• Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Brazilian Wax

    Beauty / Tips


    Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Brazilian Wax

    Jangan merasa terintimidasi — kita akan menghadapi semuanya.


    Gagasan menggosok bagian paling intim Anda bisa jadi menakutkan, terutama jika Anda berpikir untuk menghilangkan semua rambut di bagian depan ... dan bagian belakang juga. Kita berbicara tentang Brazilian wax, yang telah menjadi perawatan hair removal populer sejak awal '90-an.

    Untuk meredakan semua kecemasan tentang percobaan pertama kali Anda, kami berbicara dengan Melanie Coba, seorang ahli waxing di European Wax Center, dan memintanya untuk memecahkan semuanya ke kami. Berikut semua yang perlu Anda ketahui tentang melakukan Brazilian wax.


    Sebelum Wax

    Seperti halnya perawatan kecantikan, selalu lakukan riset sebelum memesan janji. Baca ulasan Yelp tentang spa atau salon yang Anda minati, tanyakan jenis wax apa yang mereka gunakan (ini benar-benar penting jika Anda benar-benar sensitif atau alergi terhadap bahan-bahan tertentu), dan ikuti rekomendasi dari teman-teman yang selalu memiliki janji waxing. Anda pada dasarnya ingin tinggal jauh dari tempat di mana wax dicelupkan selama dua kali— itu bukanlah cara pengangkatan bulu yang seharusnya. Brazilian wax berkisar antara $50 hingga $60 per sesi, dan relatif bebas risiko di tangan kanan.


    Anda akan ingin memastikan bulu Anda cukup panjang untuk melakukan proses waxing, jadi cobalah untuk tidak mencukur area setidaknya selama dua minggu. Jangan khawatir jika bulu Anda terlalu panjang: spesialis waxing akan memangkas jika diperlukan. Ingatlah untuk melakukan eksfoliasi dan pelembap secara teratur — tidak tepat sebelum perjanjian. “Bulu dan kulit yang kering membuat bulu lebih mudah patah saat dicabut,” kata Melanie. "Kulit harus kaya kelembapan untuk hasil yang paling lama." Hindari mengoleskan terlalu banyak minyak atau lotion pada hari perawatan Anda.


    Jika toleransi rasa sakit Anda sangat rendah, ambil ibuprofen satu jam sebelum janji waxing Anda. Ketika Anda tiba, Anda akan diminta untuk melepaskan baju dari pinggang ke bawah dan berbaring di tempat tidur (dengan lapisan pelindung yang bersih, baru, dan tidak kusut!) Sementara spesialis waxing Anda menyiapkan dan membersihkan area tersebut sebelum proses waxing.


    Saat Proses Pengerjaan

    Ya, ini memang sakit sama seperti wajah Steve Carell saat mengatakan itu. Tapi ketahuilah bahwa seluruh proses hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Untungnya, rasa sakit berkurang semakin sering Anda melakukan ini.

    Setiap orang mempunyai reaksi yang berbeda dan toleransi untuk ketidaknyamanan dapat bervariasi. Jadi pastikan untuk berbicara jika Anda merasa tidak nyaman. “Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah bersantai,” katanya.

    "Pastikan Anda berkomunikasi dengan spesialis waxing Anda. Jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan dan membagikan preferensi apa pun sehingga kami dapat melayani Anda dengan sebaik mungkin.” Ini artinya jika Anda menginginkan yang lain selain waxing tradisional yaitu rip-every-single-hair-off design, katakan pada spesialis Anda di awal perjanjian.

    Jika Anda sedang mengalami haid, sebaiknya jadwalkan ulang wax Anda. Tidak hanya rasa sakitnya yang dapat meningkat selama proses tersebut, tetapi beberapa spa dan salon tidak akan menerima pelanggan ketika mereka mengalami menstruasi. Jika Anda tidak yakin, tanyakan saja.


    Perawatan Setelah Waxing

    Cobalah untuk tidak berolahraga, melakukan hubungan seks, mencoba pakaian dalam seperti thongs, atau mendapatkan semprotan tan setelah janji Anda. Karena kulitnya sangat segar dan pori-porinya rentan terhadap bakteri.

    Coba untuk menunggu setidaknya sehari sebelum melakukan apa pun yang dapat menyebabkan area sensitif ini bereaksi. Jika kulit Anda terasa sangat sakit, Anda bisa mengoleskan krim hydrocortisone untuk menenangkan peradangan.

    Dapatkan Brazilian wax setiap tiga hingga empat minggu untuk pemeliharaan terbaik; ini memungkinkan jumlah waktu yang tepat bagi rambut untuk tumbuh kembali dan membantu menghindari rambut yang tumbuh ke dalam.

    Berbicara tentang rambut yang tumbuh ke dalam, jangan meraih penjepit di antara lilin. Anda akan ingin terkelupas dan melembapkan setiap hari untuk membantu menghilangkan sel kulit mati yang berlebih dan memberi nutrisi pada area yang telah di waxing.


    (Penulis: Audrey Noble; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)


    Tags : brazilian wax






- RELATED ARTICLE -