• Altalen, Butik Topi Buatan Tangan di Milan

    Culture / News


    Altalen, Butik Topi Buatan Tangan di Milan

    Diawali dari hasrat dan kecintaan duo desainer Antonia de Luca dan Elena Todros terhadap topi.


    Berencana untuk mengunjungi kota Milan dalam waktu dekat? Maka jangan lewatkan kesempatan untuk berkujung ke butik premium Altalen.

    Sebagai salah satu pusat kota mode di Eropa, Anda akan menemukan deretan butik desainer ternama saat berpelesir ke Milan. Tetapi ada yang membedakan Altalen dengan butik fashion lainnya.

    Altalen hanya menghadirkan koleksi topi eksklusif buatan tangan. Kekuatan craftsmanship serta hasrat terhadap perkembangan mode menjadi dua kelebihan utama Altalen.



    Para penggemar fashion akan merasakan sensasi berbeda di butik berkelas ini. Salah satunya, tentu saja Anda dapat bermain dengan mencoba beragam jenis topi unik kreasi Altalen.



    Antonia de Luca dan Elena Todros merupakan kedua pemilik butik topi bergengsi ini. Keduanya memiliki hasrat terpendam yang sama akan desain topi. Unik bukan? Jika biasanya kebanyakan butik fashion memaparkan koleksi berupa pakaian, tas, dan sepatu.

    Altalen tetap eksis dengan idealismenya akan desain topi berkelas. Singkat cerita, kedua pendiri dari label fashion yang tengah ramai dibicarakan ini bertemu pertama kali di awal tahun 1990-an.

    Di tahun 2010, keduanya mendapatkan kesempatan berkolaborasi untuk label fashion Pitti Utomo. Sejak saat itu, jalin hubungan profesional pun terus berlanjut. Dua tahun kemudian, dua desainer ini membuka butik Altalen.

    Memasuki butik ini, Anda akan disambut dengan beragam jenis topi high fashion, seperti terlihat di gambar berikut.




    Ada yang tetap mempertahankan tema desain klasik yang tidak lekang dimakan waktu.



    Di samping itu, tidak sedikit koleksi berani yang membutuhkan tingkat kepercayaan lebih untuk memakainya. Seperti di bawah ini.



    Tidak hanya menyediakan topi untuk wanita, butik Altalen juga menghadirkan koleksi topi serta headpieces untuk para pria.



    Label topi eksklusif ini juga telah beberapa kali menggandeng para desainer ternama untuk bekerjasama dengan mereka. Di antaranya Fabio Quaranta dan Sergio Colantuoni.

    Berbeda dengan butik fashion ternama yang terletak di pusat kota Milan, butik Altalen bertempat di tenangnya sebuah komplek rumah tinggal premium. Tepatnya di Milan bagian Timur.

    Walaupun berukuran tidak terlalu besar, keunikan koleksi yang dipampangkan di Altalen memang menarik untuk disimak. Sehingga, butik topi premium ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. 

    Bagi Anda para pecinta fashion dan aksesoris yang berencana mengunjungi Milan dalam waktu dekat, jangan lupa sempatkan waktu untuk mengunjungi butik topi eksklusif yang satu ini.



    (Foto: Courtesy of @altalenmilano, @mg12design)



    Tags : milan, topi






- RELATED ARTICLE -