• Tips Menjaga Berat Badan Saat Bekerja dari Rumah

    Beauty / Tips


    Tips Menjaga Berat Badan Saat Bekerja dari Rumah

    Siasati dengan menyusul jadwal serta menu makanan dalam sehari.


    Bekerja dari rumah atau kita kenal dengan istilah WFH, saat ini menjadi aktivitas yang normal dilakukan. Menghadapi pandemi Covid-19, sebagian besar perusahaan memutuskan agar karyawan mereka dapat bekerja dari rumah.




    Metode ini dilakukan untuk keamanan setiap dari kita. Apakah Anda termasuk salah satu yang menerapkan sistem bekerja dari rumah? Sudah memasuki hari ke berapa masa working from home Anda? Awalnya, tidak sedikit yang mengalami kesulitan dengan pola kerja ini. Rumah, yang merupakan ruang pribadi agaknya tidak dapat dikatakan ideal untuk dijadikan tempat bekerja.

    Distraksi dari berbagai faktor menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya, datang dari pola makan. Tidak seperti hari-hari bekerja pada umumnya di kantor. Mengontrol diri untuk tidak makan terlalu berlebihan saat bekerja di rumah menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika pekerjaan mulai terasa menumpuk dan stress menyerang.

    Tidak ada pelarian lain selain makan. Saatnya Anda menghentikan kebiasaan buruk ini, jika tidak ingin angka timbangan badan naik melonjak!

    Gunakan kemampuan dasar manusia untuk beradaptasi, serta mulailah dengan disiplin! Beberapa metode dari Bazaar berikut dapat Anda terapkan.


    Mulai hari dengan berolahraga


    Olahraga mungkin terdengar klise, tetapi jangan menyepelekan manfaat dari berolahraga terutama di masa seperti ini. Selama masa karantina dan bekerja di rumah berlangsung. Ada baiknya Anda mulai membiasakan diri memulai hari dengan berolahraga. Tidak perlu terlalu ambisius. Mulailah dengan teknik peregangan dan beberapa gerakan ringan untuk membakar kalori tubuh.


    Susun dan tepati jadwal makan Anda


    Walaupun Anda berada di rumah dan tidak ada yang melihat. Tetap saja hal ini tidak dapat dijadikan alasan untuk makan sepuasnya dan tidak teratur! Disiplinkan diri, susun jadwal makan yang terbagi menjadi waktu sarapan, makan siang, dan makan malam. Serta, sisipkan waktu untuk camilan sore.

    Namun, ingat jangan sampai terobsesi berlebihan. Jangan sampai Anda malah kalap dan makan berlebihan akibat terlalu ambisius menahan lapar.



    Tentukan menu makanan dalam sehari


    Setelah menentukan jadwal waktu makan. Menentukan pilihan menu makanan juga menjadi salah satu faktor krusial. Pilihlah makanan yang sehat. Bukan hanya mengingat bentuk tubuh akan tetap terjaga dengan konsumsi makanan sehat. Akan tetapi, makanan sehat juga akan menjaga sistem imun kekebalan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.


    Hindari camilan berlebih


    Di saat beban pekerjaan mulai membuat stress. Muncul keinginan untuk menyantap makanan manis. Camilan akan menjadi pelampiasan sempurna. Bazaar tidak mengatakan Anda tidak boleh sama sekali menikmati camilan. Bagaimanapun ini termasuk salah satu wujud self-love. Namun, jangan berlebihan.


    Tahan nafsu untuk terus memesan layanan pesan antar


    Layanan makanan pesan antar memang praktis dan sungguh bermanfaat di masa karantina seperti saat ini. Tetap saja, hal ini tidak disarankan bagi Anda untuk justru melakukannya berlebihan. Bekerja di rumah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun ada baiknya, jika mulai hari ini Anda mulai mendisiplinkan diri. Mulailah dari pola makan yang sehat.





    (Foto: Courtesy i yunmai on Unsplash, Instagram @oysho, @targetnutrition, @paanobapumayat, @grabfoodid, @gofoodindonesia)










- RELATED ARTICLE -