Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Para Traveler

Melabelkan diri sebagai traveler sejati, mana yang ada di smartphone Anda?

11 Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Para Traveler

Kepraktisan wajib menjadi prioritas utama seorang traveler. Jangan sampai perjalanan menjadi terganggu akibat kurang perencanaan serta referensi.

Beruntung kita hidup di zaman dimana kemajuan teknologi siap mendukung segala hobi dan pergerakan sehari-hari.

Sehingga, informasi begitu cepat bisa diserap. Sama halnya dengan waktu yang lebih diperhemat melalui penulusuran via digital.

Bagi seorang traveler, sudah hukumnya efisiensi menduduki posisi pertama saat sedang bepergian. Jangan sampai jadwal perjalanan liburan menjadi terganggu akibat kerepotan memutuskan segala sesuatu secara mendadak.

Mulai dari yang menyajikan persiapan tempat menginap, hingga aplikasi yang mencegah terjadinya kendala berbahasa saat berpelesir ke negeri orang wajib ada di smartphone.

Tidak perlu mengunduh terlalu banyak. Kurasi yang paling praktis, terbukti, dan yang terpenting user-friendly.

Berikut 11 di antaranya:


1. Airbnb


Ibarat ‘dewa’ dalam industri aplikasi berkategori travel, kehadiran Airbnb menjadi penolong bagi seluruh pecinta travel. Pilihan lengkap destinasi menginap yang disesuaikan dengan budget dan kebutuhan, tersaji eksklusif melalui aplikasi yang berkantor pusat di San Fransisco ini.


2. Traveloka

Promosi pemasaran aplikasi yang berikut pasti sudah sering Anda tonton di stasiun televisi lokal. Belum lagi ketika melintas di jalan haluan Ibukota, papan iklan dengan konten promosi Traveloka pasti sering dijumpai. Salah satu aplikasi kreasi anak bangsa ini wajib diunduh para pecinta travel. Jadwal penerbangan, destinasi penginapan hingga berbagai paket promosi lengkap dihadirkan.


3. Google Maps


Aplikasi rakyat. Istilah barusan tepat menggambarkan maraknya pengguna Google Maps. Rasanya tidak ada satupun para pengguna smartphone yang tidak mengunduh aplikasi pencari jalan yang satu ini. Ketika bepergian, tidak akan adalagi yang namanya salah alamat berkat kehadiran Google Maps.



4. Google Translate


Kepanjangan tangan dari Google Maps, Google Translate hadir menjawab solusi akan kendala bahasa saat berpelesir ke negeri orang. Malu bertanya, sesat di jalan. Tidak akan ada lagi rasa malu kesulitan berbahasa. Karena semuanya semudah diketik di kolom pencarian makna Google Translate.


5. The Flight Tracker


Aplikasi berikut tidak hanya dapat digunakan untuk menelusuri jadwal penerbangan diri sendiri. Melalui The Flight Tracker, Anda bahkan dapat mengetahui jadwal penerbangan hingga posisi para keluarga, sahabat hingga kekasih yang sedang melalukan perjalanan. Canggih!


6. TripIt


Segala yang berhubungan dengan kesuksesan sebuah perjalanan traveling akan didukung penuh oleh layanan yang tersaji melalui TripIt. Hotel, jadwal penerbangan, transportasi dalam kota hingga rekomendasi restoran berkualitas lengkap dipaparkan.


7. Klook


Susun jadwal perjalanan liburan tidak terlupakan bersama Klook. Ragam program hiburan serta tempat wisata ternama di setiap negara lengkap diulas ketika Anda menelesuri aplikasi travel digital ini. Para traveler juga dapat langsung membeli tiket melalui aplikasi inovatif berikut.

8. City Mapper


Bersama aplikasi City Mapper, segala informasi seputar transportasi ketika Anda sedang singgah di sebuah destinasi lengkap tersedia. Tidak kalah lengkap dengan Google Maps, aplikasi ini memberikan informasi lengkap seputar lokasi disertai dengan durasi dan jenis transportasi yang tepat untuk mencapainya.

9. VPN


Khusus bagi para traveler yang bepergian ke negara China, VPN menjadi salah satu aplikasi wajib unduh. Merupakan singkatan dari Virtual Private Network, aplikasi ini akan menjawab permasalahan umum para traveler seputar keterbatasan mengakses internet saat berkunjung ke China. VPN akan membuka akses jaringan digital yang akan memudahkan Anda untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

10. Kayak


Tersedia dalam 18 terjemahan bahasa, Kayak menempati posisi aplikasi selanjutnya yang paling sering diunduh para traveler. Tidak heran apabila aplikasi ini menjadi salah satu favorit para traveler. Mengingat kelengkapan informasi data lengkap seputar transportasi hingga destinasi penginapan yang disajikannya.

11. Open Rice


Siapa yang tidak menggemari kuliner autentik ala negara-negara di Asia? Hal ini jelas terbukti dengan tingginya angka unduh aplikasi yang bernama OpenRice. Sesuai namanya, aplikasi ini menghadirkan rekomendasi direksi untuk berbagai pusat kuliner menggiurkan di berbagai negara di Asia. Salah satunya, Indonesia.


Selanjutnya, tinggal mainkan jari jemari Anda. Enter!


(Foto: Antonio Guillem©123RF.com; Courtesy apple.com, traveloka.com, appleinsider.com, googleplay.com, googleplay.com, tripit.com)