• 6 Sisi Positif Social Distancing Untuk Kesehatan Kulit Anda

    Beauty / News


    6 Sisi Positif Social Distancing Untuk Kesehatan Kulit Anda

    Ini saat yang tepat untuk kembali memberikan perhatian ekstra kepada kulit Anda.


    Pandemi Covid-19 telah memaksa banyak orang di seluruh dunia untuk tetap tinggal di dalam keamanan rumah mereka. Walaupun banyak kerugian yang terjadi karena pandemi ini, namun ada juga sisi positif yang kami temukan untuk kesehatan kulit Anda di tengah desakan untuk selalu #dirumahaja.  

    Berikut adalah 6 sisi positif dari penerapan social distancing untuk kesehatan kulit Anda:





    1. Meminimalisasi penggunaan makeup


    Walaupun makeup dapat mempercantik penampilan kita, tapi tidak ada salahnya ketika berada di rumah, kita memberikan kesempatan untuk kulit terbebas dari lapisan makeup yang membelenggu. Sebisa mungkin selama berada di rumah hindari penggunaan makeup yang berlebih.


    2. Terhindar dari polusi


    Dengan diterapkannya masa social distancing dan karantina mandiri di rumah, hal ini tentu juga meminimalisasi kegiatan Anda di luar rumah. Kemungkinan Anda untuk terpapar polusi juga semakin minim dan ini adalah hal yang baik untuk kesehatan kulit Anda karena polusi dapat menjadi salah satu faktor utama kulit menjadi kusam.


    3. Memaksimalkan perawatan kulit


    Ini adalah saat yang tepat untuk memberi perhatian ekstra kepada kulit Anda! Dengan tetap berada di rumah, maka waktu yang dapat Anda luangkan untuk merawat kulit otomatis dapat semakin banyak. Ikuti langkah-langkah perawatan secara menyeluruh yang mungkin selama ini tidak dapat Anda lakukan karena keterbatasan waktu. 


    4. Melakukan detoks kulit



    Selain harus tekun melakukan perawatan kulit selama di rumah, ada kalanya kita juga harus melakukan detoks pada kulit. Detoks sendiri adalah proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Dengan melakukan detoks pada kulit wajah, bukan hanya racun saja yang akan keluar, namun kulit juga dapat lebih bercahaya. Setidaknya lakukan detoks selama 24 jam kepada kulit Anda dengan cara menjauhi produk makeup dan perawatan kulit selama sehari karena terkadang kulit kita juga perlu untuk bernapas secara alami.


    5. Nutrisi untuk kulit dapat terpenuhi 


    Dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi selama masa isolasi, nutrisi ini akan memberikan dampak positif kepada tubuh seperti daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan membawa dampak positif kepada kulit.


    6. Tidak hanya kulit, rambut juga menjadi lebih sehat


    Tidak hanya kulit, rambut Anda juga akan semakin sehat selama masa tinggal dirumah karena Anda akan mengurangi penggunaan produk-produk seperti alat catok dan pengering rambut. Hal ini tentunya akan mengurangi dampak kerusakan yang dapat terjadi kepada tambut Anda.




    (Foto: Courtesy of Instagram @haileybieber, @your_kbeautyaddict, @bellabeauty_essentials, @foodminimalist, @surfinsnow, @remington.romania.official)









- RELATED ARTICLE -