• Cerita Makna 30 Tahun Bagi Anggun untuk Indonesia

    People / News


    Cerita Makna 30 Tahun Bagi Anggun untuk Indonesia

    Anggun Cipta merayakan 30 tahun berkarya melalui konser amal bersama P&G Indonesia.


    Anggun Cipta, wanita yang sekarang berumur 45 tahun ini sudah memulai kariernya di dunia musik sejak kecil. Ketika  berumur 7 tahun, Anggun sudah mengembangkan bakatnya sebagai seorang penyanyi. Kini di tahun 2019 merupakan tahun ke-30 tahun Anggun berkarya, ia sudah banyak mencapai mimpi seorang penyanyi mulai dari meliris lagu-lagu hits tanah air hingga keberhasilannya di negara asing yaitu Eropa.

    Album single Tua Tua Keladi berhasil melejitkan nama Anggun di industri musik Indonesia ketika ia masih remaja. Sekarang, Anggun telah menjadi salah satu wanita yang sukses mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah Internasional. Seluruh albumnya pernah meraih penghargaan di beberapa negara Eropa.

    Selain itu, di bidang fashion Anggun banyak bekerja sama dengan desainer tanah air dan dunia. Salah satunya adalah Jean Paul Gaultier. Jean Paul bahkan mendesain gaun dan gelang untuk patung lilin penyanyi asal Indonesia ini di Museum Madame Tussauds di Bangkok, Thailand. Hubungan sang desainer asal Prancis tersebut dengan Anggun memang sudah berlangsung lama, sehingga tak heran bila Anggun sering mengenakan rancangan Jean Paul untuk beberapa konsernya. 

    Meskipun ia sekarang bertempat tinggal di Prancis, Anggun tidak pernah lupa dengan negara di mana ia dilahirkan yaitu Indonesia tercinta. Dengan jadwalnya yang padat, Anggun masih menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tanah air dan bernyanyi di sini. Salah satu penampilan akbar terakhirnya adalah Opening Ceremony untuk Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora tahun lalu.

    Bertepatan dengan 30 tahun Anggun berkarya, Ia ingin menandai momen spesial ini melalui hal yang berbeda. Kebetulan, P&G Indonesia, selaku grup perusahaan yang menaungi label Pantene (siapa yang masih tak tahu jika Anggun sangat lekat dengan brand perawata rambut ini?) juga merayakan selebrasi yang sama, yakni sama-sama memasuki usia ke-30 tahun.

    Oleh karena itu melalui tajuk Gemilang, Anggun dan P&G berkolaborasi untuk membuat perayaan akbar melalui sebuah konser amal.

    Angka 30 merupakan sebuah lambang usia kemandirian dan semangat penuh dalam menempuh perjalanan mencapai lebih banyak kesuksesan di masa depan adalah moral di balik konser yang juga didukung penuh oleh MRA Media termasuk Harper's Bazaar Indonesia. Begitu juga dengan “Gemilang” yang mewakili cahaya semangat P&G untuk Indonesia yang lebih kuat dan semakin baik ke depannya.

    Anggun tak sendiri, akan ada Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rossa dan Iwa K yang akan terlibat di dalam pergelaran konser ini. Selain itu yang perlu diberi garis bawah adalah bahwa seluruh penghasikan bersih dari tiket konser amal tersebut akan 100% didonasikan kepada mitra organisasi non-profit resmi P&G, Save the Children.

    Bersama P&G Indonesia, Anggun ingin membantu anak-anak di Indonesia untuk mendirikan 100 sekolah di area-area yang sebelumnya terkena bencana alam seperti Palu, Donggala, Lombok, Sumba, dan Jawa Barat.

    “Mimpi adalah suatu hal yang sudah seharusnya dimiliki semua orang, terutama anak-anak Indonesia demi mencapai masa depan yang gemilang. Saya merasa sangat terhormat dan bahagia atas kesempatan yang diberikan untuk sekali lagi dapat berkontribusi demi generasi penerus Indonesia, melalui konser amal ini. Sebagai bagian dari keluarga besar P&G Indonesia selama lebih dari 10 tahun, momen ini akan menjadi salah satu milestone kebanggaan yang tidak akan pernah saya lupakan bersama dengan P&G Indonesia.” jelas Anggun Cipta. 

    Konser amal ini akan digelar pada tanggal 5 Juli 2019 di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Anda bisa turut berkontribusi bersama P&G Indonesia dan Anggun untuk mencapai target pembangunan 100 ruang sekolah untuk anak-anak Indonesia dengan membeli tiket Konser Amal “Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia” dengan mengklik tautan berikut ini. Klik di sini.


    (Foto: Courtesy of P&G Indonesia)


    Tags : anggun






- RELATED ARTICLE -