• Produk Untuk Meminimalisir Tampilan Pori-Pori Besar

    Beauty / Tips


    Produk Untuk Meminimalisir Tampilan Pori-Pori Besar

    Selain jerawat, pori-pori besar juga dianggap musuh. Padahal, keduanya tidak bisa dibandingkan.


    Pori-pori yang besar kerap menjadi problematika yang memicu stres pada wanita. Sama seperti jerawat, memiliki pori-pori kulit yang besar seperti kulit jeruk dianggap mampu menurunkan kepercayaan diri, karena membuat tampilan kompleksi wajah tidak flawless dan  membuat kulit terlihat letih.

    Tahukah Anda, bahwa sebenarnya pori-pori tidak bisa dibandingkan dengan jerawat? Berbeda dengan jerawat yang tumbuh karena beragam faktor dan kemudian bisa lenyap setelah dilakukan berbagai perawatan, pori-pori tidak bisa dihilangkan. Bentuknya bisa sedikit berubah dengan penanganan dan produk yang tepat, tapi tidak akan menghilang karena merupakan bagian dari struktur kulit manusia.

    Pori-pori memiliki peran penting dalam kesehatan kulit. Mereka ada untuk menjaga kulit tetap kenyal, lembap dan sehat. Tanpa mereka, kulit akan tampak kusam dan kering. Jika tak ada pori-pori, minyak tidak akan punya tempat untuk bersembunyi, sehingga malah memicu jerawat lebih banyak lagi.

    Namun kabar baiknya, tampilan pori-pori besar bisa diminimalisir dengan produk yang tepat serta gaya hidup yang sehat, misalnya tidur yang cukup, mengurangi rokok, dan selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi dari sinar UV dan polusi yang menyebabkan radikal bebas perusak kolagen sehingga kadar elastin berkurang dan membuat pori-pori terlihat semakin besar. Berikut sederet produk favorit yang mampu membuat pori-pori tampak mengecil!


    1. Perricone MD Intensive Pore Treatment

    Teksturnya serupa serum, ringan dan mudah meresap. Secara instan mampu membuat pori-pori tampak mengecil namun tidak menyumbatnya. Bila diaplikasikan secara rutin, kandungan minyak yang berlebihan juga akan berkurang karena mengandung salicylic acid.

    Perricone MD Intensive Pore Treatment


    2. Peter Thomas Roth Pore Putty Wrinkle and Pore Reducer

    Primer yang menaklukkan pori-pori besar, menghaluskan permukaan kulit wajah, dan membuat garis-garis halus dan kerutan  seolah tampak menghilang.

    Peter Thomas Roth Pore Putty Wrinkle and Pore Reducer


    3. Algenist Multi-Perfecting Pore Corrector Gel Moisturizer

    Diperkaya dengan salicylic acid dan alguronic acid yang berpadu membuat pori-pori tampak lebih halus. Teksturnya gel sehingga mudah meresap dan cocok untuk jenis kulit berminyak.

    Algenist Multi-Perfecting Pore Corrector Gel Moisturizer


    4. Smashbox Photo Finish Foundation Primer

    Dalam dunia primer, Smashbox salah satu yang terbaik. Varian satu ini tak hanya membuat makeup tahan lebih lama tetapi juga membuat pori-pori besar tampak lebih mengecil. Formula bebas minyak akan menciptakan riasan yang matte sepanjang hari.

    Smashbox Photo Finish Foundation Primer


    5. Boscia Charcoal Deep-Pore Cleansing Stick Treatment

    Pembersih wajah dengan bentuk yang unik dan mengandung charcoal, bahan aktif yang baik untuk merawat pori-pori besar. Setelah menggunakan cleansing water, aplikasikan stick ini dengan gerakan memutar pada wajah, kemudian pijat-pijat menggunakan jari Anda dan bilas.

    Boscia Charcoal Deep-Pore Cleansing Stick Treatment



    6. Murad Pore Extractor Pomegranate Mask

    Masker ini akan  mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga pori-pori wajah lebih bersih dan sehat. Untuk hasil yang terbaik, gunakan dua kali dalam seminggu.

    Murad Pore Extractor Pomegranate Mask


    7. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

    Salah satu masker terlaris dari Origins. Tidak hanya mengandung charcoal yang efektif membersihkan pori-pori secara mendalam, tetapi juga tidak disertai bahan-bahan berbahaya seperti paraben, sulfat dan phthalate.

    Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask


    8. Benefit Porefessional Face Primer

    Tersirat dari namanya, primer ini memang bertujuan untuk membuat pori-pori besar tampak pudar. Makeup akan menempel tahan lama, tampilan tekstur kulit lebih mulus dan foundation lebih halus tanpa cela.

    Benefit Porefessional Face Primer


    9. Kiehl's Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate

    Tak hanya membuat kulit tampak kencang dan pori-pori tampak mengecil, produk ini mengandung bahan aktif unggulan berupa ragi yang kaya antioksidan dan bahan-bahan yang memperbaiki pembaruan sel sehingga kulit selalu tampak muda.

    Kiehl's Precision Lifting & Pore-Tightening Concentrate


    10. The Body Shop Tea Tree Mattifying Face Lotion

    Moisturizer ringan yang mengandung tea tree dari Kenya dan tamanu oil dari Madagaskar guna melembapkan sekaligus mengontrol kadar sebum dan mencegah jerawat sehingga kulit tampak lebih matte, pori-pori tampak minim dan wajah bebas kilap.

    The Body Shop Tea Tree Mattifying Face Lotion

    (Foto: puhhhaC123RF.com , Dok. Bazaar)   












- RELATED ARTICLE -