• Ikuti Langkah Ini Agar Mudah Membuat Perut Anda Rata

    Culture / Tips


    Ikuti Langkah Ini Agar Mudah Membuat Perut Anda Rata

    Praktis dan pastinya tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.


    Perut rata menjadi impian siapa pun juga. Menunjang penampilan serta pastinya mempermudah dalam mengenakan pakaian bertipe apapun, yang sudah pasti cocok dikenakan oleh si pemilik perut rata tanpa lemak.

    Sayangnya, gaya hidup serba cepat saat ini membuat kita seringkali mengabaikan pola makan serta kebiasaan hidup sehat. Seringkali kita terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga akhirnya memutuskan untuk makan siang seadanya. Dan, junk food kerap menjadi pilihan pertama.

    Memang benar adanya. Cepat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Tetapi tahukah Anda? Kalori tinggi serta lemak tidak sehat yang terkandung di dalam makanan siap saji tersebut. Sama halnya, ketika Anda menuruti kebiasan buruk untuk mengonsumsi cemilan tanpa henti di malam hari saat bekerja lembur.

    Kalau sudah seperti ini, tidak bisa menyalahkan siapa pun. Terutama saat Anda berkaca dan menemukan kondisi perut dalam keadaan buncit. Padahal, ukuran tubuh tergolong ideal. Tetapi perut terlihat dalam kondisi gembung seperti balon.

    Lebih parah lagi, kondisi perut buncit Anda sering menjadi bahan olokan di tengah para teman dan sahabat. Malahan, ada beberapa yang bertanya mengenai umur kandungan Anda. Mimpi buruk!

    Segera hentikan kebiasaan buruk Anda dan mulailah pola hidup sehat bersama Bazaar. Karena untuk mendapatkan perut rata impian, hanya semudah aplikasi rutin enam langkah sederhana berikut ini.


    Selamat mencoba!

    Berolahraga ringan di sela kegiatan



    Malas ke pusat kebugaran bukan lagi alasan. Untuk mendapatkan perut rata impian, cukup lakukan beberapa gerakan ringan di sela aktivitas. Misalnya saja, dengan menggunakan kursi kerja. Tumpu beban tubuh di kedua tangan dengan posisi memegang dudukan alas kursi, kemudian mulai gerakkan tubuh ke atas dan bawah.

    Atau, bagi Anda lebih memilih jenis olahraga ringan dengan musik. Bermain hulahoop sembari diiringi musik favorit dapat dipraktikkan.

    Hindari makanan berbahan dasar tepung


    Kembali lagi ke kebiasaan makan tidak sehat. Kebanyakan dari para pekerja penuh waktu mencari kepraktisan dalam soal makan. Sehingga, seringkali makanan siap saji berbahan dasar tepung menjadi pilihan pertama. Padahal tepung memiliki pengaruh buruk, terutama kepada bentuk tubuh. Salah satunya, membuat perut cepat melebar. Oh no!

    Jangan langsung duduk sehabis makan


    Belum selesai dengan efek negatif konsumsi makanan siap saji barusan. Selesai sesi makan barusan, jangan katakan Anda langsung duduk menyelesaikan pekerjaan di laptop. Sungguh kebiasaan yang tidak baik. Seusai makan, perut setidaknya membutuhkan waktu mencerna selama 10 menit. Jadi, ada baiknya Anda beraktivitas ringan seusai mengonsumsi makanan Anda.

    Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari


    Klise. Tapi jangan sepelekan manfaat air putih bagi pencernaan. Ketimbang Anda harus mengonsumsi obat pencahar yang berefek adiktif. Perbanyak konsumsi air putih untuk pencernaan yang sehat dan lancar. Setelahnya, kondisi perut rata otomatis sudah didapat sebagai bonus.

    Perbanyak konsumsi buah pepaya dan buah naga


    Pepaya dan buah naga merupakan dua jenis buah yang berkhasiat paling cepat untuk memperlancar metabolisme. Anda yang bermasalah dengan pencernaan dapat mencoba salah satu dari kedua jenis buah dengan harga bersahabat ini. Atau sebagai opsi, campurkan langsung keduanya menggunakan juicer. Efek nyata akan lebih cepat terasa.

    Sesap teh hijau hangat sebelum tidur


    Teh hijau hangat juga terbukti berhasil bagi sebagian besar para pelaku diet. Selain mampu menetralisir lemak yang masuk ke dalam tubuh, menyesap secangkir hangat teh hijau sebelum tiduk akan memberi efek relaksasi. Ingatlah, batasi dosisnya. Jika tidak, yang ada Anda jadi tidak bisa memejamkan mata semalaman!


    (Foto:Gleb TVĀ©123RF.com; Foto: Instagram @ailona_hulahoop_official, @burger, @oddyseylean, @blackdressesblog, @tema_id)



    Tags : diet, perut






- RELATED ARTICLE -