• Hotel Straf: Penginapan Berkonsep Eksentrik di Milan, Italia

    Culture / News


    Hotel Straf: Penginapan Berkonsep Eksentrik di Milan, Italia

    Sentuhan segar lewat nuansa kontemporer di tengah dominasi arsitektur bergaya klasik di pusat kota Milan.


    Anda termasuk seorang pemerhati arsitektur klasik? Maka, nama Duomo di Milano pasti sudah tidak asing di telinga. Salah satu katedral bergaya Gothic terbesar di dunia ini merupakan ikon dari kota Milan di Italia.

    Tetapi, kali ini bukan bahasan mengenai gereja ikonik tersebut yang akan Bazaar kupas. Berjarak hanya beberapa langkah kaki dari Duomo di Milano, terletak sebuah hotel eksentrik bernama Hotel Straf.



    Keberadaannya cukup menarik atensi. Sebuah bangunan hotel dengan desain kontemporer di tengah pusat kota yang didominasi karya arsitektur bergaya klasik. Tidak hanya katedral Duomo di Milano, tetapi juga di antaranya berdekatan dengan pusat perbelanjaan tertua di Itali, Galleria Vittorio Emanuele II. Dan, masih banyak bangunan klasik lainnya.

    Keberadaan Hotel Straf yang mendobrak atmosfer klasik dan konvensional deretan bangunan lama di pusat kota Milan ini membawa warna baru. Seiring dengan permainan percikan warna berani yang mendominasi interiornya.

    Mari kita mulai menelusuri perlahan tetapi pasti. Mulai dari saat pelayan hotel membuka pintu lobi hotel mempersilahkan para tamu memasuki hotel.



    Nuansa seni yang kental direalisasikan lewat desain ruang bergaya kontemporer. Permainan material berani, di antaranya brass dan semen, diaplikasikan oleh arsiteknya yang bernama Vincenzo De Cottis.





    Tidak berhenti di sana, ia pun dengan berani menorehkan warna-warna cerah dan karya seni mencolok, yang membentuk kekuatan identitas Hotel Straf di Milan.





    Konsep desain eksentrik ini pun terus berlanjut hingga ke berbagai ruangan lainnya yang terdapat di Hotel Straf. Mulai dari klub berdesain hi-tech nan kontemporer seperti berikut ini.






    Hingga koridor, bar, restoran , dan ruang meeting yang terdapat di Hotel Straf.







    Tema kontemporer pun turut mendominasi 64 unit kamar yang terdapat di Hotel Straf. Terdiri dari kamar bertipe Single, Double, Superior, Executive, dan Suite, setiap unit kamar mengekspos permainan warna berani.





    Di lain sisi, palet warna mencolok dinetralisir dengan siluet bentuk sudut bangunan ruang yang mengadaptasi tampilan minimalis. Aplikasi material kaca, concrete, besi hingga brass menjadikan unit kamar di Hotel Straf kental dengan nuansa hi-tech.



    Karakter modern dari Hotel Straf inilah yang membuatnya menjadi hotel favorit para turis. Karena hotel ini berani mendobrak aliran klasik yang mendominasi gaya arsitektur bangunan di sekitarnya.



    Berbagai sudutnya pun sering dijadikan lokasi pengambilan gambar fashion dari berbagai label brand ternama.



    Untuk itu, bagi Anda para pembaca Bazaar para pecinta travel sekaligus fashion. Hotel Straf di Milan wajib dikunjungi dan dicoba.


    (Foto Courtesy of Instagram @strafhotel)








- RELATED ARTICLE -