Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Produk Untuk Tampilan Bibir Kenyal dan Sehat

Bibir yang lembut dan tampak sehat adalah kecantikan yang tak lekang waktu.

6 Produk Untuk Tampilan Bibir Kenyal dan Sehat

Di antara tren lipstik yang terus berputar, tampilan bibir yang sehat, lembut dan kenyal tetap selalu digemari. Selain dapat diwujudkan dengan mengonsumsi air putih 8 gelas sehari dilengkapi asupan buah dan sayuran, Anda bisa meraihnya dengan dukungan beberapa produk favorit Bazaar berikut ini.


1. Lip Balm

Sama seperti menggunakan moisturizer pada kulit, mengaplikasikan lip balm pada bibir adalah sebuah keharusan. Selain menjaga bibir tetap terhidrasi dan menghindari tampilan bibir yang pecah-pecah, lip balm juga dapat berperan sebagai "lip primer", Anda dapat membubuhkannya sedikit pada bibir sebelum dipulas liquid lipstick bertektsur matte. Dengan cara ini lipstik matte akan tampak lebih mulus. Lip balm juga salah satu produk kecantikan yang tidak akan membosankan sebab memiliki begitu banyak varian rasa, mulai dari buah-buahan, cola, hingga yang semanis dessert favorit Anda.

Coba: Fresh Sugar Caramel Hydrating Balm.


2. Satin Lipstick

Lipstik matte memang tahan sepanjang hari, namun lipstik dengan tekstur satin, creamy atau shiny dapat membuat tampilan bibir lebih segar. Tipe lipstik ini tak akan membuat bibir kering meski Anda touch-up berkali-kali atau sangat sering memakainya. 

Coba: YSL Rouge Volupte Shine Oil in Stick


3. Lip Gloss

Tak hanya mampu menciptakan kemilau, produk ini dapat diandalkan untuk meraih tampilan yang tampak muda. Beberapa lip gloss bahkan berperan sebagai lip plumper, yang memiliki kandungan spesial seperti cengkeh atau mint agar secara instan membuat bibir tampak lebih bervolume. Bibir Anda akan tampak lebih sensual meskipun tanpa filler.

Coba: Dior Lip Maximizer.



4. Lip Patch

Jika Anda merupakan penggemar setia sheet mask untuk wajah, maka Anda perlu mencoba lip patch, masker khusus untuk bibir yang juga berbebentuk bibir! Terbuat dari gel, masker ini terasa nyaman di bibir, membuat bibir tetap terhidrasi dan praktis, sehingga membawanya di tas Anda selama berlibur adalah opsi sempurna.

Coba: Etude House Cherry Lip Gel Patch

5. Lip Scrub

5. Lip Scrub

Banyak individu yang memandang sebelah mata produk scrub untuk bibir. Padahal, eksfoliasi pada bibir sangatlah penting karena area tersebut mudah kering dan pecah-pecah, apalagi bagi Anda yang gemar mengenakan lipstik matte. Dengan memakai lip scub 2-3 kali seminggu, sel-sel kulit mati akan tereliminasi, aliran darah pada bibir juga menjadi lebih lancar sehingga permukaan bibir terasa lebih halus dan tampak cerah.

Coba: Lush Bubblegum Lip Scrub


6. Lip Sleeping Mask

Lip sleeping mask begitu populer seiring dengan semakin meningkatnya populasi pecinta K-Beauty. Teksturnya seperti lip balm namun lebih ringan. Jika diaplikasikan secara rutin setiap malam, bibir akan semakin lembut dan kenyal dari hari ke hari karena produk ini menutrisi dan merevitalisasi bibir sepanjang Anda tidur.

Coba: Laneige Lip Sleeping Mask


Foto: morgankaC123RF.com, courtesy of Fresh, YSL, Lush, Laneige, Dior and Etude House.