• Gaun Kim Kardashian di Met Gala Butuh 8 Bulan Pengerjaan

    Fashion / News


    Gaun Kim Kardashian di Met Gala Butuh 8 Bulan Pengerjaan

    Ini adalah ciptaan pertama dari perancang tersebut untuk House of Mugler dalam 20 tahun.


    Tadi malam, Met Gala melihat lautan tampilan mewah turun ke karpet merah ketika bintang-bintang terbesar di dunia fashion keluar dengan mengenakan busana tema Camp: Notes on Fashion. Untuk acara over-the-top ini, Kim Kardashian West menarik semua perhatian dengan pakaiannya yang seolah-olah ia basah kuyup dalam gaun Thierry Mugler. Busana ini menarik desainer tersebut keluar dari masa pensiun dan membutuhkan waktu delapan bulan untuk membuatnya.


    Gaun korset lateks menempel pada tubuh sang bintang reality TV dan kristal manik-manik yang menggantung padanya seolah-olah mereka adalah tetesan air. Ia menata rambutnya dengan tampilan basah dan memastikan kulitnya terlihat basah dengan menggunakan banyak minyak.


    Gaun itu menandai desain pertama yang dibuat Thierry untuk rumah modenya dalam dua dekade dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dibuat, Kim menjelaskan di karpet merah.


    "Ini adalah pertama kalinya dalam 20 tahun Mr. Mugler mendesain untuk House of Mugler," katanya kepada salah satu majalah mode ternama. "Jadi untuk datang dan memakai gaun ini untuk saya adalah suatu kehormatan. Gaun ini sekitar delapan bulan dalam pembuatannya. Ia memimpikan saya, seorang gadis California sedang melangkah keluar dari lautan, basah, dan bertetesan air."


    Kim membagikan beberapa gambar Sophia Loren mengenakan gaun basah tembus pandang dalam film Boy on a Dolphin ke Story Instagram-nya, menunjukkan bahwa ini adalah inspirasi yang diambilnya dan Thierry.


    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)







- RELATED ARTICLE -