• 7 Rekomendasi Cafe di Jakarta Pusat

    Culture / News


    7  Rekomendasi Cafe di Jakarta Pusat
    7 Rekomendasi Cafe di Jakarta Pusat

    Beberapa tempat “ngopi” berikut menyajikan kualitas kopi yang baik di samping suasana yang unik.


    Kemunculan tempat ngopi di Jakarta yang begitu pesat beberapa tahun belakangan ini turut didukung oleh animo masyarakat yang turut meningkat, sehingga tak heran kini kita dapat semakin mudah menikmati sajian kopi di sejumlah sudut ibu kota. 


    Gerai kopi di Jakarta pun menunjukkan kualitas pembuatan yang semakin baik, bahkan tiap tempat berlomba-lomba menyajikan kualitas, rasa, dan harga terbaik. Terlebih lagi, kafe kini tak sekadar digunakan untuk menikmati kopi saja, namun juga sebagai tempat bekerja, lokasi rapat, hingga workshop maupun pop-up event


    Apapun keperluannya, berikut daftar cafe di area Jakarta Pusat yang dapat Anda coba.


    1. Giyanti Coffee


    Tempat ini memiliki gaya interior yang artsy dan retro, sesuai dengan latarnya di Jalan Surabaya. 


    2. One Fifteenth Coffee Menteng


    Kafe ini merupakan cabang dari kafe pertamanya di bilangan Gandaria. One Fifteenth merupakan salah satu pelopor gerai kopi spesialis di Jakarta, dengan kombinasi minuman kopi berkualitas dan menu brunch internasional. Penikmatnya beragam, dari penduduk lokal hingga ekspatriat.


    3. Tanamera Thamrin City


    Tanamera mendukung kemajuan kultur dan bisnis kopi di Indonesia selain menjual sederet kopi lokal. Di samping menikmati menu kopi pada umumnya, Anda dapat menanyakan saran secara langsung kepada barista jika memiliki keinginan yang spesifik. 


    4. Common Grounds


    Anda akan dengan mudah menemukan Common Grounds di Citywalk Sudirman Center berkat desain interiornya yang cukup berbeda dari sekitarnya. Produk kopi Common Grounds didukung dengan keutamaan kualitas bahan yang baik. 


    5. Kedai Tjikini


    Kedai Tjikini memiliki aura masa lampau yang begitu kental, lengkap dengan desain fasad dan bangunan yang khas dari era Kolonial. Selain dengan menyesap kopi, nostalgia dapat Anda lakukan sembari menikmati menu masakan lokal. 


    6. Caffeine Lab


    Interior minimalis dari gerai ini bersifat “terang-terangan” dan praktis, sesuai bagi Anda yang membutuhkan coffee break.


    7. KLTR Coffee


    Tempat ini dapat menjadi opsi yang baik bagi Anda untuk menikmati kopi sekaligus brunch. Interiornya bernuansa klasik ala Brooklyn dengan warna kelam.


    (Foto: Courtesy of kzenonC123RF.com, Instagram)


    Tags : cafe






- RELATED ARTICLE -