• Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Marula Oil

    Beauty / Tips


    Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Marula Oil
    (Foto Courtesy of - -©123RF.com)

    Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba marula oil.


    Sebagian besar orang menginginkan kulit wajah yang kenyal, lembap, dan glowing. Tahukah Anda kalau ternyata ada satu kandungan skincare yang mungkin kurang familiar di telinga Anda, tetapi memiliki manfaat yang baik untuk mewujudkan keinginan Anda memiliki kulit glowing, kenyal, dan lembap. Ya, kandungan tersebut bernama marula oil. Minyak ini dipercaya dapat membuat kulit lebih lembap dan glowing serta dapat menutrisi rambut agar lebih sehat. Apakah Anda salah satu orang yang mendambakan kulit wajah yang glowing dan kenyal? Jika iya, simak artikel ini sampai habis, siapa tahu marula oil akan menjadi holy grail ingredient bagi Anda setelah mengetahui beragam manfaatnya!


    Apa itu Marula Oil?

    Marula oil merupakan pendatang baru dalam dunia kecantikan. Minyak ini diperoleh dari biji buah Marula yang banyak tumbuh di Afrika Selatan. Warna dari marula oil adalah warna kuning bening dan memiliki sedikit aroma kacang. Teksturnya yang ringan (lightweight) dan kaya akan protein dan antioksidan, yang mampu memberi kelembapan. Meskipun memiliki antioksidan yang tinggi





    Apa Saja Manfaat Marula Oil?

    Untuk Wajah

    Marula oil memiliki teksturnya yang ringan sehingga dapat diserap dengan baik oleh kulit. Maka tak heran jika minyak ini dijadikan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan pelembap yang efektif untuk melembapkan kulit kering. Selain itu, kandungan antioksidannya bermanfaat untuk mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar UV, meminimalisir tampilan garis-garis halus, dan menghaluskan kulit. 

    Sementara kandungan asam lemak dan vitamin C yang terkandung di dalam minyak ini bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit. 


    Untuk Jerawat

    Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak cenderung berjerawat, sebaiknya Anda perlu berhati-hati untuk menggunakan minyak yang satu ini, karena marula oil tergolong ke dalam minyak yang dapat menyebabkan pore clogging atau bisa menyumbat pori-pori di wajah. Penggunaan marula oil pada kulit berjerawat sangat ridak disarankan untuk diaplikasikan setiap hari. Namun, Anda dapat menggunakan marula oil hanya untuk meredakan inflamasi yang terjadi pada jerawat. Ini karena sifat sifat antimikrobanya dinilai efektif melawan bakteri penyebab jerawat serta menenangkan kulit yang sedang breakout. 


    Untuk Rambut

    Tidak hanya memiliki manfaat untuk wajah saja, marula oil juga memiliki manfaat untuk rambut.  Minyak marula dapat membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut yang kering menjadi lebih lembut dan lembap. Karena minyak ini cukup cepat menyerap, Anda juga tidak perlu khawatir karena marula oil tidak akan meninggalkan rasa greasy ketika digunakan pada rambut.



    Untuk Kuku

    Minyak marula efektif untuk membuat dan menjaga kuku lebih sehat. Hal ini dapat membantu mengurangi timbulnya hangnail, dan kulit yang pecah-pecah di sekitar kuku.


    Sekarang setelah Anda tahu semua tentang manfaat marula oil, jangan lewatkan kesempatan untuk mencobanya. 




    (Foto: Courtesy of - -©123RF.com)









- RELATED ARTICLE -