• Malam Perayaan Wedding Showcase di Hotel Bintang Lima

    Bride / News


    Malam Perayaan Wedding Showcase di Hotel Bintang Lima

    Kolaborasi InterContinental Bandung Dago Pakar dan butik serta desainer ternama pada bulan Mei lalu.


    Terletak di kawasan lapangan Golf Mountain View, Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar merupakan hotel bintang lima bertaraf internasional dengan fasilitas lengkap yang mampu memanjakan para tamu. Pemandangan kota Bandung dari ketinggian serta lapangan golf yang terhampar hijau mengitari hampir seluruh bangunan hotel merupakan salah satu daya tariknya.

    Namun tak hanya itu saja, fasilitas lain yang menjadi ciri khas hotel bintang lima ini adalah Grand Ballroom yang memiliki kapasitas hingga 4000 orang, dilengkapi dengan panggung hidrolik dan juga gondola yang dipasang pada langit-langitnya. Dilengkapi area semi outdoor bernama The Diamond yang dapat dijadikan tempat acara pernikahan berkapasitas hingga 700 orang dengan pemandangan kota Bandung serta chapel, InterContinental Dago Pakar menjadi tempat favorit di Bandung untuk merayakan pesta pernikahan.

    Di hari Jumat, 17 Mei lalu, Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar berkolaborasi dengan butik ternama yaitu Tomodachi Boutique dan desainer berbakat, Julia Sposa, untuk menghadirkan perhelatan wedding showcase bertajuk Preciosa. Selain diramaikan oleh peragaan busana, acara ini juga merupakan ajang pertemuan bagi para vendor seperti penata rias, fotografer, wedding organizer, MC, hingga penyewaan mobil pengantin. Tak hanya vendor, para calon pengantin pun ikut meramaikan acara ini.

    Tomodachi Boutique

    Mengangkat tema enthusiastic, Tomodachi Boutique yang telah berdiri selama 27 tahun menghadirkan koleksi gaun yang didatangkan dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, serta Libanon. Gaun-gaun tersebut terdiri dari cocktail dress dan evening gown rancangan rumah mode seperti Badgley Mischka, Aidan Mattox, Adrianna Papel, dan masih banyak lagi. Tema koleksi enthusiastic ditujukan bagi wanita yang antusias terhadap dunia fashion. Ia adalah wanita fashionable, mandiri, modern, dan fashion forward. Tampil elegan dengan gaun bersiluet menawan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa detail berlebihan. 


    Pada sequence pertama, butik ini menampilkan koleksi cocktail dress bernuansa hitam, putih, dan merah. Di sequence kedua, Tomodachi Boutique hadir dengan evening gown yang bernuansa silver, mint, dan aqua blue dengan siluet berbagai macam mulai dari column dress, mermaid dress, A-line dress, sampai dengan ball gown. Di sequence terakhir, butik ini menampilkan koleksi evening gown bernuansa keemasan, rose gold, dan champagne. 



    Julia Sposa

    Dengan pengalaman 30 tahun berkibar di dunia perancang busana yang diawali dengan merancang gaun dan setelan jas untuk pesta hingga kini telah berkonsentrasi di gaun pernikahan, Julia Sposa berada pada urutan atas di antara nama-nama perancang busana pernikahan. Tak terhitung jumlah pengantin yang berhasil ia bantu untuk tampil sempurna pada hari besar mereka melalui ide kreatif yang diwujudkan dalam koleksi indah.

    Mengusung tema equidem, melalui pergelaran ini, nuansa bunga kembali dihidupkan oleh Julia Sposa di tampilan koleksinya. Terinspirasi dari sketsa desain sang anak, Monique, varian bunga indah dari goresan tangan Monique dikembangkan Julia menjadi karya indah pada busana rancangannya. Melihat peluang untuk mengembangkan elemen bunga yang sudah cukup lama tidak diekspos oleh perancang lain, Julia semakin leluasa menggunakan elemen bunga untuk mempercantik koleksinya kali ini.

    Meski elemen bunga menjadi pilihan utama pada rangkaian koleksi 2019 miliknya, Julia tidak pernah meninggalkan elemen lain yang sudah menjadi ciri khas dari rancangannya terdahulu. "Walau di dalam rangkaian koleksi terbaru ini saya menonjolkan elemen bunga, namun saya tidak pernah meninggalkan elemen mutiara yang sudah menjadi ciri khas dari koleksi saya," ujar Julia. 

    Sejumlah 30 koleksi akan dihadirkan di atas panggung dengan berbagai siluet, warna, motif, dan material yang kaya akan keunikannya masing-masing. Komposisi warna dari seri koleksinya kal iini didominasi oleh palet putih, off white, dan pink blush. Namun tetap saja kejutan koleksi berwarna merah menyala menguatkan twist di antara rangkaian koleksi keseluruhan.


    Mengantarkan koleksinya di panggung busana kali ini, Julia tetap pada konsistensinya menyuarakan opini kepada para calon pengantin. "Saya ingin sampaikan kepada seluruh calon pengantin untuk lebih berani menjadi diri sendiri, pilihlah gaun pernikahan yang telah diidamkan sejak lama, wujudkanlah mimpi indah di hari pernikahan Anda, tugas saya adalah membuat Anda lebih percaya diri dan sempurna dengan rancangan serta koleksi yang sesuai di hari bahagia," ungkap Julia.



    (Foto: Courtesy of Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar)








- RELATED ARTICLE -