• Film Marvel yang Layak Dinantikan Setelah Avengers: Endgame

    Culture / News


    Film Marvel yang Layak Dinantikan Setelah Avengers: Endgame

    Avengers: Endgame bukanlah akhir dari Marvel Cinematic Universe.


    Dengan kehadiran Avengers: Endgame di layar lebar beberapa waktu lalu, kini kita telah berada hampir di penghujung fase ketiga Marvel Cinematic Universe. Namun bukan berarti Marvel kehabisan ide untuk membuat cerita-cerita menarik lainnya sebab usai film Spider-Man: Far from Home, kita akan diajak untuk memasuki fase selanjutnya.


    Di fase keempat nanti, kita akan dihibur dengan kehadiran karakter-karakter superhero dalam film solo, sekuel, maupun serial televisi dari saluran Disney+. Mulai dari Black Widow, Guardians of the Galaxy Volume 3, hingga serial Loki yang tentunya paling dinantikan, berikut adalah film-film dari Marvel Cinematic Universe yang tak boleh Anda lewatkan.


    Spider-man: Far from Home


    Film terbaru Spider-Man: Far From Home merupakan penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universe dengan latar waktu setelah Avengers: Endgame. Peter Parker (Tom Holland) diceritakan bergabung bersama Ned (Jacob Batalon), MJ (Zendaya), dan teman-temannya untuk berlibur ke Eropa. Sayangnya, liburan kali ini bukanlah waktu yang tepat bagi Spider-Man. Peter harus membantu Nick Fury (Samuel L. Jackson) untuk menghadapi musuh utama mereka, Mysterio, yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal.

    Disutradarai oleh Jon Watts, Spider-Man: Far from Home akan tayang pada tanggal 2 Juli 2019 mendatang. Tak hanya soal bagaimana Peter harus menghadapi kenyataan setelah ia ditinggalkan oleh Tony Stark, film ini juga akan memperkenalkan dimensi multiverse yang membuka berbagai kemungkinan dari Endgame. Maka dari itu, jangan sampai Anda melewatkannya di bioskop nanti.


    Black Widow


    Salah satu karakter penting yang ikut membantu dalam perekrutan anggota Avengers kini akan segera mendapat film solo pertamanya. Scarlett Johanson siap kembali beraksi sebagai Natasha Romanoff sekaligus salah satu produsernya bersama Kevin Feige. Sementara itu, kursi sutradara dipercayakan kepada filmmaker asal Australia, Cate Shortland yang sebelumnya dikenal lewat The Berlin Syndrome dan Lore. Rachel Weisz dan David Harbour juga dikabarkan bergabung di jajaran permain dalam film action ini.

    Melihat bagaimana Natasha mengakhiri hidupnya di Endgame, nampaknya film ini akan lebih fokus pada masa-masa awal Black Widow. Sebelum bergabung dengan Agents of S.H.I.E.L.D dan Avengers, ia terlatih sebagai mata-mata dari organisasi intelijen Rusia yaitu KGB. Tidak menutup kemungkinan jika kita juga akan mendapat cerita tentang sejarah keluarga daughter of Ivan tersebut. Black Widow rencananya akan mulai syuting pada bulan Juni tahun ini dan dijadwalkan rilis di tahun 2020.


    Guardians of the Galaxy Volume 3


    Kabar baik bagi para penggemar Groot dan Star Lord! Kevin Feige telah memastikan pembuatan film Guardians of the Galaxy Volume 3. James Gunn kembali dipercaya sebagai penulis naskah dan sutradara setelah ia dipecat oleh Disney pada bulan Juli 2018 lalu akibat unggahannya di Twitter yang kurang pantas. Marvel masih menyimpan garis besar ceritanya, namun James telah memberikan petunjuk lewat akun Twitternya bahwa Guardians of the Galaxy yang ketiga akan mengambil latar waktu setelah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

    The Hollywood Reporter mengabarkan jika film ini akan mulai digarap pada tahun 2020 nanti setelah James selesai dengan film The Suicide Squad bersama DC. Satu hal yang perlu dinantikan yaitu mungkinkah kita melihat Thor ikut bergabung dalam kru Asgardians of the Galaxy selanjutnya?


    Black Panther 2


    Kesuksesan Black Panther hingga ke panggung Piala Oscar 2019 menjadi bukti bahwa film ini telah mendapat tempat di hati para penikmat film. Karakter dan peran orang-orang Wakanda dalam film-film Marvel Cinematic Universe lainnya juga telah terungkap sedikit demi sedikit. Tidak sedikit pula yang menantikan cerita kelanjutan dari T'Challa dan negeri di tanah Afrika yang dipimpinnya tersebut. 

    Sekuel kedua Black Panther dikabarkan akan mulai diproduksi di tahun 2020 dengan rencana rilis pada akhir tahun 2021 atau awal 2022. Ryan Coogler juga telah setuju untuk kembali duduk di kursi sutradara dan menggarap naskahnya. Para pemain utama seperti Chadwick Boseman, Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, dan Martin Freeman tentu sangat diharapkan untuk beraksi lagi dalam Black Panther 2


    Doctor Strange 2


    Sekuel lain yang dikabarkan akan hadir di fase keempat Marvel Cinematic Universe adalah film kedua Doctor Strange. The Sorcerer Supreme yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch tersebut telah menjadi salah satu karakter penting dalam dunia Avengers, terutama saat Infinity War dan Endgame.

    Diberitakan oleh The Hollywood Reporter, sekuel Doctor Strange akan tetap disutradarai oleh Scott Derickson. Pemain dari film pertamanya seperti Rachel McAdams, Benedict Wong, dan Chiwetel Ejiofor diperkirakan akan kembali bermain dalam satu layar. Sementara, Doctor Strange 2 dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2021. Let the magic return!


    Loki (TV Series)


    Siapa yang tidak merindukan Loki di tengah kehebohan Avengers: Endgame kemarin? Meski nasib dan kepastian Loki di film tersebut belum terjawab, setidaknya para penggemar God of Mischief ini bisa tersenyum bahagia.

    Disney telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis serial televisi baru di saluran Disney + yang akan fokus pada Loki sebagai tokoh utamanya. Tom Hiddleston pun sudah dipastikan akan tetap memerankan sang supervillain favorit tersebut.

    Banyak teori yang menerka bagaimana jalan cerita serial ini nantinya, apakah mengambil setting waktu sebelum Loki mati di tangan Thanos atau mengikuti parallel universe setelah Loki berhasil menghilang bersama Tesseract saat Avengers berupaya mengumpulkan infinity stones lewat mesin waktu. Kami yakin semua akan perlahan terjawab ketika musim pertamanya mulai dirilis pada tahun kedua Disney+ di 2020 nanti. "More stories to tell. More mischief to make. More to come."


    WandaVision (TV Series)


    Walaupun Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) telah ditinggalkan oleh kekasihnya, The Vision (Paul Bettany), akibat ulah Thanos, hubungan cinta mereka akan tetap dapat dikenang. Sebentar lagi Anda akan berkesempatan untuk mengikuti kisah keduanya dalam serial yang diberi judul WandaVision. Serial ini menjadi salah satu kisah dari Marvel yang akan tayang di saluran Disney+ di tahun keduanya. 

    Dilansir dari website Variety, Elizabeth Olsen mengungkapkan bahwa serialnya akan menggunakan setting waktu di tahun 1950-an. Ia juga menambahkan tentang total durasinya yang mencapai enam jam. Syuting akan dimulai pada musim gugur mendatang dibawah showrunner Jac Schaeffer yang sebelumnya bertindak sebagai penulis naskah film Captain Marvel. 


    Falcon and Winter Soldier (TV Series)


    Satu lagi serial dari jagat Marvel yang akan meramaikan jajaran film di saluran Disney+. Falcon and Winter Soldier telah resmi diumumkan untuk tayang di tahun pertama layanan streaming tersebut. Anthony Mackie dan Sebastian Stan sudah dipastikan akan memerankan kembali karakter mereka sebagai Sam Wilson dan Bucky Barnes. 

    Falcon and Winter Soldier nampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar Captain America, mengingat bahwa keduanya telah menjadi pendamping Steve Rogers saat memegang perisai The Super Soldier. Bagi yang telah mengikuti cerita komiknya, Anda tentu sudah tahu bahwa kedua karakter tersebut berkesempatan untuk memegang titel Captain America. Sementara dalam film Endgame, Steve mempercayakan perisainya kepada Sam Wilson. Hanya saja Anda harus sedikit bersabar sebab garis besar cerita serial ini masih belum terungkap. 


    Jadi, film mana yang paling Anda nantikan?


    (Foto: Courtesy of IMDb)



    Tags : film






- RELATED ARTICLE -