• 10 Prediksi Tampilan Fashion yang Dinanti di Met Gala 2019

    Fashion / Trend


    10 Prediksi Tampilan Fashion yang Dinanti di Met Gala 2019

    Dari Rihanna sampai Kim Kardashian, berikut adalah pemikiran kita terhadap tema-tema yang dibawakan oleh para bintang.


    Salah satu malam spektakuler di kalender fashion, Met Gala, sebentar lagi akan berlangsung. Berarti kita akan segera melihat bagaimana para desainer besar dunia dan para bintang membawakan tema 'Camp'. Walaupun biasanya nanti akan beragam cara pembawaan tema, baik yang tepat atau lebih biasa saja, kita dapat berharap tahun ini melihat hal yang berlebihan, ekstravaganza, dan kehebohan di sepanjang karpet merah.

    Jadi biarpun kebanyakan tampilan yang digunakan saat perhelatan di Senin malam nanti adalah custom dan belum pernah terlihat sebelumnya, kami mengumpulkan 10 gaun dari beberapa show couture terbaru yang kami pikir sesuai dengan tema busana 'Camp'.

    Dari Lady Gaga menuju Beyoncé, Kim Kardashian West ke Amal Clooney, berikut nama-nama fashion besar yang kami harap akan muncul pada Met Gala pada tanggal 6 Mei:


    1. Lady Gaga menggunakan Jean Paul Gaultier


    Lady Gaga membawakan gaya elegan dari waktu ke waktu sepanjang musim penghargaan, ia terus menampilkan kesan klasik berstruktur diikuti desain simpel dari busana Alexander McQueen, Valentino dan Dior. Dan saat ia berhasil dalam segala tampilan, Met Gala sepertinya merupakan kesempatan sempurna baginya menampilkan lagi gaya OTT (over the top) Gaga, dan kita akan menyukai jika ia mengenakan desain ekstravaganza dari Jean Paul Gaultier.


    2. Beyoncé menggunakan Viktor & Rolf


    Kurator Met Costume Institute, Andrew Bolton, mendeskripsikan gaun couture terbaru Viktor & Rolf menjadi koleksi potensial 'poster child for the exhibition' sebagai candaan yang mudah dimengerti, walaupun gaun-gaun itu tidak begitu pas dengan temanya. 

    Tapi boleh dipastikan jika seseorang akan mengenakan salah satu busana tersebut di Senin malam, dan siapa yang lebih baik dari Beyoncé? Bagi salah satu wanita terpopuler di dunia mengenakan salah satu busana paling difoto di atas karpet merah, pasti akan menciptakan satu momen ikonis.


    3. Rihanna menggunakan Schiaparelli


    Tiap tahun Rihanna berhasil menghentikan pandangan untuk Met Gala, ia tak pernah salah dari tema dan selalu mendarat tepat di barisan busana terbaik. Dari busana sebagai Paus tahun lalu, sampai gaun Guo Peo 'omelette', ia pasti mengenakan sesuatu yang megah dan berani pada malam itu. Gaun Schiaparelli merupakan pilihan cerdas untuk sang bintang jika ingin menciptakan hal spektakuler.


    4. Kim Kardashian West menggunakan Balmain


    Janganlah menjadi sosok wallflower di atas red carpet, Anda dapat pastikan jika Kim Kardashian West akan membuat headline pada malam Met Gala, yakni saat ia membawakan pilihan fashion yang unik juga bold sekaligus vintage. Walaupun tampilannya bisa saja mendapat predikat tampilan paling berani, tapi jika siapa yang bisa melakukan itu selain Kardashian. Gaun ini dari sahabat baiknya, Olivier Rousteing yang merupakan koleksi couture pertamanya untuk Balmain, bisa saja menjadi pilihan sempurna.


    5. Serena Williams menggunakan Alexis Mabille


    Serena akan menukar lapangan untuk karper merah sebab ia menjadi co-chair Met Gala untuk pertama kalinya. Walaupun ia seringnya berpenampilan klasik, kami pikir gaun kuning dengan jubah menghebohkan akan sangat cocok dengan tema dan terlihat glamor, juga tidak akan terlalu jauh dari zona nyamannya dalam bergaya.


    6. Amal Clooney menggunakan Schiaparelli


    Bintang lain yang mungkin akan menarik perhatian adalah Amal Clooney yang senantiasa membawakan tema dengan cara halus dan elegan. Dengan pemikiran itu, kami berpikir gaun bulu-bulu penuh warna kreasi Schiaparelli akan sangat cocok pada dirinya, dan mungkin juga dipadukan bersama sebuah perhiasaan mencolok.


    7. Bella Hadid menggunakan Zuhair Murad


    Busana red carpet Bella Hadid biasanya selalu berkaitan dengan sex appeal. Dari gaun catsuit transparan Alexander Wang hingga busana nyaris telanjang yang tak tehitung, supermodel ini senang memperlihatkan kulitnya, sehingga gaun batu-batu leotard Zuhair Murad bersama bulu-bulu ekstrem ekstravagant merupakan opsi ideal yang sesuai tema, di samping juga sangat cocok dengan gaya Bella.


    8. Blake Lively menggunakan Ralph & Russo


    Blake Lively terlihat sedang adiktif mengenakan setelan celana panjang sepanjang tahun, dan sepertinya tidak ada alasan ia tidak akan melanjutkannya di acara Met Gala tahun ini. Busana setelan girly Ralph & Russo yang sedang tren (bersama topi yang matching) bisa menjadi pilihan sempurna untuk sang aktris.


    9. Priyanka Chopra menggunakan Valentino


    Priyanka Chopra dikenal dengan gaya glamor dan sophisticated, ia senang dengan busana megah dan tidak khawatir untuk tampil berani di atas karpet merah. Oleh karena itu, kami berpikir gaun pink ruffled keluaran Valentino serta headpiece-nya akan mencuri perhatian dan membuatnya masuk ke deretan busana terbaik.


    10. Sophie Turner menggunakan Chanel


    Adik ipar Priyanka yang baru saja menikah minggu ini di Las Vegas, mungkin akan menjadi headline lagi jika ia muncul di Met Gala mengenakan salah satu busana couture OTT berkonsep pengantin keluaran Chanel. Ia mungkin tidak mengenakannya, tapi bukankah akan sangat mengagumkan jika ia melakukannya?


    (Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar UK(













- RELATED ARTICLE -