Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Tampilan Makeup Berdasarkan Karakter Zodiak

Palet warna feminin untuk si Pisces, hingga riasan mata menggoda ala Gemini.

Inspirasi Tampilan Makeup Berdasarkan Karakter Zodiak

Apa simbol astrologi Anda? Selalu menarik untuk disimak. Keunikan karakter berdasarkan zodiak selalu menjadi topik seru untuk dibahas. 

Pada kenyataannya, setiap tanda astrologi dapat tampil menonjol dengan keunikannya tersendiri. Ilmu perbintangan ini pun kerap dikaitkan dengan berbagai subjek. Salah satunya, di industri beauty.

Kembali lagi ke kekuatan karakter masing-masing zodiak. Setiap bintang mempunyai caranya sendiri dalam merias wajah. Demikian halnya berlaku dengan selera.

Tampilan makeup berani ala si zodiak Scorpio belum tentu digemari oleh bintang Capricorn yang lebih menyukai tampilan makeup konvensional.

Sama halnya dengan perbedaan karakter si Gemini yang lebih memilih tampilan flirtatious, yang berbeda selera dengan si Aquarius yang cenderung menerapkan riasan wajah natural karena karakter aktifnya.

Dengan aplikasi tampilan makeup yang sesuai dengan karakter astrologi masing-masing, aura kecantikan wajah pun akan semakin terpancar. Bagaimanapun juga, dengan lebih mengenali karakter wajah melalui zodiak, penerapan makeup ideal untuk sehari-hari pun akan lebih mudah diterapkan.

Kemungkinan persentase kesalahan akan pemilihan warna hingga aplikasi makeup yang tidak sesuai dengan kepribadian juga akan semakin terminimalisir. Untuk itu, belajar membaca karakter diri sendiri melalui ilmu astrologi selalu menarik untuk dilakukan.

Anda termasuk salah satu orang yang sering mengaitkan kehidupan sehari-hari dengan astrologi? Maka, dua belas inspirasi makeup yang disesuaikan dengan astrologi berikut ini wajib Anda simak.

Khusus disuguhkan oleh Bazaar bagi para Anda pecinta beauty yang berani bereksplorasi dengan tampilan makeup.


1. Elegant Capricorn


Aplikasi ulasan lipstick merah tua serta makeup bernuansa anggun memancarkan karakter matang seorang Capricorn. Penekanan eyeshadow berwarna cokelat natural pada bagian mata kian menunjang tampilan makeup berkelas.


2. Effortless Aquarius


Dikenal sebagai pecinta alam, makeup berkonsep effortless seperti terlihat pada gambar di atas sangat sesuai dengan seorang berzodiak Aquarius. Gerai rambut secara natural, ditambah aksen lipstick berwarna coral memperkuat karakter Aquarius yang berjiwa bebas.


3. Romantic Pisces


Hopelessly romantic. Di antara semua simbol astrologi, Pisces dikenal sebagai zodiak dengan karakter paling feminin. Palet makeup lembut dengan dominasi warna merah muda, ditambah efek mengilap dari highlighter serta lipgloss, membuat si Pisces tampak semakin girly.


4. Bold Aries


Sifat berani dan dominan seorang Aries secara sempurna terefleksikan dari tampilan makeup di foto atas. Pulasan makeup mata yang sengaja ditonjolkan memperkuat karakter seorang berzodiak Aries. Ditambah teknik shading yang menonjolkan tekstur tulang wajah, Aries pun semakin terlihat memukau.


5. Earthy Taurus


Karakter down to earth seroang Taurus membuatnya sering diidentikkan dengan sesuatu yang berbau alam. Demikian halnya dengan palet warna makeup ideal bagi seorang Taurus. Tidak ada yang lebih tepat selain kombinasi turunan palet warna cokelat natural. Tambahkan juga efek highlighter di tulang pipi bagian atas. Sempurna.


6. Flirtatious Gemini


Pintar bicara dengan lawan jenis menjadi daya tarik utama seorang Gemini. Sifat mudah bergaulnya ini membuat seorang berzodiak Gemini selalu disukai oleh siapapun. Tatapan menggoda dengan aplikasi cat eye eyeliner, serta tambahan freckles buatan pada bagian pipi, membuat mata tidak bisa berpaling mengagumi betapa menggodanya si Gemini. 


7. Innocent Cancer


Sensitif serta peduli terhadap sesama membuat para wanita Cancer selalu dikagumi. Untuk itu, makeup bertema innocent dengan aplikasi palet warna feminin, seperti pink, akan menjadi pilihan tepat bagi si Cancer yang selalu memerhatikan sesamanya.



8. Lovely Leo


Tidak pernah takut untuk bereksplorasi dengan hal baru turut menjadi kekuatan tampilan makeup seorang berbintang Leo. Makeup bernuana peach natural ditambah polesan kuku berwarna senada akan memperkuat tampilan seorang Leo si pemberani.


9. Dazzling Virgo


Berjiwa lembut serta menggemari segala sesuatu yang berkaitan dengan kecantikan dan kebersihan. Tampilan makeup seperti terlihat di atas akan sangat ideal untuk diterapkan kepada si zodiak Virgo. Natural, tidak berlebihan, sekaligus tetap terlihat manis.


10. Casual Libra


Tampilan makeup dengan finishing matte seperti terlihat barusan menggambarkan karakter seorang Libra dengan sempurna. Praktis, efisien, akan tetapi tetap on point dengan caranya sendiri. Libra dapat mengekspresikan diri dengan tampilan makeup natural sekaligus alami.


11. Edgy Scorpio


Sisi misterius seorang wanita Scorpio menciptakan kekuatan tampilan yang berkarakter. Termasuk dalam soal makeup. Biasanya Scorpio memilih tampilan edgy sekaligus feminin disaat yang bersamaan. Lihat gambar di atas.


12. Curious Sagittarius


Zodiak yang paling  berjiwa bebas di antara semua simbol astrologi lainnya. Tidak ada inspirasi yang lebih baik untuk tampilan makeup seorang berbintang Sagitarius, selain daripada alam. Kecantikan kuntum bunga seperti di atas dapat menjadi salah satunya. 



(Foto: Courtesy of Instagram @imjennim, @jvongphoumy, @pearypie, @michellephan, @promisetamang)