• 5 Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2018

    Culture / News


    5 Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2018

    Film Indonesia meramaikan layar lebar mulai dari film drama komedi, film keluarga, hingga film horor.


    Kebangkitan industri film Indonesia yang semakin semarak membuat banyak film-film karya anak bangsa yang terus beredar di layar lebar.

    Hampir setiap bulan, poster film Indonesia terlihat bersanding dengan film produksi Hollywood di bioskop-bioskop seluruh nusantara.

    Berikut lima film Indonesia yang akan kami tonton pada bulan Juni ini. Bagaimana dengan Anda?


    3 Dara 2: Bapak Rumah Tangga (14 Juni 2018)

    Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diperankan oleh Tora Sudiro, Adipati Dolken, dan Tanta Ginting sebagai pemeran pria, dan mengangkat isu seputar kesetaraan gender sebagai tema utamanya.

    Ketiganya berada dalam hubungan serius dan seringkali menganggap remeh pekerjaan rumah yang diasosiasikan sebagai pekerjaan bagi para wanita.

    Ketiganya lalu terkena kutukan dan membuat mereka harus menetap di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Bagaimana kutukan ini kemudian mengubah perspektif mereka?



    Jailangkung 2 (15 Juni 2018)

    Jose Poernomo dan Rizal Mantovani kembali menyutradarai Jailangkung 2, sekuel film Jailangkung yang dirilis tahun lalu.

    Diperankan oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, dan Gabriella Quinlyn, film horor ini kembali bercerita tentang teror jailangkung yang masih menghantui keluarga Bella.

    Bella, keluarganya, serta sahabatnya Rama, mengalami hal-hal mistis dalam proses memecahkan sebuah misteri. Beranikah Anda menonton film ini?



    Kuntilanak (15 Juni 2018)

    Sekitar 12 tahun yang lalu, Rizal Mantovani mendulang kesuksesan dengan film Kuntilanak yang dibintangi oleh Julie Estelle. Tahun ini, Rizal kembali ditugaskan untuk membuat remake film tersebut.

    Kali ini, film Kuntilanak mengulas kisah tentang sekelompok anak kecil yang mendatangi rumah kosong demi memenangkan sebuah perlombaan reality show. Tujuannya untuk membuktikan adanya kuntilanak yang sering menculik anak kecil.

    Film ini diperankan oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, Aurelie Moeremans, dan Fero Walandouw. Saran kami, ada baiknya untuk menonton film ini beramai-ramai bersama teman Anda.



    Target (15 Juni 2018)

    Keunikan film garapan komedian Raditya Dika ini adalah seluruh aktor dalam film menggunakan nama asli mereka masing-masing.

    Sebanyak sembilan orang aktor terjebak di dalam sebuah gedung kosong, tempat yang mereka sangka adalah lokasi syuting film Target. Di dalam gedung tersebut, mereka dipaksa menyelesaikan sebuah permainan demi bertahan hidup.

    Selain Raditya Dika, aktor yang turut berperan di film ini termasuk Cinta Laura Kiehls, Willy Dozan, Samuel Rizal, serta sejumlah komika dan YouTuber. Siapkan diri untuk tertawa sepanjang film. 



    Kulari Ke Pantai (28 Juni 2018)

    Duet Mira Lesmana dan Riri Riza kembali diwujudkan lewat film keluarga, Kulari Ke Pantai.

    Berkisah tentang Sam (Maisha Kanna), seorang anak perempuan asal Rote, Nusa Tenggara Timur, yang berencana untuk melakukan perjalanan darat bersama sang ibu (Marsha Timothy) dari Jakarta hingga Banyuwangi.

    Rencana ini mengalami kejutan tak terduga saat sepupu Sam, Happy (Lil’li Latisha) yang kerap merendahkan Sam, diminta ibunya (Karina Suwandi) untuk ikut dalam perjalanan tersebut, agar dapat mengenali dan menghargai sepupunya.

    Film yang pastinya akan menyajikan pemandangan indah ini patut Anda tonton bersama keluarga Anda, atau bahkan dapat memberi inspirasi untuk memulai perjalanan keluarga.



    (Foto: loganban  ©123rf.com)









- RELATED ARTICLE -