• Ini Nama Lengkap Anak Pertama Pangeran Harry & Meghan Markle

    Culture / News


    Ini Nama Lengkap Anak Pertama Pangeran Harry & Meghan Markle

    Inilah nama pewaris takhta urutan ke-7 pada Kerajaan Inggris tersebut.


    Duke dan Duchess of Sussex telah mengumumkan nama anak pertama mereka. Namanya adalah Archie Harrison, menurut konfirmasi pernyataan dari Istana Kensington.

    Ia anak dikenal sebagai Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Anak yang baru lahir ini diperkenalkan pertama kalinya di depan umum pada tanggal 8 Mei, lewat kemunculan kedua orang tuanya di Kastil Windsor.

    Archie juga bertemu dengan kedua kakek dan neneknya, kemudian Sang Ratu dan Duke of Edinburgh kemarin siang, momen tersebut tertangkap kamera dan dibagian di akun Instagram.



    Bayi dari pasangan ini lahir pada jam 5.26 pagi hari tanggal 6 Mei dengan berat sekitar 3.1 kilogram. Sang ayah baru juga memberi pernyataan singkat lewat wawancara video di Windsor sesaat setelah kelahiran, ia mengkonfirmasi bahwa ibu dan bayi dalam keadaan baik, serta menambahkan bahwa momen ini merupakan pengalaman menakjubkan.

    Menuju kelahiran, banyak spekulasi tentang nama pertama dan marga dari sang bayi, atau apakah ada dan tidak mendapat gelar. Sang anak belum menerima gelar sampai kelahiran, menurut surat paten dari Raja George V tahun 1917. 

    Isinya: "...cucu-cucu dari para anak laki-laki dari kepemimpinan (Raja/Ratu) manapun dari garis langsung laki-laki (disimpan hanya untuk anak laki-laki tertua yang masih hidup dari anak tertua Pangeran Wales) boleh mempunyai dan menikmati segala kondisi dan gelar dari anak para Duke dari Kerajaan Kami."

    Oleh karena itu hanya Pangeran Georga dan adik-adiknya yang sudah diberi gelar Pangeran dan Putri sebab mereka adalah anak-anak Pangeran William, yakni anak tertua Pangeran Wales, pewaris takhta kerajaan. Cara lain bagi anak Meghan dan Harry mendapat gelar adalah jika Ratu sudah campur tangan.


    (Penulis: Katie Frost; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    -->






- RELATED ARTICLE -