Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi OOTD untuk Ke Pantai Ala Influencer

Busana resort wear semakin digemari, intip padu padan resort wear yang stylish dari para influencer.

Inspirasi OOTD untuk Ke Pantai Ala Influencer

Tren mengenakan resort wear tampaknya belum ada tanda-tanda untuk berakhir. Banyak orang justru semakin menggandrungi berbagai macam label resort wear yang menawarkan kenyamanan sekaligus membuat sang pemakainya tampak terlihat effortless.

Para influencer tidak ketinggalan menghidupkan tren resort wear dengan kerap tampil dengan ansambel-ansambel resort wear yang dipadankan sedemikian rupa. 

Kali ini Bazaar telah mengurasi beberapa tampilan OOTD milik para influencer saat bepergian ke daerah tropis dengan mengenakan resort wear. Jadikan tampilan mereka sebagai inspirasi menciptakan ansambel effortless yang nyaman saat dikenakan untuk berlibur di daerah tropis.


1. Yoyo Cao

Tiru gaya fashion entrepreneur, influencer sekaligus desainer Yoyo Cao yang mengenakan terusan bermotif bersiluet loose yang menjuntai hingga ke lantai dengan warna merah menyala. 

Pilih terusan yang menggunakan material seperti chiffon atau bahan satin yang ringan agar pakaian terusan Anda nyaman untuk dikenakan di udara panas.


2. Ayla Dimitri

Susun sebuah ansambel ala bajak laut dengan item resort wear Anda. Kenakan bralette atau bikini top sebagai atasan dan padankan dengan slit skirt berukuran midi.

Aksesori juga memiliki peranan penting di ansambel Anda, jadikan scarf bermotif sebagai headpiece dan kenakan kalung tumpuk untuk memberi pernyataan di keseluruhan tampilan. 


3. Olivia Lazuardy

Apakah Anda memiliki sebuah terusan halter neck di lemari? Keluarkan terusan halter neck yang memiliki bahan lightweight saat Anda memutuskan untuk berlibur ke daerah berudara panas. 

Kenakan tas bermotif anyam atau bucket bag dengan desain unik yang praktis untuk membawa barang bawaan Anda.


4. Anaz Siantar

Contoh juga gaya influencer Anaz Siantar yang mengenakan statement top dan rok bermotif yang playful

Anda juga bisa jadikan cardigan bahan lightweight yang Anda miliki dengan mengikat kedua bagian agar menjadi sebuah atasan untuk menciptakan ansambel ini.


5. Tina Leung

Pilih terusan dengan aksen cut out saat Anda merencanakan untuk berjalan-jalan di malam hari. Pilih sandal T-strap dengan aplikasi bedazzled seperti yang dikenakan Tina Leung untuk sentuhan mewah di tampilan Anda.


6. Caroline Robianto

Untuk Anda penyuka gaya minimalis, cukup kenakan ansambel berpalet warna earth tone seperti blus atasan dan rok midi berwarna senada dan tambahkan aksesori sun hat yang chic seperti yang dikenakan oleh Caroline Robianto.

7. Elizabeth Rahajeng

Tiru juga gaya Elizabeth Rahajeng yang tampak mengenakan slip dress dengan slip on berwarna senada. Ketika sedang berlibur di pulau, tidak ada salahnya untuk turut membawa sepasang sepatu slip on yang nyaman saat dikenakan ketika bereksplorasi ke lingkungan sekitar.


8. Elxi Elvina

Culotte pants termasuk sebagai salah satu item fashion yang nyaman sekaligus banyak terdapat di koleksi resort wear. Jadikan culotte pants sebagai item penting ketika sedang berlibur ke daerah panas, selain mudah dipadankan dengan berbagai atasan. Culotte pants juga dapat Anda jadikan sebagai bawahan swimsuit yang chic.

9. Kallula Harsynta

Siapa bilang ketika berlibur ke daerah panas, Anda tidak perlu ikut membawa sebuah outer panjang? Outer panjang bahan lightweight akan sangat berguna untuk dikemas sebagai luaran ketika Anda hanya ingin mengenakan bikini atau sedang malas menyusun ansambel sedemikian rupa ketika sedang berlibur.


10. Cindy Karmoko

Kimono dress dengan potongan asimetris juga dapat menjadi solusi untuk berpakaian ketika berlibur di daerah musim panas. Kimono dress yang nyaman dapat dengan mudah Anda padankan dengan aksesori atau sepatu mules berwarna kontras sebagai statement.

(Layout: Emira Shofia; Foto: Courtesy of Instagram)