• Belanja Makeup Saat Social Distancing? Ini Cara yang Benar

    Beauty / Tips


    Belanja Makeup Saat Social Distancing? Ini Cara yang Benar

    Sekaligus aman.


    Social distancing jelas berdampak besar terhadap industri gaya hidup. Segala sesuatu mau tidak mau harus dilakukan dari rumah. It’s a new normal.

    Termasuk halnya berbelanja, mulai dari kebutuhan pokok rumah tangga hingga produk fashion dan makeup, saat ini tidak lagi dapat sebebas itu kita beli di pusat perbelanjaan.




    Tentu saja keamanan menjadi alasan utama. Untuk itu, berterima kasihlah kepada teknologi. Di era sekarang, telah tersedia begitu banyak pilihan untuk konsep platform e-commerce serta online shop terpercaya, sehingga kita tetap dapat berbelanja dengan aman tanpa perlu melangkahkan kaki keluar dari rumah.

    Dan, dari beragamnya jenis kategori produk, makeup merupakan salah satu kategori produk yang membutuhkan standar higienitas tertinggi! Tentu saja, mengingat makeup langsung diaplikasikan di area wajah. Kebersihan sebuah produk makeup wajib terjamin. Di masa pandemi Covid-19 ini, hindari sembarangan membeli koleksi produk makeup. Walaupun itu berwujud transaksi online!

    Anda tetap harus memperhatikan beberapa poin penting. Simak tips dari Bazaar akan cara tepat sekaligus aman membeli produk makeup di masa social distancing.


    Beli online dari e-commerce terpercaya

    Seperti Bazaar bahas sebelumnya. Saat ini, tersedia begitu banyak pilihan untuk platform berbelanja produk makeup secara online. Bahkan, beberapa ada yang menawarkan jasa titipan. Atau, yang dikenal dengan istilah ‘jastip.’ Akan tetapi, ada baiknya Anda menjadi lebih selektif. Bazaar sarankan Anda untuk hanya membeli koleksi produk makeup di e-commerce atau rekanan online shop resmi dari label makeup tersebut.


    Hindari tester atau produk sharing

    Di masa pandemi Covid-19, berhemat sudah pasti menjadi hal terpenting yang harus dilakukan. Tester atau produk makeup sharing pun ramai menjadi pilihan. Sebaiknya Anda menghindari berbelanja dalam wujud tersebut di saat seperti ini. Salah satu alasannya sudah pasti higienitas! Belilah produk makeup yang masih utuh dalam kemasan yang belum pernah dibuka.



    Semprotkan cairan disinfektan

    Saat paket makeup sampai ke rumah Anda. Lakukan kembali proses sterilisasi ekstra dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke paket tersebut. Secukupnya saja, tidak perlu sampai berlebihan. Diamkan beberapa saat. Lalu usap bersih dengan kain bersih atau tisu. Anda tidak pernah tahu, kuman atau bakteri apa yang menempel di permukaan paket.


    Cuci tangan setelah membuka paket

    Setelah itu, tentunya jangan lupa mencuci tangan Anda. Pastikan Anda menerapkan prosedur cuci tangan yang benar, hingga ke sela-sela jari maupun punggung tangan, terutama sebelum Anda mencoba makeup yang baru dibeli.


    Beli dari brand lokal untuk membantu perekonomian

    Tidak kalah penting dari sisi kebersihan, masa seperti ini, akan sangat membantu jika Anda mulai membeli beberapa produk makeup dari brand lokal. Kondisi lemah perekonomian di sektor kreatif saat ini tengah terjadi. Salah satu dukungan yang dapat diberikan, misalnya saja dengan membeli koleksi produk dari brand lokal, termasuk halnya produk makeup.


    Utamakan yang memiliki program CSR Covid-19

    Akan lebih baik lagi jika Anda berbelanja produk makeup dari brand yang memiliki program CSR di masa pandemi Covid-19. Merupakan singkatan dari Corporate Social Responsibility, saat ini terdapat sejumlah brand, termasuk brand makeup, yang tengah menggalakkan program sosial tersebut untuk membantu sesama.  




    (Foto: Courtesy of @iandooley on Unsplash)









- RELATED ARTICLE -