Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tempat Berbuka Puasa di Jakarta

Beberapa referensi restoran untuk menikmati iftar selama bulan Ramadan.

Tempat Berbuka Puasa di Jakarta
Tempat Berbuka Puasa di Jakarta

Bersama-sama kerabat dekat, jadikan momen berbuka puasa Anda semakin berkesan dengan berbagai pilihan santap malam istimewa di tempat-tempat yang telah direkomendasikan berikut ini.


1. The Dharmawangsa Jakarta

Bagi Anda yang mendambakan banyak pilihan makanan saat iftar, Jakarta Restaurant & The Courtyard di The Dharmawangsa Jakarta memiliki buffet bertajuk Around the World yang pasti memuaskan. Mulai dari kuliner peranakan Singapura, kari Malaysia, kebab Turki, sukiyaki khas Jepang, sampai burrito Meksiko, semua siap menyuguhkan pengalaman makan yang tak terlupakan bagi Anda dan orang-orang terdekat. Jika ingin menjajal masakan Timur Tengah, sambangi saja Bimasena Lobby Lounge dengan seleksi nasi kebuli, kambing guling, shawarma, iga panggang madu, sampai lobster panggang bumbu rica-rica dan tentu saja sajian spesial nasi campur dharmawangsa. Ada pula liwet autentik Jawa Barat di Sriwijaya Restaurant yang sanggup mengakomodasi hingga 30 orang jika Anda hendak menggelar buka bersama dengan teman sekantor, misalnya. 



2. Gran Mahakam Hotel

Menemani waktu berbuka Anda dan keluarga, Gran Mahakam Hotel sudah menyiapkan rangkaian takjil yang begitu menggoda. Sebut saja kelezatan jajanan pasar Indonesia seperti kue basah Putu Mayang legit, serta manisnya Bubur Biji Jali yang tentu sayang apabila sampai terlewatkan. Sebagai hidangan utama, langkahkan kaki ke Le Gran Café atau AOKI Japanese Cuisine dan tanyakan menu Ramadan Highlight. Di Le Gran Café, pesan Kambing Bakar Saus Kurma sekaligus minuman Coconut Lime Green yang menyegarkan. Tertarik? Telepon saja 0217209966 agar Anda bisa memperoleh kursi di sini.



3. JW Marriott Hotel Jakarta

Tahun ini, Sailendra Restaurant yang berlokasi di JW Marriott Hotel Jakarta ini dengan bangga menyajikan buffet special yang bertema East Meets West. Sesuai namanya, Anda dipastikan dapat memanjakan lidah dengan berbagai kuliner yang berasal dari seluruh dunia. Aneka santapan sedap seperti bakmi Asia dan sop buntut hingga pizza ala Itali tentunya siap memuaskan selera Anda dan seluruh sanak famili. Untuk reservasi, hubungi 02157988888 dengan extension 3888 atau 3889.



4. Mandarin Oriental, Jakarta

Sebuah sajian spesial dari Mandarin Oriental, Jakarta telah hadir ke tengah-tengah ibukota lewat perpaduan hidangan iftar antara cita rasa khas Tanah Air dengan kelezatan Maroko yang eksotis. Mulai dari harga kurang lebih Rp390.000,00 per kepala, Anda sudah bisa melahap racikan koki Ait Ezzine sebagai guest chef dari Mandarin Oriental Marrakech. Segera tekan 02129938888 atau 081519065576 langsung dari ponsel Anda supaya sapat memesan meja. 



5. Raffles Hotel Jakarta

Semarak tema Turkish untuk Bulan Ramadan 2018 dihadirkan oleh Raffles dalam sejumlah variasi sajian yang menarik. Turkish Festival dapat Anda nikmati setiap hari di Arts Café, dengan masakan persembahan Chef Ismail dan Chef Bayram dari Swissôtel Bosphorus. Sejumlah variasi menu tersedia, seperti Kebab Kambing, Shawarma Station, sampai Turkish Salad dan Baklava. Suasana kental East meets West ini dapat diperoleh dengan harga Rp. 458.000,00 ++ per orang. 



6. Keraton at The Plaza Hotel Jakarta

Jika berada di area Jakarta Pusat, Keraton at The Plaza Hotel menyediakan menu berbuka puasa dari 21 Mei hingga 14 Juni 2018 lewat seleksi kuliner Indonesia dan Turki. Masakan ini merupakan hasil kolaborasi dari Chef Gökhan Mert dari St. Regis Istanbul dan Chef Rafa Gil sebagai Director of Culinary. Momen bersantap akan diiringi oleh hiburan musik tiap malam. Harga menu Rp. 418.000, 00 ++ (bagian pertama pukul 18.00 – 20.00) dan Rp. 348.000,00 ++ (bagian kedua dari 20.15 – 22.00). Nikmati pula harga istimewa untuk grup dan partai besar.



7. Cloud Lounge & Dining

Akhiri puasa Ramadhan Anda dengan berbuka sambil menikmati pemandangan metropolis kota Jakarta. Cloud Lounge & Dining menyediakan paket berbuka puasa dari pukul 17.00 hingga 20.00, dengan opsi kuliner Western dan Indonesian. Pilih yang paling berkenan di lidah Anda, antara Pan Seared Gindara atau Nasi Iga Penyet. Harga set menu Indonesian Rp. 150.000,00 ++ dan harga set menu Western Rp.180.000,00 ++.



8. Lalla Restaurant Jakarta

Konsisten menyajikan masakan Amerika Latin di Jakarta, menu iftar dari Lalla Restaurant berbasis pada tema yang sama. Menu buka puasa tersedia mulai dari pukul 17.00 hingga 20.00. Harga paket menu berbuka mulai dari Rp. 155.000,00 ++.



(Teks: Melur Pinilih & Ardhana Utama. Foto: Courtesy of The Dharmawangsa Jakarta, Instagram @granmahakamhotel, Instagram @jwmarriottjkt, Instagram @mo_jakarta, Instagram @keratonjakarta, Instagram @raffleshoteljakarta, Instagram @cloud_jkt, Instagram @lallajkt)