• Rimowa si Kawan Vakansi Sejati

    Fashion / News


    Rimowa si Kawan Vakansi Sejati

    Berlokasi di Hong Kong, Rimowa menggelar presentasi eksklusif yang memperkenalkan kompartemen bepergian terdepan dengan fitur eksepsional.


    Perjalanan, seni, dan fashion menjadi karakter yang tak bisa dilepaskan dari merek koper Rimowa. Melengkapi rangkaian koper inovatif yang telah mendunia, Rimowa mengungkap serangkaian produk legendaris hingga terkini lewat presentasi eksklusif yang digelar pada akhir April 2019 lalu di Hong Kong. 

    Bertempat di sebuah gedung dengan pemandangan jalanan kota Hong Kong, instalasi koper dan produk gaya hidup menyemarakkan bangunan lapang berdesain minimalis. 

    Alur presentasi dimulai dengan tampilan koper bersejarah yang dirancang Rimowa untuk pertama kalinya. Ketika melihat koleksi trunk yang terbuat dari kulit tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa merek koper asal Jerman ini mengusung material terbaik sejak dulu. 


    Kemudian beralih ke area sebelah. Terpampang jenis trunk dan koper ikonis yang terbuat dari aluminium. Material aluminium ini tetap menjadi andalan sampai sekarang ini. Teknik sistem penguci pun sama, klasik, safety, dan tak lekang digerus zaman. Namun perbedaan mendasar dari jenis koper aluminium yang terdahulu dan yang terbaru itu pada tulisan logo Rimowa. Jika disimak secara cermat, Rimowa mengalami transformasi logo. Dulu, huruf yang digunakan lebih tebal, sementara logo terbaru lebih tipis dan modern.

    Selain itu, Rimowa juga memperkenalkan monogram miliknya lengkap dengan sejarah dan inspirasinya. Pada koleksi terbaru Rimowa, monogram "RMW" dapat ditemukan sebagai aksentuasi menarik yang penuh pernyataan. Inspirasi monogram ini pun diangkat dari sudut bangunan Katedral Cologne di Jerman, layaknya menara yang mengerucut di bagian puncak yang runcing. 


    Segenap inovasi juga turut dipamerkan. Tak hanya menciptakan sebuah kompartemen, Rimowa juga menghadirkan serangkaian stiker seru yang dijual sebagai aksesori tambahan. Dan ini bisa menjadi siasat jitu untuk Anda yang ingin menutupi goresan pada permukaan koper. Anda cukup menempelkan serangkaian stiker dan tentunya koper akan menjadi lebih gaya. 


    Sementara itu sebagai aksi personalisasi, rangkaian koper juga dilengkapi dengan beragam aksesori lainnya. Dari luggage tag, gagang koper yang adjustable, dan gantungan yang dapat dipersonalisasi dengan inisial Rimowa atau nama sang pemilik.


    Di sisi lain, tampak koleksi kolaborasi yang mengedepankan teknologi mutakhir. Sebuah kolaborasi yang merayakan hubungan unik antara musik dan travel, yaitu headphone BeoPlay H9i edisi khusus Rimowa X Bang & Olufsen. Dibuat dengan material aluminium dan kulit, headphone ini hadir dalam warna perak dengan fitur inovatif yang siap merefleksikan musik dan perjalanan Anda.


    Memang hanya merek Rimowa yang mahir memaksimalkan inovasi yang ada. Perlindungan premium pada Iphone juga turut dihadirkan oleh Rimowa. 


    Melangkah lebih lanjut ke area dalam, terdapat sebuah ruang disekat kaca transparan dengan tulisan dari lampu neon menyala "Rimowa X Alex Israel". Dinding warna-warni yang kontras menjadi latar khusus untuk presentasi koleksi kolaborasi terbaru ini. Hadir dengan dua opsi warna koper aluminium, kolaborasi Rimowa bersama Alex Israel didominasi warna gradiasi. Sky blue yang memudar menjadi flamingo pink, sedangkan opsi warna lainnya adalah warna kebalikannya. 


    Alex Israel merupakan seniman kelahiran Amerika yang tercatat sering terlibat berkolaborasi dengan berbagai rumah mode ternama. Sosoknya juga dikenal dengan gaya hidup nomaden. Alex Israel kecil tak pernah bermukim di satu tempat saja dan tumbuh besar bepergian keliling Eropa dan Asia. Oleh karenanya, menjadi salah satu alasan kuat untuk Rimowa menggaet seniman yang gemar berpelesir ini. 

    Lalu melihat ke area sudut ruang, rangkaian koper generasi baru Rimowa sudah tertata rapi dalam beragam variasi model, ukuran, dan warna. 


    Jenis koper essential dari material poly carbonate menjadi andalan Rimowa terkini. Koleksi ini tercipta melalui serangkaian proses yang melibatkan inovasi sarat teknologi tinggi. Hasilnya adalah sebuah koper yang sangat ramping, ringan, dan elastis yang tahan akan guncangan yang tak terelakkan saat sedang mengembara. Selaras dengan konstruksi koper, material aluminium klasik Rimowa yang legendaris juga ikut direproduksi menjadi lebih stylish tanpa menanggalkan karakter pembentuknya

    Apapun preferensi personal atau karakter penggunanya, rangkaian koper Rimowa dikemas untuk teman vakansi dan dirancang untuk penggunaan sehari-hari dengan gagasan kemewahan serta fungsional.


    (Foto: Courtesy of Rimowa)








- RELATED ARTICLE -