• Aktris dan Penyanyi Legendaris Doris Day Meninggal Dunia

    People / News


    Aktris dan Penyanyi Legendaris Doris Day Meninggal Dunia

    Bintang Hollywood ini meninggal di California, telah dikonfirmasi.


    Aktris dan penyanyi Hollywood legendaris Doris Day telah meninggal dunia di usia 97 tahun. Bintang film di judul seperti Calamity Jane dan Pillow Talk meninggal hari ini di California, sebuah pernyataan dari Yayasan Hewan Doris Day telah mengkonfirmasi.


    "[Hari itu] dalam kesehatan fisik yang sangat baik untuk usianya, sampai baru-baru ini mengidap kasus pneumonia yang serius," kata pernyataan tersebut, "Ia dikelilingi oleh beberapa teman dekat saat meninggal dunia."


    Aktris ini lahir sebagai Doris Mary Ann Kappelhoff pada April 1922 dan awalnya ditetapkan sebagai penari, sebelum kakinya patah karena kecelakaan mobil dan sebagai gantinya, ia mengejar musik dan akting.


    Ia banyak membintangi film Hollywood, termasuk Calamity Jane, Pillow Talk dan The Man Who Knew Too Much, sebelum beralih ke layar kecil dengan The Doris Day Show, yang berjalan selama lima tahun. Ia juga bertanggung jawab untuk lagu-lagu hit seperti 'Que Sera Sera', 'Perhaps, Perhaps, Perhaps' dan 'Sentimental Journey'.


    Dari tahun 1970-an, Doris mulai pensiun dari kehidupan publik dan mengerahkan seluruh energinya untuk amal kesejahteraan hewannya, The Doris Day Animal Foundation.


    Aktris ini menikah empat kali dalam hidupnya dan memiliki seorang putra, record producer Terry Melcher, yang meninggal pada tahun 2004.


    (Artikel ini disadur dariĀ Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : doris day






- RELATED ARTICLE -