• Perancang Busana, Marga Alam, Menutup Usia

    Fashion / News


    Perancang Busana, Marga Alam, Menutup Usia

    Desainer kebaya ternama ini mengembuskan napas terakhirnya pada tanggal 28 Mei 2018.


    Berita duka menyelimuti industri fashion Tanah Air. Perancang kebaya kenamaan, Marga Alam, meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang telah lama dideritanya.

    Marga Alam merintis kariernya sebagai perancang busana sejak tahun 1997. Ia lebih banyak memfokuskan diri pada koleksi kebaya, baik kebaya tradisional maupun kebaya modern.

    Ia secara rutin menggelar peragaan busana setiap tahunnya, seperti misalnya di perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), Indonesia Fashion Week (IFW), dan acara-acara fashion lainnya.


    Kebaya berpotongan kerah yang tinggi telah menjadi salah satu keunikan rancangan Marga Alam. Tak hanya itu saja, desainer bernama lengkap Thoha Bin Umar Alhadad ini juga senang bermain dengan aneka material cantik seperti renda yang tebal maupun detail bernuansa glamor seperti payet dan beads.

    Rancangan kebaya Marga Alam banyak dikenakan oleh selebriti Tanah Air hingga Miss World 2011 saat tengah berkunjung ke Indonesia.

    Pada bulan April 2018 lalu, Marga Alam masih sempat menggelar peragaan busana di acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) meski dalam keadaan sakit. Setelah itu, kondisinya semakin memburuk dan ia pun jatuh koma.

    Pada 28 Mei 2018 pagi, Marga Alam mengembuskan napas terakhirnya. Jenazah dikebumikan di Mohdar Sentana, Cimanggis pada hari yang sama.


    (Foto: courtesy of Marga Alam)




- RELATED ARTICLE -