• Grup K-pop BTS Mengenakan Busana Dior untuk Konser Mendatang

    Fashion / News


    Grup K-pop BTS Mengenakan Busana Dior untuk Konser Mendatang

    Kim Jones bertemu langsung dengan BTS dan mempersiapkan busana konser untuk tur Love Yourself: Speak Youself.


    Pertama kali dalam sejarah, Kim Jones selaku Artistic Director of Menswear Dior menciptakan desain khusus untuk K-pop group yaitu BTS. Bukan hanya sekedar boyband yang berasal dari Korea Selatan, mereka merupakan sebuah fenomena dunia yang benar-benar sensasional.

    Boyband yang terdiri dari tujuh personil ini telah mencapai kesuksesaan di berbagai macam belahan dunia dan telah dinamakan dalam 100 Most Influential in 2019 oleh majalah TIME. Beberapa album mereka juga telah mendapatkan posisi tertinggi di Billboard 200 dan baru saja memenangkan kategori Top Group di Billboard Music Awards.

    Pertemuan legendaris dengan Kim Jones berawal ketika para personil BTS sedang berkunjung ke Los Angeles, di mana mereka menemukan keunikan dalam rancangan busana oleh Kim Jones yang penuh estetika untuk Dior menswear. “Saya menyukai BTS karena mereka begitu hebat dan sangat meminati fashion. Semua orang yang saya kenal sungguh tergila-gila pada mereka!” ungkap sang Artistic Director.

    Koleksi yang dikenakan saat konser berlangsung akan menampilkan deretan busana modern dan utilitarian sportswear dari Pre-Fall 2019 yang menyalurkan tema futuristic spirit. Kim Jones telah mendesain tujuh busana untuk setiap member: RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Namun setiap desain memiliki ciri khas dari masing-masing personil.

    Ia bahkan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sketsa desain dari Dior x BTS di akun Instagram-nya.



    Desain busana ini bisa dibilang terinspirasi dari fanbase BTS sendiri yaitu Army. Dengan pakaian yang bermodel seperti militer, koleksi ini memberikan nuansa maskulin namun high-fashion dengan kombinasi celana cargo, bomber jackets dan stomper boots hitam. Tujuh tampilan ini juga dilengkapi dengan beberapa aksesori Dior seperti saddle bags dan bucket hats.

    BTS akan melaksanakan konser pertama mereka pada tanggal 4 Mei di Rosebowl Stadium, Los Angeles dan mengenakan rangkaian busana ini dalam salah satu performance mereka.


    (Foto: Courtesy of Dior)








- RELATED ARTICLE -