• 7 Titik Pantai Eksotis di Indonesia Bagi Para Surfer

    Culture / News


    7 Titik Pantai Eksotis di Indonesia Bagi Para Surfer

    Siapkan papan selancar untuk menerjang derasnya gulungan ombak.


    Kayanya alam Indonesia memang tidak terkalahkan. Salah satu yang patut digarisbawahi, menakjubkannya destinasi pantai yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

    Merupakan negara kepulauan, menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi tujuan favorit para penggemar olahraga surfing.

    Menguji nyali dengan berselancar mengikuti arus ombak melalui aktivitas surfing memang menarik sekaligus menantang. Dan kembali lagi, patutlah kita berbangga diri untuk dapat tinggal di negara yang kaya ini.

    Ada rentetan nama pantai lokal, yang bahkan kerap dinobatkan berbagai media internasional ternama sebagai destinasi surfing terbaik yang ada di dunia.

    Bentangan biru laut lepas, dengan deburan gelombang ombak tinggi seolah memanggil naluri para surfer untuk beraksi dengan papan seluncur mereka.

    Tidak hanya turis lokal. Nyatanya , tidak sedikit para surfer asal lintas benua yang menempatkan nama sejumlah pantai di Indonesia sebagai destinasi prioritas mereka selanjutnya.

    Penasaran dimana saja letak destinasi pantai kebanggaan Tanah Air tersebut? Berikut Bazaar jabarkan tujuh di antara yang terbaik. 


    1. Pantai Plengkung, Jawa Timur



    Pesona pantai Plengkung jelas berhasil menarik atensi para penggemar surfing. Pantai cantik yang terletak di bagian Timur pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi ini memiliki ketinggian ombak yang ideal untuk berselancar di tengah luasnya bentangan laut Jawa.


    2. Pantai Sorake, Nias, Sumatera Utara



    Selanjutnya, mari menuju ke eksotiknya alam kawasan Nias di Sumatera Utara. Di antara kayanya destinasi alam yang ada di Nias, ada satu titik favorit yang menjadi kesukaan para surfer. Tidak lain, tidak bukan, titik tersebut terletak di Pantai Sorake.


    3. Pantai Nihiwatu, Sumba, NTT



    Membahas daya tarik alam di negeri kita memang tidak akan ada habisnya. Mengerucutkan kategori untuk destinasi pantai terbaik melakukan surfing, Anda harus mengunjungi yang satu ini. Bertempat di tengah menakjubkannya alam Sumba, terdapat pantai Nihiwatu dengan keelokan yang tak terbantahkan.


    4. Pantai Nembarala, Rote, NTT



    Anda yang termasuk berkepribadian observer pasti menyadari bila nama pantai Nembarala saat ini sering tercantum di akun sosial media para traveler ternama. Masih terbilang eksklusif dan belum ramai terjamah. Ombak laut pantai Nembarala merupakan lokasi sempurna untuk melakukan aktivitas surfing.


    5. Pantai Uluwatu, Bali



    Jika lokasi sejumlah nama pantai yang telah Bazaar sebutkan sebelumnya terlalu jauh untuk digapai, berhubung terbatasnya kuota durasi waktu liburan. Jangan kecewa terlebih dahulu. Masih ada Bali dan sejuta pesonanya. Bagi para surfer, gulungan ombak di pantai Uluwatu dijamin memicu naluri adrenalin untuk terus menerjang ombak!


    6. Mentawai, Sumatra Barat



    Rekomendasi pantai terakhir berikut tidak kalah menakjubkan. Laut di kepulauan Mentawai memang sempurna untuk beraktivitas surfing. Sehingga, tidak menjadi hal yang mengherankan apabila pantai di kepulauan Mentawai menjadi salah satu destinasi favorit para penggemar surfing.


    7. Cimaja, Sukabumi, Jawa Barat



    Lokasinya yang cukup dekat dengan Jakarta, memudahkan Anda yang ingin memperlancar skill surfing. Ada beberapa titik pantai yang ombaknya "dapat" Anda kejar, di samping pilihan penginapan dan komunitas surfing juga cukup beragam.

    (Foto Courtesy of @aryheim, @travelxism, @hello_sumba, @nbr_surfing, @htsresort, @cimajabeachclub)









- RELATED ARTICLE -