• Acara Perdana The Good Women 2019 di Plaza Indonesia

    Culture / News


    Acara Perdana The Good Women 2019 di Plaza Indonesia

    Memperingati Hari Kartini dengan mengapresiasi lima sosok wanita terbaik di bidangnya.




    Ada tiga hari istimewa di Indonesia yang dirayakan teruntuk kaum hawa, yaitu Hari Perempuan, Hari Kartini, dan Hari Ibu. Meski masih banyak lagi hari-hari istimewa lainnya yang tertuju para wanita, ke-tiga hari tersebut memiliki perayaan yang besar.




    Kali ini, dalam rangka Hari Kartini, bersama dengan BNI Emerald dan HerWorld Indonesia, Bazaar menyelenggarakan acara yang bertajuk The Good Women 2019. Dihelat di La Moda, Plaza Indonesia, ini merupakan acara perdana persembahan dua majalah dari MRA Media tersebut. 


    Ria Lirungan, Nia Elvira, Veronica Colondam

    Ria Lirungan, Nia Elvira, Veronica Colondam


    The Good Women 2019 merupakan sebuah ajang penganugerahan pada sejumlah wanita yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya wanita Indonesia. Satu kalimat yang tepat menggambarkan hari ini adalah for women to women.


    Veronica Colondam, Neny Asriany, Nia Elvira

    Veronica Colondam, Neny Asriany, Nia Elvira


    Diawali dengan sesi talkshow seputar social entrepreneurship, agenda pertama ini diikuti oleh Veronica Colondam. Sebagai pendiri Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dirinya merupakan sosok yang tepat menjadi keynote speaker pada acara ini. Selaku General Manager, ibu Neny Asriany dari Wealth Management Division BNI juga turut mengutarakan opininya mengenai topik tersebut.




    Acara pun dilanjutkan dengan talkshow kedua bersamaan dengan salah satu sponsor The Good Women 2019, yaitu myDNA. Memiliki headquarter di Melbourne, myDNA adalah sebuah layanan interpretasi genetik yang mampu para penggunanya mengambil keputusan tentang kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang lebih baik.




    Selain Australia, myDNA juga beroperasi di Selandia Baru, Kanada, dan Inggris. Sejumlah tim ahli berada di sisi lain dari layanan tersebut, seperti ahli farmakologi, researchers, genetic counsellors, ahli gizi dan dietitians. Tidak perlu diragukan lagi, myDNA memiliki laboratorium terakreditasi oleh Asosiasi Penguji Otoritas.


    Elena Bensawan, Dayu Dara, Sabrina Bensawan

    Elena Bensawan, Dayu Dara, Sabrina Bensawan


    Disela-sela talkshow, ke-lima wanita penerima penghargaan diundang naik ke atas panggung untuk menerima token penghargaan sebagai 5 Persona Wanita Inspiratif. Kelimanya memiliki latar belakang yang dapat dibilang serupa, seperti Dayu Dara Permata (Sr. Vice President Go-jek dan co-founder Go-life) yang fokus kepada tenaga kerja wanita ketika pertama kali memulai program go-life. Sabrina Bensawan & Elena Bensawan yang tergerak hatinya untuk mendirikan sebuah organisasi sosial yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan wanita untuk masyarakat yang tidak mampu, juga dikenal dengan nama Saab Shares.


    Anita Ratnasari Tanjung

    Anita Ratnasari Tanjung


    Anita Ratnasari Tanjung sebagai pendiri CT ARSA Foundation akibat bencana tsunami Aceh, dan juga Dr. Suryanti T. Arief sebagai Ketua Yayasan Kemala Bangsa. “Terpilihnya lima wanita hebat di hadapan kita sekarang ini dikarenakan sejumlah organisasi dan kegiatan yang telah mereka dirikan dan jalankan hingga kini,” ujar Neny Asriany, selaku Senior Vice President BNI Emerald. 




    Para tamu undangan yang hadir tak hanya dapat mengikuti talkshow, namun juga dapat berbelanja di booth L’occitane ataupun mencari tahu keputusan terbaik untuk tubuhnya melalui tes dari myDNA. Selain itu, acara The Good Women 2019 ini pun turut diramaikan oleh enam booth lainnya yang dihuni oleh ATS The Label, Brianstones, Day and Night, EPA Jewel, Pura, dan Seven Scents.


    (Foto: Hary Subastian)









- RELATED ARTICLE -