• 10 Momen Fashion Met Gala Terbaik dari Masa ke Masa

    Fashion / News


    10 Momen Fashion Met Gala Terbaik dari Masa ke Masa

    Dari gaun slip Slinky Putri Diana hingga kostum Paus Rihanna.


    Sarah Jessica Parker mengenakan Alexander McQueen pada tahun 2006


    Sarah Jessica Parker dan Alexander McQueen berjalan di red carpet sembari bergandengan tangan pada tahun 2006, mengenakan penampilan tartan yang serasi oleh sang perancang, sebuah momen yang langsung masuk dalam sejarah Met Gala, dan fashion. Sebagai kain khas Alexander McQueen, tartan juga cocok untuk tema AngloMania tahun ini: Tradisi dan Transgresi dalam Mode Inggris.


    Rihanna mengenakan Guo Pei pada 2015


    Gaun Met Gala tidak pernah seketika menjadi viral seperti gaun jubah kuning yang dikenakan Rihanna pada acara 2015 - gaun ini dijuluki 'gaun omelet'. Didesain oleh couturier asal Cina, Guo Pei - memiliki dua karya yang dipamerkan di pameran 'China: Through the Looking Glass' tahun itu - karya busana yang dipangkas dengan bulu membutuhkan waktu 20 bulan untuk dibuat dan beratnya sekitar 55 pound. Guo kemudian mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa "hanya wanita yang memiliki kepercayaan diri seorang ratu yang bisa memakainya". Kedengarannya benar.


    Putri Diana mengenakan Dior pada tahun 1996


    Ada seorang tamu kerajaan di Met Gala 1996 yaitu Diana, Putri Wales. Menyimpang dari gaya biasanya, sang kerajaan tiba mengenakan gaun slip Dior warna navy yang elegan - sebuah tampilan yang kemudian ia akui hampir tidak pernah ia kenakan karena tidak ingin mempermalukan Pangeran William yang masih remaja, karena ketakutan atas gaun yang terlalu berani.


    Kate Moss memakai Marc Jacobs pada tahun 2009


    Ada beberapa momen fashion yang benar-benar pantas diberi label sebagai ikonis - istilah yang sering disalahgunakan - tetapi penampilan ini adalah salah satunya. Ketika Marc Jacobs memutuskan siapa yang akan mengenakan pakaian untuk gala bertema 'Model as Muse' pada tahun 2009, hanya ada satu wanita untuk pekerjaan itu.

    Ia tiba dengan Kate Moss di lengannya mengenakan mini-dress berwarna perak yang backless dan serban yang serasi oleh Stephen Jones. Tampilan ini dengan cepat menjadi salah satu penampilan Met Gala yang paling dikenal sepanjang masa.


    Blake Lively mengenakan Versace pada tahun 2018


    Blake Lively tidak pernah bermain aman dengan fashion-nya, yang selalu membuatnya menjadi tambahan menyenangkan di dalam daftar tamu Met Gala. Pada tahun 2018 ia berhasil mengalahkan tamu-tamu lain (tidak ada persaingan berarti) dalam gaun Versace agung ini, yang begitu besar sehingga ia harus pergi ke acara tersebut dengan kendaraan van.


    Beyonce mengenakan Givenchy pada 2015


    Tepat ketika semua orang berpikir Met Gala 2015 red carpet telah selesai, ketika semua tamu lain telah mengambil tempat duduk mereka di dalam, ada kedatangan terlambat yang modis dalam bentuk Beyonce.

    Penyanyi ini muncul mengenakan gaun sheer Givenchy dengan kristal yang ditempatkan secara strategis, para fotografer menjadi liar, dan seluruh dunia sepakat bahwa tampilan ini pantas untuk ditunggu.


    Cher mengenakan Bob Mackie pada tahun 1974


    Cher mengenakan gaun naked ke salah satu Met Galas pertama di tahun 1974, dalam desain tipis dan berkilau oleh Bob Mackie - seorang desainer yang masih bekerja dengan ia sampai sekarang. Ini adalah tampilan yang menjadi inspirasi para model dan selebriti pada acara red carpet baru-baru ini.


    Amal Clooney mengenakan Richard Quinn pada 2018


    Ketika Anda mendapat kehormatan menjadi salah satu tuan rumah malam itu, banyak tekanan untuk benar-benar memakai sesuatu yang luar biasa. Sementara banyak yang mungkin berasumsi bahwa ini berarti berkolaborasi dengan salah satu nama terbesar di industri mode, Amal Clooney beralih ke perancang London yang sedang berkembang, Richard Quinn, memberinya platform internasional yang besar dalam prosesnya.

    Tampilannya menampilkan celana panjang yang dibuat khusus untuknya dan korset dengan rok mengalir panjang, sementara George membuat aksesori yang sangat baik untuk tampilan ini.


    Cara Delevingne mengenakan Chanel pada 2017


    Cara Delevingne adalah seorang Met Gala reguler, setelah berjalan di red carpet setiap tahun sejak debutnya pada tahun 2011. Pada 2017, ia menarik semua perhatian, tampak sangat futuristik dalam setelan Chanel dan aksesoris yang sesuai.

    Baru saja mencukur kepalanya untuk sebuah peran film (sesuatu yang mungkin banyak model berusaha sembunyikan di red carpet), Cara memeluk penampilan barunya yang berani dengan menyemprotkan cat perak di kepalanya agar serasi dengan busananya.


    Rihanna mengenakan Maison Margiela pada tahun 2018


    Penampilan kedua dari Rihanna di Met Gala tahun ini, tetapi patut untuk diperlihatkan kembali. Salah satu hal yang paling menarik tentang Met Gala adalah melihat cara-cara kreatif yang digunakan setiap tamu untuk menginterpretasikan tema tersebut.

    Meskipun banyak yang benar-benar mengabaikannya, Rihanna selalu melangkah lebih jauh dalam upaya untuk berkomitmen pada tema setiap tahunnya; 2018 adalah contohnya ketika ia tiba di acara bertema Katolik dalam tampilan Maison Margiela yang terinspirasi oleh Paus.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)


    Tags : met gala






- RELATED ARTICLE -