• Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh Lebih Panjang dan Tebal

    Beauty / Tips


    Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh Lebih Panjang dan Tebal

    Rambut tumbuh hanya sekitar setengah inci per bulan. Ingin memulai prosesnya? Baca terus untuk tips menghentikan kerusakan pada rambut.


    Semua orang menginginkan rambut yang lebih sehat, lebih tebal, dan lebih kuat. Dari memakai setiap masker rambut yang dikenal Sephora hingga suplemen rambut, kebanyakan dari kita rela melakukan (atau membeli!) Apa pun yang akan membantu kita mencapai rambut seperti Sofia Vergara. Kami berbicara dengan seorang ahli trikologi dan penata rambut selebriti untuk memecahkan semua yang perlu Anda ketahui tentang menumbuhkan rambut yang tebal dan panjang once and for all.


    Makan Lebih Cerdas

    Kami memiliki berita rambut yang luar biasa untuk para fanatik alpukat di antara kami. Menurut Michelle Blaisure, spesialis produk dan teknis serta certified trichologist untuk Bosley Professional Strength, diet yang penuh lemak sehat adalah hal paling penting untuk dipertimbangkan jika Anda menginginkan rambut tebal dan sehat.

    “Sementara genetika menentukan tekstur dan keriting rambut, diet kita memainkan peran dalam bagaimana gen dapat diekspresikan,” kata Michelle. "Pastikan untuk mendapatkan banyak protein berkualitas baik dan lemak baik seperti minyak zaitun dan Omega 3."

    Ia merekomendasikan makanan seperti salmon, alpukat, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan untuk mendapatkan semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut yang lebih kuat.


    Gunakan Shampoo & Kondisioner yang Tepat

    Jelas, tetapi jenis rambut yang berbeda membutuhkan produk khusus yang memenuhi kebutuhan mereka masing-masing. Senior stylist di Cutler salon, Jenny Balding mengatakan mereka yang berambut halus harus mencari sampo dan kondisioner pembangun volume, seperti Redken High Rise Volume, untuk ketebalan palsu dan meningkatkan kilau. Bagi mereka yang memiliki rambut kasar, Jenny menyarankan produk yang menjinakkan rambut keriting dan melembabkan, seperti Smooth Conditioner dari Ouai.


    Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

    Terlalu banyak hal baik dapat merugikan Anda. Menurut Lucy Flora, stylist di Frédéeric Fekkai di SoHo, New York City, kesalahan nomor satu yang dilihat kliennya adalah mencuci rambut mereka secara berlebihan.

    "Tidak ada yang lebih baik untuk efek rambut bersinar daripada minyak alami rambut," kata Lucy. Anda dapat membantu mendistribusikan minyak alami dengan menyikat rambut Anda secara teratur (lebih lengkapnya di bawah). Namun, jangan membiarkan rambut berhari-hari tanpa keramas: Anda masih perlu membilas penumpukan produk untuk menjaga kulit kepala yang sehat. Berbicara tentang kulit kepala Anda ...


    Mulailah Dengan Kulit Kepala Anda

    Jangan melupakan kesehatan di kulit kepala Anda. Anda tahu apa yang kami maksud. Kulit kepala memiliki mikrobioma yang kaya bakteri dan jamur yang diperlukan untuk menjaga kulit — dan rambutnya agar tumbuh sehat, jelas Michelle.

    Ketika kita tidak cukup mencuci rambut atau menggunakan bahan kimia keras pada rambut, hal ini akan menyebabkan masalah kulit kepala yang secara negatif mempengaruhi pertumbuhan rambut. “Kulit memiliki fungsi kekebalan dan merupakan garis pertahanan pertama kami terhadap racun dan penyerang lingkungan.

    Ketika kulit kepala terganggu, kulit kepala tidak bisa mempertahankan dirinya sendiri,” katanya. "Menjaga keseimbangan kelembaban dan minyak alami tetap penting di kulit kepala seperti halnya pada wajah Anda."

    Ia menyalahkan penggunaan bahan kimia rambut secara berlebihan dan zat pembersih yang keras, seperti baking soda, pengupasan rambut dan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala. Ia mengatakan untuk menghindari menggunakan produk pengental yang meninggalkan residu berat dan membuat rambut terlihat kusam dan menghindari apa pun dengan tingkat pH yang tinggi.

    Linda de Zeeuw, ahli stylist di Rob Peetoom, menyarankan memijat kulit kepala Anda untuk mengaktifkan aliran darah dan hindari mencuci rambut Anda lebih dari tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kulit kepala Anda tetap sehat. Linda juga memperingatkan agar tidak menggunakan dry shampoo yang berlebihan karena dapat membuat lapisan debu di kulit kepala dan menyumbat folikel rambut, mencegah rambut baru yang sehat tumbuh.


    Gunakan Suplemen yang Tepat

    Jenny percaya bahwa mengambil multivitamin bersama dengan suplemen rambut dapat membuat perbedaan besar. Michelle setuju, menambahkan bahwa jika Anda kekurangan vitamin tertentu, mineral, dan fatty acid diperlukan untuk fungsi dan pertumbuhan folikel rambut yang sehat. "Ini perlu ditambahkan untuk banyak orang bersama dengan diet yang sehat," katanya.

    Pilihlah sesuatu seperti Strength Healthy Hair Vitality Supplements dari Bosley Professional yang kaya akan anti-inflamasi Omega 3 dan ekstrak ekor kuda dan biji labu, atau seperti Hair La Vie Rx Blend: Clinical Strength Hair Vitamins, yang mengandung bahan pembangkit seperti bioavailable keratin untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kami juga menyukai Nutrafol, yang memenangkan BAZAAR Anti-Aging Award pada tahun 2019.

    Hampir setiap dermatologis yang kami wawancarai setuju: di lautan serbuk, gummies, pil, dan suntikan yang menjanjikan rambut lebih tebal dan lebih penuh, Nutrafol adalah satu-satunya produk yang memberikan hasil maksimal. Bersabarlah: hasilnya bisa memakan waktu tiga hingga enam bulan — dan Anda harus tetap menggunakannya untuk mempertahankan pertumbuhan rambut baru Anda.


    Berhenti Menggunakan Catokan

    Kami tahu mungkin sulit untuk berhenti menggunakan pengering rambut atau catokan Anda. Tetapi jika Anda benar-benar menginginkan rambut yang lebih sehat, mulailah menulis surat perpisahan itu. "Mengurangi penggunaan alat rambut yang panas akan mengurangi kerusakan pada rambut," kata Jenny.

    “Ini akan membuat perbedaan besar.” Ia mengatakan bahwa jika Anda tidak bisa menjauh diri dari alat panas favorit Anda (guilty), Anda harus menggunakan semprotan pelindung panas, seperti Cutler Protectant Treatment Spray, dan merek alat panas yang mengatur panas dan suhunya merata, seperti T3 Single Pass Straight Iron.

    Kami juga menyukai Dyson Airwrap Styler baru, alat styling sekaligus pengering rambut yang menggunakan udara dan sedikit panas untuk mengeringkan dan mengeriting rambut.


    Sisir, Sisir, Sisir

    Kapan terakhir kali Anda benar-benar berpikir untuk menyisir rambut? Menyisir secara teratur dan disengaja dapat mempengaruhi ketebalan rambut Anda, kata Michelle, karena membantu mendistribusikan minyak alami yang akan membantu melindunginya dari kerusakan dan menambah kilau. Menyikat setiap hari, terlepas dari tekstur rambut Anda, juga akan membantu pengelupasan kulit kepala dan menghilangkan rambut mati, ujar Jenny.

    Tapi itu hanya membantu jika Anda menggunakan sikat yang tepat. Lucy suka menggunakan sisir rambut bundar seperti Ibiza Hair Cork Series untuk membantu menciptakan kilau saat melakukan proses blow rambut. Linda menyarankan untuk menggunakan boar-bristle brush, seperti Mason Pearson. "Anda akan memoles rambut dan mendapatkan cahaya alami karena Anda membagi minyak alami dari kulit kepala ke rambut," katanya. Sedangkan untuk sisir rambut palsu terbesar? "Jangan gunakan sisir plastik," katanya. "Itu akan merusak rambut Anda dan membuatnya static-y.



    Kamuflase!

    You can always fake it until you make it. Ketika menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal, Lucy mengatakan untuk menggunakan sesuatu yang ringan yang akan menumbuhkan rambut pada akar tanpa membebani rambut, seperti Fekkai Full Blown Volume Lightweight Styling Whip. Untuk melengkapi penampilan ini, ia suka menggunakan thickening texture spray untuk volume. Ini adalah perbaikan sementara yang bagus sembari Anda menunggu rambut alami Anda tumbuh lebih panjang dan lebih tebal.


    (Penulis: Audrey Noble; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -