• Acara Lelang Karpet Ikea di Casa Indonesia 2019

    Culture / News


    Acara Lelang Karpet Ikea di Casa Indonesia 2019

    Termasuk karya Virgil Abloh yang berhasil terjual dalam nominal yang mengagumkan.


    Pameran satu dekade Casa baru saja disenggelarakan. Selain menampilkan aneka desain dan arsitektur menakjubkan atau sesi talkshow dan seminar, serta program workshop selama empat hari di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, ada salah satu kolaborasi yang patut Anda pantau.


    
Bekerja sama dengan label furnitur dari Swidea, IKEA, tahun ini pameran Casa Indonesia menggelar Ikea Art dengan kehadiran 8 karya seniman tersohor dunia dalam gaya avant-garde, street culture, dan kontemporer.

    Mereka adalah Virgil Abloh, Chiaozza, Craig Green, Misaki Kawai, Seulgi Lee, Noah Lyon, Filip Pagowski, dan Supakitch.

    Koleksi ini menunjukkan terbuat dari bahan wol dan material alam lainnya, yang menjadi wadah untuk eksplorasi tradisi budaya dan seni dalam format modern.
    Rancangan terbatas ini kemudian menjadi objek lelang untuk Art Rug Charity Event, yakni hasil penjualan tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Mitra Museum.


    Proses pelelangan digelar secara tertutup dengan sebutan silent auction sejak pembukaan pameran hari Kamis, 2 Mei 2019. Dengan range harga dari Rp. 7.500.000,- hingga Rp. 45.000.000,-.



    Puncak acara jatuh pada hari Minggu, 5 Mei 2019, saat karpet Keep Off ciptaan Virgil Abloh berhasil terjual dengan nilai Rp. 45.000.000,- yang dipimpin oleh Deborah Iskandar, founder and principal
    Seperti yang sudah diketahui bahwa Virgil Abloh adalah pendiri label streetwear, Off White dan juga artistic director lini pria Louis Vuitton.

    Gubahannya tengah mencuri atensi dunia dan setiap karyanya menjadi item yang paling dinanti-nantikan.



    Donasi yang terkumpul diumumkan sebesar Rp. 859.250.000,-.  

    (Foto: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -