• Peneliti Menemukan Bahwa Makan Cokelat Baik untuk Otak Anda

    Culture / News


    Peneliti Menemukan Bahwa Makan Cokelat Baik untuk Otak Anda

    Ini adalah pelajaran yang bisa kita gemari.


    Lupakan apel untuk sehari ... jika Anda benar-benar ingin menjauh dari dokter, cobalah sepotong cokelat sebagai gantinya. Camilan setiap hari dengan rasa cokelat secara teratur dapat membantu melindungi otak Anda dari cognitive decline, menurut ulasan baru dari University of L'Aquila di Italia.


    Dikemas dengan antioksidan dan zat besi, dark chocolate telah membuat namanya sebagai pilihan cerdas bagi pecinta hidangan pencuci mulut dan potensi meningkatkan kekuatan otaknya yang hanya mempermanis kesepakatan ini. Makan beberapa cokelat setiap hari membantu meningkatkan perhatian, kecepatan pemrosesan, memori yang bekerja, dan kefasihan verbal, berdasarkan kompilasi studi-studi sebelumnya.


    "Asupan kakao dan cokelat secara teratur memang bisa memberikan efek menguntungkan pada fungsi kognitif dari waktu ke waktu," kata penulis ulasan Valentina Socci dan Michele Ferrara. Analisis mereka yang diterbitkan dalam Frontiers in Nutrition menemukan bahwa senior yang berisiko mengalami penurunan daya ingat menerima tunjangan terbesar dari mengonsumsi cokelat. Memilih kebiasaan ini secara teratur dapat membantu meningkatkan proses berpikir vital dari waktu ke waktu.


    Camilan cepat juga bisa memberikan keuntungan jangka pendek. Makan kakao juga membantu orang dewasa dan muda melakukan lebih baik pada tes kognitif yang sulit secara langsung, meskipun efeknya lebih halus.


    Manfaat yang kuat berasal dari cocoa flavanol, bahan yang dikenal karena manfaat kesehatannya. Dark cokelat dalam flavanol jauh lebih banyak dari pada cokelat susu, tetapi Anda juga bisa menemukannya di apel, pir dan anggur, di antara makanan lainnya.


    Jenis flavonoid tertentu mendukung sistem cardiovascular yang sehat dan dapat meningkatkan aliran darah ke bagian otak terutama yang dipengaruhi oleh penuaan, kata Valentina dan Michele. Keduanya menikmati sedikit dark cokelat setiap hari, tetapi diperingati untuk tidak makan terlalu banyak, terutama jika dicampur dengan gula dan zat tambahan lainnya.


    Begitu bermanfaat, memilih cokelat juga dapat mencegah keinginan untuk makanan penutup yang lebih memanjakan, kata Jaclyn London, M.S., R.D., C.D.N., Direktur Nutrisi di Good Housekeeping Institute. "Memiliki satu ons cokelat per hari, atau sekitar 150 hingga 200 kalori, akan menimbulkan sejumlah manfaat berbeda," katanya. "Meskipun tidak ada makanan yang merupakan mukjizat, saya pendukung besar menyuguhkan diri Anda dengan cokelat setiap hari."


    Meskipun Anda mungkin tidak harus menyerah pada apel sepenuhnya, menambahkan sedikit dark cokelat ke dalam campuran tidak ada salahnya.


    (Penulis: Caroline Picard; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Danes Wara; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -