• Kim Kardashian Menangkan Gaun Paling Ketat di Met Gala 2019

    People / News


    Kim Kardashian Menangkan Gaun Paling Ketat di Met Gala 2019

    Kim menjelma sebagai Sophia Loren dalam balutan busana Mugler.


    Kim Kardashian telah membuat grand entrance di Met Gala 2019, ia mengenakan gaun ketat warna kulit yang mungkin atau tidak mungkin menentang ilmu fisika. Bintang reality show ini muncul pada acara memakai gaun nude yang sangat ketat keluaran Mugler sehingga membuat pinggangnya nyaris tak terlihat, diikuti gantungan-gantungan batu dan sequin

    Suaminya, Kanye West, justru sebaliknya, tampil biasa dengan jaket dan celana panjang hitam.


    Menuju acara, Kim sempat melucu lewat akun Twitter jika ia terinspirasi dari tampilan basah namun seksi khas Sophia Loren di film Boy on a Dolphin tahun 1957. Ia bahkan menata rambutnya lewat tatanan gelombang basah sehingga cocok dengan busana basah.

    Kim Kardashian dan Kanye West dalam perjalanan menuju #METgala!



    Pada hari ini, Kim juga sempat mengunjungi lagi Twitter untuk melihat busana masa lalunya di Met Gala, dari tahun pertamanya di 2013 sampai 2018. Saat debut di Met, ia mengenakan busana bunga-bunga Riccardo Tisci untuk Givenchy yang akhirnya menjadi inspirasi sebuah meme terkenal.



    "Saya menjadi plus one Kanye dan sangat gugup!," kenang Kim. "Saya tidak mengenal siapapun dan saya yakin tidak ada satu orang pun yang menginginkan saya di sana. Saya memulas sendiri lipstik saya dan warnanya sangat off. Saya pulang ke rumah dan menangis karena merasa tidak nyaman tetapi sekarang ini adalah salah satu tampilan favorit saya,"

    Tahun berikutnya saat Kim akhirnya diundang atas nama dirinya, ia mengenakan gaun tanpa tali warna biru gelap rancangan Alber Elbaz untuk Lanvin. "Tidak yakin kenapa kami memilih biru lol," cuitnya, namun she rocked the look.



    Setahun setelah itu, Kim pergi dengan naked dress rancangan perdana Peter Dundas untuk Roberto Cavalli. "Saya tengah mengandung Saint 2 bulan dan sangat depresi ingin menyembunyikannya. Saya sangat percaya diri tahun ini," ujarnya. "Saya punya banyak opini dan kolaborasi dengan baik. Saya merasa sangat bagus malam ini."



    Tahun 2016, Kim dan Kanye menjadi robot mengikuti tema Manus x Machina lewat busana metalik Olivier Rousteing untuk Balmain. "Saya kembali merasa tidak nyaman tahun ini karena saya belum menghilangkan sisa berat setelah melahirkan," kenangnya. "Kesalahan besar adalah membuat bleaching pada alis namun Kanye terlihat sangat bagus tahun ini dengan mata birunya! Saat itu super kontroversial Kanye mengenakan denim."



    Tahun 2017, Kim mengenakan tampilan terang serta dreamy white rancangan Vivienne Westwood, dan ini tahun pertama Kim datang seorang diri. "Saya sangat gugup untuk pergi sendirian, saya hampir muntah dalam perjalanan dan saya ingin buang air kecil setiap detik," cuitnya. 

    "Saya melakukan FaceTime dengan saudara-saudara saya untuk bertemu di tangga atas. Vivienne merancang gaun indahnya dari simpanannya."



    Akhirnya, di tahun 2018, Kim mengirim ulang gaun cross-covered chainmain Versace yang ia kenakan pada Met tahun sebelumnya. "Gaun ini pas seperti sarung tangan!" ujar kim tentang tampilan figure-hungging itu. "Saya tahu benar apa yang saya mau dan itu tahun paling percaya diri bagi saya! 90s, chainmail, simpel dan seksi."



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -