• 15 Fakta Sosok Ju Ji Hoon, Aktor Yang Kariernya Kian Melejit

    Culture / News


    15 Fakta Sosok Ju Ji Hoon, Aktor Yang Kariernya Kian Melejit

    Lihat sederet fakta menarik dari pemeran Putra Mahkota yang berkharisma di serial Kingdom!


    Jika Anda baru pertama kali melihat sosok Ju Ji Hoon karena perannya yang ikonis dan berkharisma sebagai Putra Mahkota Lee Chang di serial Kingdom, maka Anda perlu mengenalnya lebih jauh lagi. Telah lebih dari 14 tahun berkecimpung di industri hiburan Korea, Ju Ji Hoon yang pernah melakukan sesi pemotretran dengan majalah Harper's Bazaar ini memang telah berhasil menarik hati para penggemar dengan parasnya yang tegas dan berwibawa.

    Untuk mengenalnya lebih dalam, berikut ini adalah 15 fakta menarik yang perlu Anda ketahui dari sosok Ju Ji Hoon:






    1. Joo Young-hoon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Ju Ji Hoon lahir di kota Seoul pada 16 Mei 1982.

    2. Beralmamater di Universitas Kyonggi, Ju Ji Hoon mengambil jurusan e-Business saat kuliah.

    3. Sebelum terjun ke dunia hiburan, pada tahun 2003 Ju Ji Hoon memulai debutnya sebagai model untuk iklan merek-merek mode terkenal seperti Calvin Klein, Levi's dan Reebok.

    4. Di tahun 2006, akhirnya Ju Ji Hoon memberanikan diri untuk terjun ke industri hiburan Korea Selatan. Ia debut dalam sebuah serial drama berjudul Princess Hours dan beradu akting dengan aktris dan aktor terkenal seperti Yoo Eun Hye, Song Ji Hyo, dan Kim Jeong Hoon. Tak disangka-sangka, drama ini mendapat respons positif dari para penonton dan mendapatkan rating tinggi hingga mencapai 28,3%. 



    5. Ju Ji Hoon membuat penampilan debut di industri perfilman China lewat film horor berjudul Love Suspicion yang dirilis pada tahun 2014 silam.




    6. Ji Hoon tergolong cukup aktif menyapa penggemarnya di Instagram. Lewat akun Instagramnya @_jujihoon, Anda dapat melihat kehidupan keseharian Ju Ji Hoon lewat unggahan foto-fotonya.




    7. Dirinya juga pernah membintangi beberapa musik video seperti milik penyanyi Lockdown 30 pada tahun 2012 dan Gain di tahun 2014.





    8. Tidak hanya aktif di industri hiburan, Ju Ji Hoon juga pernah menyumbangkan suaranya bersama dengan rekan-rekan aktor lainnya untuk original soundtrack film Marriage Blue.




    9. Ju Ji-Hoon menjalani wajib militer pada 2 Februari 2010 dan resmi menyelesaikan kewajibannya pada 21 November 2011.

    10. Pada 27 April 2009, Ju Ji Hoon pernah tersandung skandal tuduhan penyalahgunaan narkoba. Ia pun akhrinya mengaku bersalah atas semua yang ia perbuat dan Hakim kemudian menjatuhi hukuman enam bulan penjara, diskors selama satu tahun, 120 jam pelayanan masyarakat, dan denda ₩ 360.000. 

    11. Walaupun pernah terlibat kasus narkoba, hal ini lantas tak membuat sosok Ju Ji Hoon berkecil hati dan terpuruk, justru sebaliknya ia kembali dengan drama-drama serta film layar lebar yang semakin melambungkan namanya. Beberapa drama dan film yang sukses ia bintangi seperti:



    Antique


    Debut film Ju Ji Hoon adalah lewat film berjudul Antique yang dirilis pada tahun 2008, film ini sendiri berdasarkan manga dengan judul Antique Bakery. Film ini berhasil masuk ke Festival Film Internasional Berlin ke-59.


    I Am The King


    Menjadi film comeback-nya, Ju Ji Hoon kembali membintangi sebuah film komedi berjudul I Am The King yang dirilis pada Agustus 2012. Terinspirasi dari novel populer berjudul The Prince and the Pauper, Ju Ji Hoon memainkan peran ganda sebagai Grand Prince Choong-nyung dan budak Deok-chil. 


    Five Fingers


    Kemudian masih di tahun 2012, Ju Ji Hoon kembali menyapa penggemarnya lewat serial Five Fingers yang mengisahkan tentang seorang pianis yang membalas dendam pada keluarga yang mencoba menghancurkan mimpinya. Di drama ini Five Fingers Ju Ji Hoon beradu akting dengan Ji Chang Wook, Chae Si Ra, dan Jin Se Yun.


    Along with The Gods



    Dari tahun 2017 hingga 2018, Ju Ji Hoon membintangi film epik fantasi yang terdiri dari dua bagian berjudul Along with The Gods. Film ini berhasil menjadi film terlaris kedua di Korea Selatan, film ini dibintangi oleh sederet aktor-aktor ternama seperti Ha Jung Woo, Cha Tae Hyun, dan Kim Hyang Gi. Ju Ji Hoon menjadi semakin terkenal lewat perannya sebagai Haewonmaek. 

    12. Namanya kian bersinar ketika ia berhasil membintangi serial zombie produksi Netflix berjudul Kingdom di tahun 2019. Berperan sebagai Putra Mahkota Lee Chang, Ji Hoon sukses menarik hati para penontonnya dengan karismanya. (Sedikit fakta menarik, awalnya peran Putra Mahkota Lee Chang ditawarkan kepada aktor Song Joong-Ki, namun kemudian ditolak).




    13. Karena meraih kesuksesan yang besar, Netflix kembali meluncurkan Kingdom season 2 pada tahun 2020 yang juga memercayakan Ju Ji Hoon untuk kembali memerankan karakter Putra Mahkota Lee Chang. 




    14. Tahun 2020 mungkin bisa dikatakan sebagai tahun besar bagi Ju Ji Hoon, semakin dikenal dan dicintai oleh para penonton drama Korea (bukan hanya di dalam Korea saja, tetapi hingga internasional), Ju Ji Hoon kembali menyapa penggemarnya lewat serial Hyena. Kali ini Ji Hoon kembali menampilkan kemampuan aktingnya yang luar biasa bersama dengan rekan aktris Kim Hye Soo. Walaupun terpaut usia 12 tahun lebih muda dari Kim Hye Soo, Ji Hoon mampu mengimbangi akting Hye Soo dan menampilkan chemistry yang manis di serial Hyena.




    15. Kabar terbarunya, setelah Park Seo Joon mundur dari proyek drama Mount Jiri, tim produksi tengah mengincar Ju Ji Hoon untuk menggantikan posisi Park Seo Joon dan beradu akting dengan Jun Ji Hyun (mereka sebelumnya sudah pernah bertemu dalam satu proyek untuk serial Kingdom season 2). Diperkirakan akan tayang pada paruh pertama tahun 2021, semoga Ju Ji Hoon dapat ikut bergabung dalam proyek ini ya!




    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar, IMDb, Instagram @_jujihoon)










- RELATED ARTICLE -