.


    Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering tentunya pernah merasakan kulit terkelupas, kemerahan, kerutan, kusam, dan munculnya garis-garis halus pada wajah. Kondisi kulit semacam ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah akibat dari penggunaan produk perawatan kulit yang kurang tepat. Oleh karena itu, Anda perlu untuk memperhatikan kandungan yang ada di dalam suatu produk perawatan kulit, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kulit Anda. Berikut ini, beberapa kandungan skincare yang baik untuk kulit kering. Simak ulasannya di bawah ini!


    Hyaluronic Acid

    Pada dasarnya, setiap kulit manusia memiliki kemampuan untuk memproduksi hyaluronic acid dengan sendirinya. Kandungan skincare yang satu ini disinyalir memiliki manfaat untuk kulit kering, karena mampu memberi kelembapan, menjaga kulit tetap terhidrasi dan mampu mengurangi tampilan garis-garis halus pada wajah. Hyaluronic acid juga dikenal sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Jadi, dengan rutin menggunakan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid, kulit Anda akan tetap lembap sekaligus tampak awet muda. 





    Ceramide

    Tak hanya hyaluronic acid, ceramide juga merupakan kandungan yang dapat dihasilkan secara alami oleh tubuh untuk melindungi kulit dengan menahan kelembapan, sehingga kulit tetap lembap dan kenyal. Meskipun demikian, seiring dengan bertambahnya usia dan paparan sinar matahari membuat zat ceramide di dalam tubuh dapat berkurang. Jika hal ini terjadi justru akan membuat kulit semakin kering, kasar dan muncul kerutan. Oleh karena itu, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung ceramide agar membantu kulit tampak lebih muda dan terhidrasi dengan baik. 


    Niacinamide

    Kandungan skincare yang satu ini termasuk dalam kumpulan vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Salah satu manfaatnya adalah untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Niacinamide bekerja dengan membantu memperbaiki lapisan kulit teratas atau lapisan epidermis untuk mencegah hilangnya kelembapan, sehingga efektif untuk mengatasi dan mencegah kekeringan pada kulit. 


    Gliserin

    Gliserin adalah kandungan skincare berikutnya yang dikenal ampuh untuk melembapkan kulit kering. Gliserin bersifat humektan yang dapat mengikat kelembapan kulit secara efektif sehingga mencegahnya dari kekeringan. Dengan rutin menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung gliserin dapat membantu kulit kering Anda tampak lebih lembut dan halus. 



    PCA

    PCA atau pyrrolidone carboxylic acid merupakan turunan dari asam amino dan bertindak sebagai humektan sehingga dapat mengikat kelembapan kulit yang membuat kulit kering terasa lebih terhidrasi. Dengan mengaplikasikan produk skincare yang mengandung PCA dapat membantu Anda mengatasi kulit kering dan kulit pecah-pecah.


    Aloe Vera

    Aloe vera atau lidah buaya adalah kandungan yang memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit kering. Tak hanya itu saja, lidah buaya juga efektif untuk menenangkan kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari dan menyegarkan kulit. 




    (Foto: Courtesy of Aleksandr Davydov©123RF.com)









- RELATED ARTICLE -