• Cara Tetap Efektif Bekerja di Rumah Menurut Zodiak

    Culture / Tips


    Cara Tetap Efektif Bekerja di Rumah Menurut Zodiak

    Jadikan masa bekerja di rumah menjadi dinamis.


    Seolah harus beradaptasi dengan tiba-tiba, masa pandemi Covid-19 mewajibkan setiap dari kita untuk dapat menerapkan sistem bekerja di rumah. Dikenal dengan istilah WFH, yang merupakan singkatan dari working from home, saat ini mau tidak mau harus diterapkan oleh setiap dari kita. Efektifnya masa bekerja, maupun kesehatan fisik dan mental pun wajib kita jaga.

    Manusia sebagai makhluk sosial pastinya cukup dikejutkan dengan keharusan untuk dapat beradaptasi dengan sistem bekerja baru ini.




    Menjauhkan Anda dari rasa stress akibat minimnya interaksi sosial dalam bekerja, berikut tips dan cara efektif bekerja dari rumah berdasarkan zodiak.




    Aries: Selingi dengan aktivitas fisik

    Energi tanpa batas menjadi ciri utama dari zodiak Aries. Termasuk halnya saat mereka sedang bekerja. Mereka selalu memberikan yang terbaik saat bekerja. Menjalankan sistem bekerja dari rumah, bukanlah menjadi hal yang mudah bagi mereka. Terus berada di depan komputer, terkadang mereka akan tenggelam dalam pekerjaan. Untuk itu, selingi dengan aktivitas fisik menjadi distraksi terbaik bagi Aries. Misalnya saja, melakukan peregangan atau push up.




    Taurus: Ciptakan kenyamanan

    Taurus merupakan zodiak pekerja keras. Akan tetapi, terus bekerja dari rumah tanpa ada kemewahan yang memanjakan mereka akan menjadi tantangan tersendiri. Manfaatkan aromaterapi untuk mendukung masa kerja. Atau, susunlah meja kerja di rumah yang dilengkapi dengan koleksi benda yang mendatangkan kenyamanan di masa bekerja. Selain aromaterapi, zodiak Taurus dapat meletakkan lilin atau koleksi makeup kesayangan.




    Gemini: Tetap berinteraksi secara digital

    Masa bekerja di rumah tidak menghalangi zodiak Gemini untuk bersosialisasi! Mereka akan tetap menjalin komunikasi dengan para rekan kerja. Kapanpun mereka memiliki waktu, zodiak Gemini akan mengusulkan rapat via panggilan video. Gemini juga akan terus melemparkan ide mereka saat mereka bekerja dari rumah.



    Cancer: Bedakan area bekerja dan berisitirahat

    Untuk membawa laptop dan bekerja di tempat tidur menjadi godaan terbesar bagi zodiak Cancer. Bekerja di meja akan membawa stress serta tekanan bagi zodiak Cancer. Namun, bagaimanapun juga area pribadi dan bekerja di rumah wajib dibedakan. Siasati dengan menciptakan area bekerja yang dinamis.Tidak melulu harus duduk di meja yang sama. Bahkan, zodiak Cancer dapat mencoba metode kerja berdiri kala bosan. Kuncinya, jangan pernah menggunakan area beristirahat di rumah sebagai tempat bekerja.



    Leo: Tetap menjaga penampilan

    Zodiak Leo cenderung memerhatikan penampilan saat mereka bekerja sehari-hari. Sistem bekerja di rumah tidak menghentikan kebiasaan zodiak yang satu ini. Mereka akan tetap tampil gaya dengan penampilan yang niat. Hal ini juga yang membuat mereka tetap bersemangat untuk bekerja dari rumah.



    Virgo: Sesekali nikmati udara segar 

    Virgo dikenal sebagai zodiak dengan karakternya yang perfeksionis. Termasuk dalam halnya bekerja. Bekerja di rumah menuntuk fokus Virgo akan perhatian lebih terhadap detail. Sesekali menikmati udara segara di balkon. Atau, berjalan-jalan di taman akan menjadi selingan aktivitas mengusir stress.




    Libra: Menata meja kerja

    Bagi Libra, estetika area bekerja di rumah berperan penting dalam meningkatkan mood. Dikelilingi peralatan kerja serta elemen dekorasi yang disukai akan memberikan semangat bekerja. Selama masa bekerja di rumah, tetaplah menjaga sikap positif ini. Jika stress dan bosan, sesederhana buku catatan atau pena menulis baru akan membantu zodiak Libra.



    Scorpio: Atur jam bekerja  

    Sebagai salah satu zodiak dengan karakter disiplin yang tinggi, Scorpio tidak terlalu mengalami kesulitan beradaptasi dengan sistem bekerja di rumah. Mereka akan tetap fokus terhadap list pekerjaan yang harus dikerjakan setiap harinya. Scorpio juga akan membuat jadwal jam bekerja yang jelas dan berusaha menepatinya.



    Sagitarius: Area kerja yang dinamis

    Sifat mudah bosan dalam kondisi stagnan menjadi tantangan bagi zodiak Sagitarius. Karakter mereka yang spontan dan gesit dalam bekerja otomatis menjadi terbatas di masa bekerja di rumah ini. Sagitarius akan menyiasatinya dengan mendekorasi ulang sudut rumah mereka untuk dijadikan area bekerja. Baik tatanan meja kerja, maupun lokasi yang berpindah-pindah.



    Capricorn: Tidak terlarut dalam pekerjaan

    Satu lagi zodiak pekerja keras dalam astrologi. Capricorn akan meningkatkan fokus serta produktivitas saat bekerja di rumah. Namun kekurangannya seringkali mereka menjadi lupa waktu dan stress sendiri. Memasang alarm untuk waktu bekerja akan menjadi trik efektif. Selain itu, berhentilah memeriksa email saat malam hari.



    Aquarius: Musik dan meditasi

    Bersosialiasi menjadi salah satu hal favorit bagi Aquarius dalam dunia pekerjaan mereka. Melakukan adaptasi sosial terhadap sistem bekerja akan menjadi tantangan utama. Mereka akan tetap berusaha berinteraksi sosial secara digital dengan para rekan kerja. Selain itu, musik dan meditasi akan menjadi pelepas stress.



    Pisces: Mulai hari lebih awal

    Zodiak Pisces amat menyukai aktivitas tidur. Menjalani masa bekerja di rumah, jangan biarkan pola jam tidur menjadi terganggu. Bangun di pagi hari sebelum mulai bekerja. Hanya untuk sekadar menyesap secangkir kopi, melihat matahari terbit, membaca buku atau pun meditasi akan amat membantu keseimbangan pikiran Pisces.




    (Foto: Courtesy of Rachel Moenning on Unsplash, Instagram @vetvy @meghannrader)









- RELATED ARTICLE -