• Menyaksikan Louis Vuitton Cruise 2020 di JFK Airport Amerika

    Fashion / News


    Menyaksikan Louis Vuitton Cruise 2020 di JFK Airport Amerika
    Courtesy of Instagram @LouisVuitton

    Setelah tahun lalu di French Riviera, 'perjalanan' koleksi Cruise Louis Vuitton tahun ini beralih ke New York.


    Menyaksikan koleksi Cruise Louis Vuitton adalah mengikuti perjalanan Creative Director-nya, Nicolas Ghesquiére melintasi waktu dan berkunjung ke tempat-tempat yang disukainya. Tahun lalu Fondation Maegh di Saint-Paul-de-Vence, rumah bagi karya-karya maestro senirupa seperti Miro menjadi sumber idenya, maka tahun ini Ghesquiére terinspirasi dari arsitektur New York.

    Pilihan venue-nya jatuh pada tempat yang sangat bersejarah, yaitu TWA Flight Center yang berada di kawasan John F.Kennedy International Airport, New York. Tempat yang memiliki arsitektur modern abad pertengahan yang indah ini dibangun pada tahun 1962 oleh arsitek Eero Saarinen untuk Trans World Airlines.

    Setelah ditutup tahun 2001 dan menjalani renovasi, TWA Flight Center berubah fungsinya menjadi hotel yang akan dibuka tanggal 15 Mei 2019 ini. Artinya Louis Vuitton-lah yang pertama membuka pintu tempat bersejarah ini untuk publik sebelum resmi dibuka.

    Pada saat perhelatannya, seluruh area TWA Flight Center dibuat menghutan, untuk membawa kembali ke era sebelum bangunan ini ada.

    Unsur grafis dan arsitektur, terutama reinterpretasi gedung New York yang ikonis jelas terlihat dalam beberapa koleksi seperti relief gedung yang ditunjukkan dalam print yang sophicticated, atau embroidery pada jaket kulit. Garis streamline yang membentuk siluet asimetris juga menjadi koleksi yang menonjol.


    Pertemuan antara pesona New York ini dengan pendekatan couture Prancis diperlihatkan melalui detail dan kerumitan potongan. Sebagai pelengkapnya dikeluarkan pula tas monogram dengan detail embellishment .

    Koleksi tasnya juga membawa spirit New York, seperti di salah satu desain berbentuk puncak Chrysler Building. Atau Airlines Collection yang direinterpretasi dari gedung TWA Flight Center.

    Untuk pertama kalinya logo baru Louis Vuitton muncul pada aksesori-aksesori ini.


    Hadir pada show Cruise-nya yang keenam ini sederet nama Hollywood selebriti antara lain, Emma Stone, Alicia Vikander, Sophie Turner, Joe Jonas, Karlie Kloss, dan lainnya, serta selebriti Asia seperti Urassaya Sperbund, Shu Qi dan sebuah grup K Pop, Itzi. Belum lagi puluhan key opinion leader

    Emma Stone LV Cruise 2020

    Emma Stone

    Emma Stone LV Cruise 2020

    Alicia Vikander

    Joe Jonas dan Sophie Turner LV Cruise 2020

    Joe Jonas dan Sophie Turner

    Karlie Kloss LV Cruise 2020

    Karlie Kloss

    Shu Qi LV Cruise

    Shu Qi 

    Urassaya Sperbund LV Cruise 2020

    Urassaya Sperbund

    Itzy Cruise 2020

    Itzy


    Perhelatan selama tiga hari membawa tamu-tamunya untuk mengerti pada interpretasi sang Creative Director dan dibuai dengan kemasan yang begitu detail, mulai dari cruise menyusuri Hudson River menikmati skyline New York City sampai patung Liberty.


    Cushion dalam interior khusus dibuat dengan logo LV begitu juga dengan seragam crew hingga nama dan bendera kapalnya.

    Semua interior venue jamuan makan juga dibungkus dengan branding LV mulai dari welcome dinner di Indochine hingga farewell brunch di Dumbo House. Sebegitu detailnya sampai sumpitnya pun berlogo LV. 


    Konsep Ghesquiére pada show juga terus dibawa hingga pada re-see (melihat koleksi dari dekat). Hutan menjadi pesan estetisnya. Seperti juga di TWA Flight Center, ruang pamer Louis Vuitton dipenuhi dengan tanaman, dan tanaman- tanaman itu dipastikan tidak akan dibuang, melainkan akan didonasikan atau diubah menjadi kompos. 


    (Foto: Courtesy of Louis Vuitton & Ria Lirungan)










- RELATED ARTICLE -