• Tips Hemat Saat Berbelanja Kosmetik

    Beauty / Tips


    Tips Hemat Saat Berbelanja Kosmetik

    Trik cantik tanpa menguras isi dompet.


    Sudahkah Anda menghitung pengeluaran untuk urusan kecantikan bulan ini? Jika jumlahnya sudah mulai tak masuk akal atau mungkin memakan separuh dari gaji Anda per bulannya, mungkin sudah saatnya menerapkan kiat-kiat berbelanja bijak berikut ini.

    Supaya jangan sampai uang Anda habis hanya karena membeli terlalu banyak makeup ataupun skincare yang kurang penting dan pada akhirnya cuma menumpuk begitu saja di atas meja rias!





    1. Anda tak harus selalu memiliki kosmetik mahal dari luar negeri hanya demi mengejar mutu yang paripurna. Sekarang ini, sudah banyak sekali perawatan kulit lokal dan juga makeup berkualitas bagus yang tetap dijual dengan harga murah.

    Yang penting, sesuaikan produk tersebut dengan jenis kulit dan juga kebutuhan Anda sehari-harinya.


    2. Beberapa gerai kosmetik terkadang menyediakan sampel, biasanya dalam bentuk sachet maupun botol-botol kecil, untuk para pelanggannya. Segera manfaatkan program ini agar Anda tak terjebak membawa pulang produk berukuran penuh yang masih berpotensi kurang cocok di kulit. 


    3. Sebelum berbelanja kosmetik di toko, ada baiknya untuk mengecek harganya di situs internet terlebih dahulu. Siapa tahu, ada kode penawaran ataupun diskon-diskon tertentu yang dapat Anda nikmati.

    Apalagi sekarang sudah banyak merchant yang menyediakan layanan ongkos kirim gratis. Sebaliknya, jangan terlalu gegabah memborong barang lewat online apabila belum sepenuhnya cocok akan formula maupun warna sebuah produk misalnya saat akan memilih foundation, bedak, concealer, dan lain sebagainya.

    Selain itu, ingat pula untuk hanya mengakses situs dengan jaminan keaslian barang serta servis yang bisa diandalkan.



    4. Beberapa jasa yang tersedia di salon-salon kecantikan sebetulnya bukan mustahil Anda lakukan di tengah kenyamanan rumah, tentu saja dengan biaya jauh lebih ramah. Misalnya saja manikur dan pedikur secara mandiri ataupun mengecat rambut sendiri.


    5. Jangan mudah tergiur oleh iklan apalagi sampai gegabah mengikuti rekomendasi seorang influencer dari media sosial. Setiap orang pasti memiliki preferensi pribadinya masing-masing dan begitu pula dengan Anda.

    Lakukan riset mendalam sebelum membeli sebuah produk serta konsultasikan terlebih dulu dengan orang-orang yang lebih berpengalaman agar menghindari penyesalan di kemudian hari.


    6. Saat ini, terdapat beberapa vendor yang mencoba menawarkan sistem sharing jar untuk beberapa koleksinya. Jadi, Anda tak harus selalu membeli ukuran penuh jika belum cukup yakin akan kesesuaian produknya terhadap kulit Anda.

    Hal ini tentu sangat berguna apabila Anda ingin mencoba-coba kosmetik terutama skincare impor dengan harga yang relatif masih terjangkau. Pastikan saja kemasannya higienis serta diukur dengan metode terpercaya agar Anda tetap merasa puas dengan hasilnya. 


    (Foto:  Vadim Ginzburg©123rf.com)










- RELATED ARTICLE -